Beranda > Karier Sukses > Jago IT, Ini Profesi yang Paling Banyak Dicari Tahun 2019!

Jago IT, Ini Profesi yang Paling Banyak Dicari Tahun 2019!

dhandyDhandy
Jago IT, Ini Profesi yang Paling Banyak Dicari Tahun 2019!watermark

TUNAIKU.COM – Untuk kamu yang memiliki minat di bidang teknologi dan informatika, maka kamu sudah berada di jalur yang tepat! Mengapa? Karena, belakangan ini profesi yang terkait dengan IT sedang sangat marak dan dibutuhkan di berbagai perusahaan.

 

Lalu, apa saja sih profesi yang sedang banyak dicari di 2019 ini? Berikut ini adalah 5 profesi yang berhubungan dengan IT yang sedang banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan saat ini!

 

iOS/Android Developer

 

Profesi pertama yang paling sering dicari adalah iOS/Android Developer. Hal ini disebabkan oleh perkembangan zaman dan dunia digital yang semakin marak pada hari ini. Kini, smartphone sudah seperti menjadi barang pokok yang harus dimiliki oleh seseorang.

 

Maka dari itu, untuk mendukung perkembangan tersebut, dibutuhkan banyak sekali mobile developer agar bisa menciptakan atau membuat aplikasi yang bisa digunakan dalam smartphone tersebut.

 

Jika kamu bekerja sebagai posisi ini disuatu perusahaan digital yang besar, kisaran gaji yang ditawarkan untuk fresh graduate berkisar Rp6 juta rupiah.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. First Day di Kantor? Ini Jurus Hadapi Kecanggungan Hari Pertamamu
  2. Tunjukkan 9 Hal Ini untuk Memberikan Impresi Baik saat Interview
  3. Cincin Pernikahan dan Cincin Pertunangan, Sama atau Beda?

 

Software Developer

 

Pernahkah kamu mendengar istilah Software Developer? Yap, istilah tersebut merupakan sebuah profesi yang memiliki fungsi sebagai peneliti, yang juga harus mendesain, mengimplementasikan, hingga menguji software dan sistem.

 

Banyak sekali perusahaan menggunakan jasa dari profesi ini, sebab kebanyakan dari mereka mengandalkan sistem perangkat lunak dalam operasi atau bisnis kerjanya. Selain itu, profesi ini juga banyak digunakan di berbagai macam bidang, seperti industri hiburan, media, digital, pariwisata, hingga kesehatan.

 

Salah satu tantangan terberat dari profesi ini merupakan deadline pekerjaan yang sangat banyak, karena inovasi dan pembaharuan selalu dibutuhkan di setiap perkembangannya. Nah, terkait gaji, kebanyakan dari perusahaan akan menawarkan gaji berkisar Rp7 juta per bulannya

 

Front & Back End Developer

 

Buat kamu yang senang berselancar di dunia internet, maka kamu pasti sering mengunjungi berbagai situs web yang memiliki penampilan yang menarik. Nah, tampilan yang ada di situs tersebut itulah hasil karya dari Front & Back End Developer.

 

Kalau Front End Developer, tugasnya adalah membuat tampilan dan fitur di situs web bisa diakses user dan berjalan sebagaimana mestinya. Sedangkan, Back End Developer bertugas di balik layar, yaitu memastikan fungsi fitur berjalan baik menuju sistem atau database yang digunakan oleh situs tersebut.

 

Namun, di beberapa perusahaan ternyata lebih cenderung menggunakan Full Stack Developer, karena bisa mengerjakan dua tugas sekaligus. Jika kamu tertarik, gaji yang ditawarkan di posisi ini berkisar Rp4-6 juta per bulannya.

 

CTABARU1

Database Administrator

 

Profesi berikutnya yang masih berhubungan dengan IT adalah Database Administrator. Profesi ini memiliki tugas dan fungsi untuk mendesain, memelihara, serta memperbaiki database dari sebuah organisasi. 

 

Selain itu, mereka juga membuat sebuah susunan yang terorganisir supaya para user dapat mudah mengakses data. Dalam mengerjakan tugasnya, seorang database administrator mesti paham dengan Bahasa yang sering dikenal sebagai data manipulation serta memahami prinsip desain database.

 

Buat kamu yang tertarik dengan profesi ini, di beberapa perusahaan digital menawarkan gaji berkisar Rp6 juta per bulannya.

 

Artikel Terkait: Cari tahu apa kata zodiakmu!

  1. Tips dan Trik Mengatur Keuangan Sesuai Zodiakmu
  2. Inilah Zodiak yang Dikenal Sangat Tangguh Saat LDR, Kamu Termasuk?
  3. Kata Zodiak, Keberuntungan Milik Taurus. Bagaimana Zodiak yang Lain?

 

IT Architect

 

Sama halnya dengan arsitek pada umumnya, IT Architect juga bertugas sebagai sosok yang mendesain komponen suatu sistem agar lebih detail dan terorganisir, sehingga hal tersebut dapat meminimalisasi risiko di suatu sistem IT.

 

Ketika sebuah sistem sudah terencana dengan baik dari awal mula, maka, jika ada kendala di kemudian hari, kendala tersebut akan lebih mudah dideteksi dan diperbaiki dengan segera.

 

Itulah tadi 5 profesi yang berhubungan dengan IT dan sedang banyak dicari. Jadi, buat kamu yang memang memiliki minat di bidang IT, profesi-profesi ini bisa menjadi masa depanmu yang tentunya menjanjikan.

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett