Beranda > Karier Sukses > Pilih Jadi Profesional MUA, Gadis Difabel Ini Menginspirasi Banyak Orang!

Pilih Jadi Profesional MUA, Gadis Difabel Ini Menginspirasi Banyak Orang!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Pilih Jadi Profesional MUA, Gadis Difabel Ini Menginspirasi Banyak Orang!watermark

TUNAIKU.COM – Belakangan ini muncul nama Cary Valasques di dunia kencantikan. Namanya digadang-gadang sebagai MUA profesional dengan bayaran tinggi. Siapa sangka, sosok itu ternyata adalah seorang gadis berusia 29 tahun yang duduk di kursi roda. Yap, Cary Velazquez, MUA yang sudah sukses ini adalah difabel yang mobilitasnya sangat tergantung dengan kursi roda.

 

Kenyataannya, keterbatasan itu nggak bisa membatasi aktivitasmu. Kamu masih bisa berkarya dan menunjukkannya pada dunia. Masih banyak contoh lain selain Cary. Ada seperti Tony Melendez yang nggak memiliki tangan tapi justru bisa memainkan alat musik dengan baik. Nggak hanya itu, dia bahkan bisa menciptakan lagu dan memiliki suara merdu.

 

Artikel Terkait: Tokoh Inspiratif yang Sebaiknya Kamu Ikuti

  1. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  2. Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Dunia
  3. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karir di luar Jalur Studi

 

Sudah terbukti kalau kekurangan itu bukanlah hambatan. Mereka bisa berkarya dengan jalan masing-masing. Namun, tentu jalannya nggak semudah kita. Begitu pula dengan Cary. Nggak bisa dimungkiri bahwa perjuangannya nggak mudah. 

 

1. Mengidap penyakit tulang rapuh

Sejak tiga hari kelahirannya, perempuan berusia 29 tahun ini sudah didiagnosis mengidap osteogenesis imperfecta. Penyakit sejenis gangguan struktur tulang ini juga disebut dengan penyakit tulang rapuh. Penyakit ini membuat tulangnya mudah patah dan tentu saja tumbuh nggak seperti anak normal pada umumnya.

 

Namun, kekurangan itu nggak lantas membuatnya pasrah pada keadaan. Dengan semangatnya, Cary berusaha menularkan energi positif dan pembuktian pada dunia. Bahwa kondisi disabilitas nggak menjadi batasan untuk beraktivitas dan produktif. Keadaan ini pun nggak menjadi penghalang untuk berprestasi layaknya manusia normal lainnya.

 

2. Terinspirasi dari Youtube

Awal mula Cary berkenalan dengan dunia make up adalah saat dia menonton salah satu kanal di Youtube. Dari sana, dia pun terinspirasi untuk terjun lebih dalam di dunia tata rias.

 

Artikel Terkait: Tertarik dengan Dunia Make Up? Baca Ini

  1. A Whole New Make Up: Yuk Menjadi Princess Jasmine Yang Pemberani!
  2. Mau Serius Belajar Make Up?Ini Rekomendasi Sekolah Make Up Terbaik di Surabaya
  3. Hobi Make Up? Ikuti Langkah Ini untuk Jadi Make Up Artist Profesional!

 

3. Mulai dari orang terdekat

Untuk mengasah kemampuannya, Cary pun mulai mempraktikkan ilmu make up yang sudah dipelajari pada dirinya sendiri. Setelah itu, dia pun mempraktikkan pada orang terdekat seperti ibu dan saudaranya. Dari sana mulailah tampak bahwa Cary memang berbakat.   

 

4. Semua butuh adaptasi

Meskipun bakat itu sudah diterima oleh orang luar, tetap saja Cary menerima banyak tantangan. Bagaimanapun, dia nggak bisa mandiri 100%. Cary hanya bisa mengandalkan mobilitasnya di kursi rodanya. Dia pun selalu membutuhkan keberadaan seseorang untuk membantunya bergerak. Untuk itu, dalam merias wajah kliennya pun harus melakukan adaptasi. Sebagai contoh adalah mendekatkan meja rias dari jangkauannya agar mudah.

 

5. Pembuktian nggak pernah berhenti

Sayangnya, Cary tetap saja mendapatkan pandangan sebelah mata dari orang lain. Namun, dia nggak menyerah. Setiap kali diremehkan, setiap kali itu juga dia membuktikan. Biar berkali-kali, dia nggak akan berkecil hati. Sebaliknya dia semakin semangat untuk berprestasi sebagai pembuktian.

 

Begitulah perjuangan yang dialami Cary Velazquez selama ini. Berat, bukan? Namun, nyatanya dia bisa melaluinya selama ini. Dia bahkan bisa membuktikan kalau dirinya yang nggak sempurna saja bisa. Apalagi kita, harusnya juga bisa!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

 

CTABARU3

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett