Beranda > Karier Sukses > Kenalan dengan Andrea Putri Turk, Cicit W.R. Supratman yang Bikin Bangga Indonesia

Kenalan dengan Andrea Putri Turk, Cicit W.R. Supratman yang Bikin Bangga Indonesia

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Kenalan dengan Andrea Putri Turk, Cicit W.R. Supratman yang Bikin Bangga Indonesiawatermark

TUNAIKU.COM – Belakangan ini nama Andrea Turk menjadi perbincangan generasi milenial sampai generasi Z. Sudah tahukah kamu tentang sosok berusia 18 tahun ini? Dia adalah penyanyi muda berbakat yang kebetulan adalah cicit dari pahlawan nasional, W.R. Supratman.

 

Selain cantik, Andrea Turk ini berbakat di dunia musik. Nggak heran kalau belum lama ini dia mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Padahal usianya masih tergolong muda belia, lho.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Musik

  1. Selain Jadi Penyanyi, 7 Bisnis ini Bisa Kamu Coba Jika Hobi Bermusik
  2. 5 Tipe Musik Menurut Sains yang Bisa Tingkatkan Produktivitas
  3. Cari Tahu Karakter Terpendammu Sesuai Genre Musik Favorit

 

Kamu jadi penasaran dengan Andrea Turk? Yuk, kenalan dengan diA lebih dekat lagi!

 

1. Menyabet juara pertama Young Songwriter Competition 2019

Dalam kompetisi Young Songwriter Competition 2019 kategori Internasional yang dilaksanakan di London, Inggris tempo hari, Indonesia yang diwakili Andrea Turk berhasil menyabet juara pertama. Dalam kompetisi itu, Andrea membawakan lagu berjudul Who We Are. Adapun lagu itu adalah ciptaannya sendiri.

 

2. Pandai menciptakan lagu

Pada 2 April 2019 lalu, Andrea merilis album yang berisikan 14 lagu. Beberapa lagu itu antara lain Who We Are, Nothing About You, Gigantics, Pressure, Garden, Young, Dust, Happy Birthday Papa (Acoustic Live Version), Honest, Outsider, Boy From Panama, You (Beautiful)The Cafe, hingga Daisies.

 

3. Pengisi soundtrack film

Sudahkah kamu menonton film berjudul Rumput Tetangga yang tayang pada April 2019 kemarin? Dalam film itu, salah satu lagu Andrea bertajuk Garden menjadi pengisi soundtrack-nya. Yap, dara muda ini sudah membawa bakatnya di dunia hiburan. 

 

4. Berbakat di bidang akademis

Andrea lulus dari SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia) pada 2018. Kabarnya karena prestasi, Andrea Turk diterima di 6 universitas Amerika dan 4 universitas di Inggris. Wah, pasti galau berat tuh.

 

5. Billboard Spotlight

Nggak hanya aktif menyanyi dan menciptakan lagu. Andrea juga aktif dalam program Billboard Spotlight dari Billboard Indonesia. 

 

6. Sosok pekerja keras

Prestasi yang diraih Andrea Turk tentu bukan dari proses instan. Dia sudah mengikuti latihan super ketat. Andrea sendiri sudah mempersiapkan diri dengan berlatih di Berklee Collage of Music, Amerika pada 2016, NYU Steinhardt pada 2017 dan 2018, lalu NYU TISCH Clive Davis Institute of Recorder Music pada 2018. Sungguh proses yang nggak main-main, ya.

 

7. Mengidolakan Petra Sihombing

Meskipun saat ini Andrea Turk sudah menjadi public figure, dia tetap memiliki idola. Dalam hal musik, dia memiliki panutan tersendiri. Sosok itu adalah Petra Sihombing.

 

Artikel Terkait: Public Figure yang Bisa Kamu Ikuti

  1. Kisah Sukses dari 8 Public Figure ini Membuat Kamu Semakin Giat dalam Bekerja
  2. Kenalan dengan 7 Selebriti Kaya yang Dermawan dan Hobi Bagi-bagi Uang
  3. Kejar Impian Jadi Selebgram? Nenek dan Kakek Ini Buktikan Usia Bukan Halangan

 

Jim Rohn pernah berkata, “Success is doing ordinary things extraordinarily well”. Benar kalau semua orang itu bisa sukses dengan melakukan hal yang biasa. Hanya saja, caranya yang luar biasa. Mungkin bermusik itu biasa buat kamu. Tapi kalau dilakukan dengan cara yang luar biasa seperti Andrea Turk, hasil nggak akan pernah mengkhianati proses.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

 

CTABARU3

Tunaiku

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett