Beranda > Karier Sukses > Jangan Kaget, Ini yang Dihasilkan Taylor Swift dari Single ‘Look What You Made Me Do’

Jangan Kaget, Ini yang Dihasilkan Taylor Swift dari Single ‘Look What You Made Me Do’

Jangan Kaget, Ini yang Dihasilkan Taylor Swift dari Single ‘Look What You Made Me Do’watermark

TUNAIKU.COM – Pada 25 Agustus lalu, Taylor Swift atau biasa disapa Tay oleh fansnya, meluncurkan single terbaru. Judulnya, mungkin kamu sendiri sudah tahu, adalah “Look What You Made Me Do” (LWYMMD). Oh ya, sebelum video klip LWYMMD terbit, Taylor juga sempat bikin internet geger, lho. Dia menghapus seluruh konten media sosialnya! Mulai dari media, fans, dan haters mengeluarkan teori, untuk menemukan alasan Tay. Lalu boom! Taylor pun mengumumkan album baru bertajuk “Reputation” yang akan tiba 10 November mendatang.

 

Saya sendiri bukan fans berat (Swifties) artis kelahiran Reading, Pennsylvania itu. Tapi, saya cukup mengikuti perkembangan musiknya. Termasuk saat LWYMMD keluar. Taylor Swift is my total guilty pleasure. Saya harus mengakui kelihaian Taylor dalam membuat lagu-lagu yang enak di telinga. Semua pilihan ada. Ada yang bikin tubuh bergoyang seperti Shake It Off. Ada pula yang bikin galau seperti Back to December.

 

Jago menciptakan single hits

Taylor memang terkenal dengan kemampuannya menciptakan lagu. Tentu saja, dengan lagu-lagu yang ‘oke punya’, dia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang lewat satu single saja. Di album kelima, “1989” , single Shake It Off dan We Are Never Getting Back Together masing-masing meraup 544 ribu dan 623 ribu penjualan di minggu pertama pada 2014. Hal yang sama pun bisa terjadi dengan lagu terbarunya, Look What You Made Me Do.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi Hobi

  1. Hindari 5 Hobi Ini Jika Penghasilanmu Pas-pasan!
  2. 5 Tren Mainan dan Hobi Unik di Tahun 2017
  3. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?

 

Bayangkan saja. Hanya dalam waktu 24 jam, video klip LWYMMD mendapat 43.2 juta views. Bisa dikatakan, jumlah ini merupakan yang terbesar dalam sejarah YouTube. Video garapan Joseph Kahn itu bahkan mengalahkan Gentleman oleh Psy yang memperoleh 36 juta view dalam periode waktu yang sama pada 2013. Nah, terakhir kali saya melihat akun YouTube resmi Taylor, viewer-nya sudah mencapai lebih dari 153 juta! Jumlah yang sangat fantastis, bukan?

 

Menurut Billboard, rata-rata video dilihat sebanyak 30 ribu per menit. Fans atau haters, angka ini sungguh bombastis. Nielsen Music juga menyatakan LWYMMD diunduh berbayar sebanyak hampir 200,000 lewat iTunes pada hari pertama saja. Sebagai informasi, belum ada lagu yang mencapai jumlah itu selain Shape of You milik Ed Sheeran pada Februari tahun ini. Nielsen Music memperkirakan penjualan online LWYMMD akan mencapai 500 ribu di akhir minggu pertamanya.

 

Oh ya, dalam waktu 30 menit saja, Look What You Made Do langsung bertengger di Nomor #1 di iTunes. Lagu itu juga terjual 14 kali lebih cepat dibandingkan lagu Demi Lovato yang berjudul Tell Me You Love Me dan menempati urutan ke-dua di iTunes US Sales Chart.

 

Representasi dari Spotify menyatakan, lagu itu membuat rekor baru dengan lebih dari 8 juta streaming di seluruh dunia pada hari pertama. Pada saat artikel ini dibuat, LWYMMD menempati urutan pertama di Global Top 50 di Spotify dengan daily plays sebanyak 5,547,962! Saya sendiri terkagum-kagum dengan perolehan yang dicapai Taylor. Itu baru satu lagu saja, lho, dari album barunya itu.

 

Jumlah kekayaan yang fantastis

Semua kerja keras Taylor terlihat pada jumlah kekayaannya. Pada 2017, Forbes melansir bahwa Taylor menduduki peringkat ke-sembilan entertainer perempuan terkaya di dunia. Peringkat ini didukung oleh popularitas yang ia dapat saat tur album ke-lima, “1989” yang meraup keuntungan $184.5 juta. Dia pun diperkirakan memiliki aset senilai $280 juta.

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Bisa Bikin Kamu Kaya

  1. Jadi Sukses dan Kaya Itu Tidak Mudah dan Instan, Kamu Mesti Melakukan 5 Hal Ini!
  2. Lakukan 8 Hal Ini untuk Mengatur Uang saat Usia 30-an
  3. Selagi Muda, Coba 5 Investasi Tak Tergerus Inflasi Ini!

 

Seorang perempuan, lajang, bertalenta, dan kaya raya. Itulah Taylor Swift di mata saya. Suka atau tidak suka, itulah kenyataannya. Taylor bakal tetap berjaya karena bakatnya. Walau reputasinya di mata netizen turun karena perseteruannya dengan Kim Kardashian dan Kanye West, Taylor tidak mau membiarkan dirinya terpuruk. Dia justru mencurahkan tenaganya dengan berkreasi. Dan dengan kerja kerasnya, tentu Taylor bakal menambah jumlah kekayaannya. Mengutip lirik salah satu lagunya, “Haters gonna hate, hate, hate. But I’m just gonna shake, shake, shake! Shake it off, shake it off.”

 

Ya, keep shaking it off, Taylor!

 

pinjaman tunaiku

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett