Beranda > Karier Sukses > Kenali Tanda-Tanda Rekan Kerja Ingin Menjatuhkanmu!

Kenali Tanda-Tanda Rekan Kerja Ingin Menjatuhkanmu!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Kenali Tanda-Tanda Rekan Kerja Ingin Menjatuhkanmu!watermark

TUNAIKU.COM  – Mencari tempat kerja yang nyaman dengan rekan kerja yang baik bukanlah hal mudah. Meskipun pekerjaan sulit, tetapi dengan lingkungan kerja yang menyenangkan akan membuat mood kamu lebih baik. Berbeda dengan pekerjaan yang mudah, tapi lingkungan kerjanya nggak enak. Hal ini justru bikin kamu merasa nggak nyaman bekerja.

 

Saya sendiri pernah berada dalam lingkungan yang nggak sehat dan saling menjatuhkan. Tempat kerja nggak hanya untuk mencari uang saja, melainkan juga wahana pembelajaran untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Lingkungan kerja yang positif bisa memengaruhi karier kita ke depannya.

 

Lingkungan kerja yang ideal adalah dimana setiap karyawan sangat ramah dan saling membantu tanpa mengenal jabatannya. Setiap pekerjaan pasti ada tantangan. Namun, kita harus bersaing secara positif tanpa saling menjatuhkan.

 

Di artikel ini saya akan membahas rekan kerja yang patut diwaspadai. Soalnya, ada kemungkinan rekan kerja ingin menjatuhkanmu, lho. Yuk, simak artikelnya!

 

Artikel Terkait: Tips Mengadapi Rekan Kerja

  1. 5 Tips Bertahan Bekerja dengan Rekan Kerja yang Menyebalkan
  2. 5 Tipe Rekan Kerja yang Bisa Menghambat Kariermu
  3. Ini Trik Kalau Kamu Lelah Menghadapi Rekan Kerja yang Pemalas

 

1. Selalu nggak setuju sama ide-idemu

Kantor memang tempat yang cocok untuk memberikan ide-ide menarik yang ada di kepala kita. Namun, kalau setiap ide yang kamu berikan kepada tim selalu ditentang oleh orang lain tanpa mempertimbangkannya dulu, wajib waspada orang itu ingin menjatuhkanmu. Namanya tim memang harus selalu solid dan lebih mementingkan musyawarah agar sesama anggota nggak tersinggung demi mencapai tujuan perusahaan yang akan dicapai. Nggak seharusnya ada orang yang selalu menentang apa ide-ide yang kamu sampaikan, apalagi jika idemu ternyata lebih baik daripada ide lainnya.

 

2. Bersikap layaknya atasan kepadamu

Setiap karyawan memang memiliki job desc masing-masing. Namun, kadang ada saja rekan kerja yang seolah memiliki sifat bossy padahal dia memiliki jabatan yang sama dengan kita. Dia berani menyalahkan dirimu, padahal seharusnya sesama rekan kerja saling bertanggung jawab antarsesama dengan saling mengingatkan dan membantu kalau ada rekan kerja yang lupa atau teledor. Lebih buruk lagi dia berani memerintahkanmu pekerjaan yang bukan job desc-mu. Kalau sudah begini tentu kamu nggak betah berlama-lama bekerja dengannya, bukan?

 

3. Punya sifat toxic kepada rekan kerja lainnya

Sifat toxic sangat berbahaya bagi lingkungan kerja keseluruhan. Soalnya, jika ada satu saja orang toxic di dalamnya, bisa memengaruhi seluruh karyawan yang ada di kantor. Orang toxic biasanya sangat lihai dalam menghasut orang banyak dengan kata-katanya yang seolah meyakinkan orang lain bahwa perusahaan memiliki berbagai macam hal buruk bagi karyawan.

 

Orang toxic sangat suka menyebarkan gosip yang belum tentu kebenarannya kepada rekan-rekan kerja lainnya tanpa ketahuan oleh atasan. Jika sudah begini, sebaiknya perusahaan memang harus selalu waspada kepada karyawan toxic. Jika perusahaan nggak ada tindakan, sebaiknya kamu menjauh dari lingkungan perusahaan ini demi kelancaran pengembangan dirimu.

 

4. Dia ingin sekali terlihat baik di mata atasan

Saat evaluasi kerja, kalau kamu melihat ada satu orang yang selalu membangga-banggakan apa yang sudah dia kerjakan dan selalu menyalahkan pekerjaan rekan kerja lainnya, kamu wajib waspada. Dalam bekerja, semua adalah tim yang harus saling menjaga dan membantu agar lingkungan lebih kondusif. Jangan sampai ada orang yang ikut campur pekerjaanmu demi mendapat perhatian atasan. Orang yang cari muka seperti ini nggak baik dalam pengembangan dirimu di kantor, lho!

 

Artikel Terkait: Tips Memiliki Karier yang Bagus

  1. Tips Untuk Kamu yang Mau Menjadi Wanita Karier yang Sukses
  2. 3 Wanita Sukses yang Dapat Mendatangkan Motivasi dalam Berkarier
  3. Rahasia Keberhasilan Karier 8 Publik Figur Kenamaan

 

5. Dia selalu menghalangimu bicara di depan atasan

Dalam bekerja pasti ada uneg-uneg yang ingin kamu sampaikan. Namun, saat ingin menyampaikannya, jika ada rekan kerja yang menghalangimu, kamu patut waspada. Apalagi saat atasan bertanya kepadamu dan dia memotong. Kebebasan berpendapat tentu harus dimiliki tiap karyawan. Apalagi, kalau sudah menyangkut tentang jalannya sebuah perusahaan.

 

Itulah 5 tanda rekan kerja ingin menjatuhkanmu dan hal itu juga menandakan lingkungan kerjamu kurang baik. Sebaiknya kamu memang perlu mencari pekerjaan yang lingkungannya baik dengan rekan kerja yang baik demi kesuksesanmu dalam bekerja.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

 

 

 

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett