Beranda > Karier Sukses > Ini 7 Perpustakaan Dunia yang Keren dan Rasa Hogwarts, Bikin Betah Baca!

Ini 7 Perpustakaan Dunia yang Keren dan Rasa Hogwarts, Bikin Betah Baca!

Tunaiku
Ini 7 Perpustakaan Dunia yang Keren dan Rasa Hogwarts, Bikin Betah Baca!watermark

TUNAIKU.COM – Kamu hobi travelling dan gemar membaca buku? Mau nggak melakukan keduanya bersamaan? Kalau mau, saya punya rekomendasi destinasi travelling dengan perpustakaan-perpustakaan keren yang dijamin bikin kamu betah banget berlama-lama di dalamnya karena saking komplitnya koleksi bukunya dan megahnya bangunan perpustakaan. Bisa dibilang 11-12 lah sama Hogwarts!

Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan perpustakaan-perpustakaan di dunia berikut ini yang dijamin bikin kamu betah bengat berlama-lama di dalamnya.

 

Artikel terkait: A la perpustakaan

  1. Trik Menyulap Dinding Jadi Perpustakaan Rumah yang Apik
  2. 4 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Surabaya yang Wajib Dikunjungi
  3. 8 Perpustakaan di Indonesia dengan Koleksi Terlengkap!

 

1. Perpustakaan John Rylands – Manchester, Inggris

Awalnya perpustakaan ini diperuntukkan untuk umum, tetapi kini perpustakaan John Ryands sudah menjadi bagian dari Universitas Manchester. Kalau kamu ke sini kamu nggak hanya dimanjakan oleh banyaknya koleksi buku-buku yang lengkap, tetapi juga suasana baca yang sangat kondusif.

Mulai dari pencahayaan, struktur bangunan, arsitektur, nyaman banget deh. Nah, satu hal yang membuat kamu wajib berkunjung adalah nilai arsitektur dalam perpustakaan,suasananya hogwarts banget, lho!

 

2. Perpustakaan Baroque – Praha, Republik Ceko

Perpustakaan ini resmi dibuka pada tahun 1772 sehingga menjadi salah satu perpustakaan yang berumur tua. Kerennya lagi, arsitektur bangunan yang diusung pada masa itu tetap dilestarikan sehingga sangat otentik hingga sekarang. Jadi jangan kaget kalau kamu akan serasa dibawa ke zaman dulu. Nggak hanya arsitektur, koleksi bukunya pun sangat banyak, ada sekitar 20.000 buku yang bisa kamu cari di sini.

 

3. Perpustakaan Trinity College – Dublin, Irlandia


Masih termasuk perpustakaan tertua, perpustakaan ini resmi dibuka bersamaan dengan berdirinya kampus Trinity College, yakni pada tahun 1592. Kalau kamu menyusuri perpustakaan ini, kamu akan langsung sadar kalau tangga-tangga di perpustakaan ini tuh, Hogwarts banget!

 

4. Perpustakaan Chetham – Manchester, Inggris


View this post on Instagram

Spent the afternoon pretending to be Harry Potter… 🔮

A post shared by Gareth Hughes (@gareth_t_h) on

Lagi-lagi Inggris dan Manchesternya. Selain punya klub sepakbola paling bergengsi di dunia, kota ini juga punya perpustakaan-perpustakaan terbaik. Jika sebelumnya saya menyebutkan John Rylands, sekarang giliran Perpustakaan Chetham. Arsitektur tentu saja, tapi selain itu yang menarik di tempat ini adalah bagian rak dari kumpulan buku-buku terlarang, yang hanya boleh dibaca oleh orang-orang tertentu.

CTABARU1

Mobile Site CTA

5. Perpustakaan Parliament – Ottawa, Canada

Perpustakaan ini dibangun pada 1876 dengan mengusung arsitektur bergaya Gothic. Arsitekturnya yang megah, juga didukung oleh koleksi bukunya yang sangat banyak membuat perpustakaan ini layak dijadikan destinasi travellingmu.

 

6. Perpustakaan Real Gabinete Português de Leitura – Rio De Janeiro, Brazil

Siapa bilang Brazil cuma ada Tari Samba dan sepak bola?Atau jika berwisata ke Rio De Janeiro kamu cuma mengunjungi Patung Kristus Penebus (Cristo Redentor) saja. Di sini juga ada destinasi lainnya yang nggak kalah menarik lho. Salah satunya ya ini, perpustakaan Real Gabinete Português de Leitura. Arsitektur bangunannya Hogwarts banget, koleksi bukunya lengkap banget.

 

7. Oberlausitzische Bibliothek der Wissenschaften – Gorlitz, Jerman


View this post on Instagram

🧙🏼‍♂️Harry Potter? No, the Sorcerer’s Apprentice! Today it’ll be magical on TV 📺: Discover the Upper Lusatian Library of Sciences, which you can visit in Görlitz (@goerlitz.de), in the movie “Der Zauberlehrling” (The Sorcerer’s Apprentice) on MDR at 4:30pm. . Einfach zauberhaft, die Oberlausitzische Bibliothek der Wissenschaften in Görlitz! Hier möchte man glatt zum Bücherwurm 📚🐛 werden. Magisch wird es heute auch im TV: Entdeckt Görlitz, Bad Muskau und Kromlau um 16:30 Uhr im Film “Der Zauberlehrling” auf MDR (@mdr_sn). 🎬 . 📷 @followingthearrows . #visitsaxony . #oberlausitzischebibliothek #bibliothek #library #görlitz #goerlitz #görliwood #görlitzphotography #goerlitzphotography #gorlitz #oberlausitz #upperlusatia #instareading #instabook #bookaholic #bookgram #booklovers #librarylove #librarytime #libraryday #librarylover #mdr #thesorcerersapprentice #derzauberlehrling #zauberlehrling #saxony #sachsen #visitgermany #germanytourism #igersgermany

A post shared by Saxony Tourism (@saxonytourism) on

Jangan cuma kagum dengan namanya yang ribet karena berbahasa Jerman, perpustakaan ini juga memanjakan mata karena arsitekturnya, dan juga seratus persen bikin kamu makin pintar dengan lengkapnya koleksi buku yang dimiliki.

 

Artikel Terkait: Seputar Jalan-jalan

  1. 6 Perbedaaan Liburan Menggunakan Jasa Travel dengan Jalan-jalan Sendiri
  2. Mau Jalan-jalan Sambil Nikmati Durian Langsung dari Pohonnya, Ini Dia Tempatnya!
  3. Jalan-Jalan ke Vietnam? Ini 5 Rekomendasi Hostel Backpacker di Ho Chi Min City yang Ngehits

 

Nah, itulah tujuh perpustakaan dunia yang wajib kamu kunjungi kalau kamu suka membaca, hobi travelling, dan ingin memanjakan mata oleh arsitektur-arsitektur megah a la Hogwarts!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett