Beranda > Karier Sukses > Mau Tahu 10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di 2017? Ini Dia Daftarnya!

Mau Tahu 10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di 2017? Ini Dia Daftarnya!

Mau Tahu 10 Pekerjaan Paling Menjanjikan di 2017? Ini Dia Daftarnya!watermark

TUNAIKU.COM – Nggak terasa, 2017 sudah di depan mata. Bagi para fresh graduate atau kamu yang baru saja resign, sekarang saatnya  mulai meniti karir yang diidamkan. Sebenarnya, seiring perkembangan zaman, pekerjaan pun jadi banyak ragamnya, kok. Tapi, dasar prinsipnya tetap sama: semakin kamu terampil, semakin tinggi juga kamu akan dihargai.

 

Kalau masih bingung kira-kira mau jadi apa, nih, Tunaiku berikan daftar 10 pekerjaan paling menjanjikan di 2017 yang bisa jadi inspirasimu!

 

1. Apps Developer

Di handphone-mu pasti ada banyak aplikasi yang kamu unduh di Play Store kan? Nah, aplikasi ini dibuat oleh para pengembang aplikasi perangkat lunak alias apps developer. Melihat tren teknologi dan start-up yang menjamur, ranah satu ini pastinya membuka kesempatanmu untuk menciptakan berbagai aplikasi!

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Ilmu Komputer, Teknologi Informasi

Kisaran pendapatan per tahun: Rp  84 – 100 juta  

 

2. Engineering Staff

Pembangunan negeri ini akan semakin digencarkan dan kamu bisa ambil bagian. Kamu pasti tahu kan bahwa saat ini pemerintah berfokus pada pembangunan infrasruktur. Nah, demi mewujudkan rencana ini, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) memperkirakan pemerintah akan membutuhkan puluhan ribu tenaga ahli teknik atau insinyur hingga 2019.

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Semua jurusan teknik, seperti Teknik Geologi, Teknik Mesin, dan sebagainya.

Kisaran pendapatan per tahun: Rp  72 – 144 juta

 

3. Creative Director

Menjadi pengarah kreatif erat kaitannya dengan dunia marketing dan advertising. Pekerjaan pengarah kreatif sendiri memiliki bidang yang berbeda. Ada graphic designer, copywriter, strategic planner, dan lain-lain. Bekerja di  dunia kreatif, tentunya kamu bakal akrab dengan tren terkini di dunia periklanan. Dan lagi, udah jadi rahasia umum juga dunia keseharian kerjanya cenderung santai.

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Komunikasi, Bahasa, Desain Grafis, Advertising

Kisaran pendapatan per tahun: Rp 60 – Rp 134 juta.

 

(Artikel terkait: Daripada Galau karena Masih Nganggur, Mending Buka 7 Situs Pekerjaan Ini)

 

4. Wartawan dan jurnalis

Lapangan pekerjaan satu ini memang nggak ada matinya. Gaya hidup serba praktis dan ringkas menuntut tersedianya update berita yang cepat namun tetap kredibel. Serunya jadi jurnalis, kamu akan dihadapkan dengan berbagai situasi yang menantang dan dinamis. Harus siap sedia kapan pun dan dimana pun dibutuhkan, agar peristiwa yang sedang terjadi segera tersiar.

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Jurnalistik, Broadcasting, Komunikasi, Bahasa/Sastra

Kisaran pendapatan per tahun: Rp 60 – 96 juta

 

5. Financial Analyst

Kebutuhan akan profesi ini diperkirakan meningkat seiring dengan bertambahnya bisnis dan perusahaan start-up di Indonesia. Menjadi seorang financial analyst, berarti kamu akan bertanggung jawab menganalisa data-data keuangan agar perusahaan dapat mengambil kebijakan strategis.

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Akuntansi, Manajemen Keuangan, Bisnis dan Ekonomi

Kisaran pendapatan per tahun: 72 – 120 juta

 

6. Digital Marketing Specialist

Tren e-commerce alias dagang di internet, sedang berkembang banget, nih. Berbeda dengan dagang di dunia nyata, dagang di internet tentunya butuh strategi dan khusus. Tentunya kamu juga harus paham banget dengan tren digital dan media sosial terkini. Kamu yang doyan dagang dan megang medsos, pasti betah banget, deh.

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Komunikasi dan Advertising

Kisaran pendapatan per tahun: Rp 70-90 juta

 

(Artikel terkait: Ingin Kembali Sekolah? Ini 5 Tips Buat Kamu Karyawan yang Ingin Sekolah Lagi)

 

7. Fisioterapis

Mungkin baru sedikit yang mengenal profesi ini. Padahal, setelah kehadiran dokter, fisioterapis sangat dibutuhkan untuk menjaga, mengembalikan, dan meningkatkan fungsi gerak mereka yang mengalami cedera, sakit, atau cacat. Dalam pekerjaannya, seorang fisioterapis nggak hanya harus dibekali pengetahuan di dunia medis, tapi juga harus sabar dan telaten menghadapi para pasien.

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Fisioterapi  

Kisaran pendapatan per tahun: Rp 72 – 85 juta

 

8. Spesialis Lingkungan

Lagi-lagi, kalo kamu pengen berkontribusi membangun Indonesia, menjadi seorang spesialis lingkungan bisa kamu pertimbangkan. Spesialis lingkungan biasanya bekerja di industri kosmetik, makanan, tekstil, dan lain-lain dengan memperhitungkan dampak aktivitas industri terhadap lingkungan. Dengan demikian, kamu menjadi seorang ‘penjaga’ yang membantu keseimbangan pembangunan dan pengelolaan sumber daya alam sebaik mungkin.

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Ilmu Pengetahuan Lingkungan Hidup, Biologi, Kimia

Kisaran pendapatan per tahun: Rp 64 –180 juta

 

9. Perawat Profesional
Prospek lulusan keperawatan itu sebenarnya luas, lho. Nggak terbatas di rumah sakit aja, tapi juga dibutuhkan untuk khusus menangani manula dan anak-anak. Permintaan akan tenaga perawat profesional juga berdatangan dari luar negeri. Tapi, tentunya kamu harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, ya.  

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Keperawatan, Kesehatan Masyarakat
Kisaran pendapatan per tahun: Rp 50 – 60 juta

 

10. Penulis
Jangan salah, penulis juga profesi lho! Kalau kamu suka membaca, punya daya imajinasi yang tinggi, dan cerdas dalam menyusun kata-kata, menjadi seorang penulis sangat menggiurkan. Banyak lho penulis yang sukses dan kaya raya yang bisa jadi inspirasimu. Sebut saja, JK. Rowling, Agatha Christie, Dewi “Dee” Lestari, dan Andrea Hirata. Nggak hanya mendapat royalti dari penjualan buku, kalau karyamu diangkat ke layar lebar pasti lebih wah, kan?

Jurusan kuliah yang bisa diambil: Semua jurusan

Kisaran pendapatan per tahun: Rp 100 – 300 juta

 

Nah, itulah dia daftar 10 pekerjaan paling menjanjikan di 2017 yang bisa kamu contek. Kira-kira, cita-citamu termasuk nggak, nih? Apapun pilihanmu nanti, pokoknya semangat, ya!

 

Oh, ya… Sebelum keluar laman ini, jangan lewatkan juga solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. iYuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett