Beranda > Karier Sukses > Mau Sukses Sekarang dan di Masa Depan? Hilangkan 8 Hal Ini dari Dirimu!

Mau Sukses Sekarang dan di Masa Depan? Hilangkan 8 Hal Ini dari Dirimu!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Mau Sukses Sekarang dan di Masa Depan? Hilangkan 8 Hal Ini dari Dirimu!watermark

TUNAIKU.COM – Menjadi sukses merupakan impian semua orang. Cara apa pun akan dilakukan untuk mencapai kesuksesan tersebut. Namun, faktanya, untuk meraih kesuksesan bukan perkara mudah, banyak hal yang harus dilakukan.

 

Mumpung masih muda, kamu harus tahu hal-hal apa saja yang bisa menghambat kesuksesan. Hal-hal ini harus kamu perhatikan supaya nggak salah langkah. Sebab, yang namanya hambatan itu harus dihadapi bukan dihindari. Nah, mulai sekarang, cobalah untuk menghilangkan sifat-sifat ini dari dirimu!

 

Artikel Terkait: Kiat Sukses Berbisnis

  1. 7 Cara Memulai Bisnis Sendiri Menurut Para Ahli
  2. 7 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Rp3 Juta
  3. 6 Tips Menjalankan Bisnis Agar Tahan Lama

 

1. Menjalankan gaya hidup nggak sehat

Sangat disayangkan jika mengejar kesuksesan mengorbankan kesehatan. Buat saya, kesehatan adalah aset yang sangat penting untuk dijaga. Ketika badan sehat, kamu bisa beraktivitas dengan nyaman maupun berpikir dan bertindak lebih baik. Maka dari itu, segeralah ubah gaya hidupmu yang lebih sehat!

 

2. Punya pola pikir jangka pendek

Orang sukses selalu memiliki pola pikir jangka panjang. Mereka sudah menentukan target selama hitungan bulan bahkan tahun. Jauh-jauh hari dipersiapkan agar tujuannya nggak melenceng. Jika ingin sukses maka segera tentukan targetmu dalam jangka panjang.

 

3. Perfeksionis

Perfeksionis bisa dilihat sebagai sesuatu yang bagus dan buruk pada waktu bersamaan. Orang dengan sifat ini secara nggak sadar membuang waktu untuk sesuatu yang percuma. Karena salah satu karakter orang sukses adalah mau menerima kegagalan.

 

4. Multitasking

Kamu nggak akan terlihat hebat jika melakukan semua pekerjaan sekaligus. Hal yang justru terjadi, kamu capek sendiri dan nggak fokus sama hal yang sedang dikerjakan. Jika ingin sukses, kamu harus menentukan apa yang ingin kamu kerjakan dan lakukan. Fokus pada hal tersebut sampai kamu menguasainya. Dengan begitu, waktumu nggak terbuang begitu saja.

 

5. Otoriter

Menjadi otoriter akan membuat jarak suksesmu semakin jauh. Pasalnya kamu nggak akan bisa mengendalikan semuanya sekaligus. Ada waktunya kamu butuh orang lain untuk membantu. Mulai sekarang belajarlah untuk mengendalikan apa pun yang kamu bisa saja.

 

6. Gila hormat dan pujian

Gila hormat membuat kamu terjebak dalam lingkaran setan. Mengapa bisa? Karena tujuan suksesmu hanya untuk memuaskan ego. Orang-orang yang betulan sukses adalah mereka yang memiliki sifat rendah hati. Mereka sadar bahwa pujian adalah dampak dari keberhasilan mereka.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Sukses

  1. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karir di luar Jalur Studi
  2. 4 Orang Ini Buktikan Kalau Inspirasi Menjadi Sukses Bisa dari Mana Saja
  3. Yuk, Kenalan dengan Para Founder Brand Terkenal di Dunia!

 

7. Terlalu banyak main media sosial

Orang sukses yang kamu ketahui selalu menghabiskan waktunya untuk belajar dan kerja. Bahkan para pendiri media sosial justru memilih untuk kerja ketimbang bermain dengan hasil karyanya. Cobalah gunakan waktumu untuk mempelajari hal-hal baru dan membaca informasi yang ada ilmunya.

 

8. Bergaul dengan orang-orang yang toxic

Memilih pergaulan juga hal yang krusial bagi orang sukses. Mereka selalu memilih teman yang bisa memotivasi untuk menjadi lebih baik. Dari sana kita bisa belajar dari keberhasilan seseorang. Beda cerita kalau punya teman yang toxic.

 

Orang-orang toxic harus kamu hindari jika ingin sukses. Pasalnya mereka hanya menjadi benalu dalam aktivitasmu. Orang-orang seperti ini lebih suka menyindir, menusuk dari belakang, dan menjadikan kamu sapi perah demi kepentingan pribadi.

 

Nah, dengan meninggalkan hal-hal di atas, mudah-mudahan kesuksesanmu semakin dekat, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett