SWARA – Jurusan pariwisata memang tak sepopuler jurusan kedokteran atau hukum di Indonesia. Tapi, jangan salah! Kamu bisa mendapatkan peluang kerja yang besar dengan memilih sekolah di sekolah tinggi pariwisata. Kenapa bisa begitu? Sekarang ini, seperti yang sudah semua orang tahu, zaman semakin berkembang.  

Adanya media sosial membuat suatu tempat kadang bisa sangat populer. Jurusan pariwisata ini adalah salah satu jembatan untuk kamu memanfaatkannya. Saya sudah membuktikan hal satu ini. Meskipun awalnya malas, tapi terbukti. Sekarang saya bekerja di salah satu hotel ternama di Bali dengan posisi bagus. Lalu, apa saja sekolah pariwisata terbaik di Indonesia?

 

Artikel terkait: Jurusan Pariwisata? Worth to Try!

  1. Rekomendasi 7 Universitas dengan Jurusan Pariwisata dan Perhotelan
  2. 10 Fakta dan Mitos Kuliah Jurusan Pariwisata yang Perlu Diketahui
  3. Ini 5 Pekerjaan Seru untuk Lulusan Jurusan Pariwisata

 

1. STP Pelita Harapan

Salah satu sekolah tinggi yang bisa kamu masuki untuk kuliah di jurusan pariwisata adalah STP Pelita Harapan. Di sekolah ini, disediakan dua jurusan yakni jurusan manajemen perhotelan dan usaha wisata. Kedua-duanya sudah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT. Berbagai penghargaan tinggi sudah pernah diraih oleh sekolah tinggi satu ini.

Salah satunya adalah juara 1 di Making Bed Competition 2016 lalu. Berbagai fasilitas pendukung yang lengkap seperti Front Office Counter yang merupakan pusat hotel untuk mahasiswa disediakan untuk para mahasiswanya di sini. Tentu saja ini untuk memaksimalkan prestasi para mahasiswa sehingga mampu bekerja dengan baik setelah keluar dari sekolah.

2. STP Sahid

Berikutnya ada STP Sahid. Sekolah tinggi yang satu ini menawarkan pendidikan formal dan non formal. Untuk program pendidikan formal, terdiri atas vokasi bidang hospitaly dan usaha wisata. Baik formal ataupun non formal, keduanya sudah mendapatkan sertifikasi resmi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan. Fasilitas tersebut terdiri atas kitchen lab, pastry lab, restaurant lab, front office, library, housekeeping lab, travel bus, hingga audiotorium. Semuanya bisa dinikmati para mahasiswa dengan bebas.

 

3. STP Trisakti

Berikutnya ada STP Trisakti. Sekolah tinggi pariwisata yang satu ini sudah berkecimpung dalam dunia pariwisata selama 45 tahun lebih. Program pendidikan yang disediakan di sini adalah hingga Diploma Empat. Sekolah yang satu ini sudah banyak meraih penghargaan baik dalam dan luar negeri.

Salah satunya adalah medali perunggu di acara Chengzu World Martial Arts Mastership 2016 lalu. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti laboratorium komputer, simulasi kantor depan hotel, laboratorium housekeeping, bar dan restoran hingga store room

4. STP AMPTA Yogyakarta

Ada juga STP AMPTA Yogyakarta. Sekolah tinggi yang satu ini memiliki empat program studi yakni S1 Jurusan Pariwisata, D3 Perhotelan, D4 Admisnitrasi Hotel, dan D3 Manajemen Bisnis Perjalanan. Semuanya difasilitasi dengan baik oleh pihak kampus. Gunanya tentu saja untuk mendukung proses pembelajaran para mahasiswa.

 

Artikel terkait: Apa Sih Jurusan Kuliah dengan Passing Grade Tertinggi?

  1. 9 Jurusan Kuliah di ITB dengan Passing Grade Tinggi 2018
  2. 5 Jurusan Kuliah Saintek di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018
  3. 9 Jurusan Kuliah Soshum di UI dengan Passing Grade Tinggi 2018

 

5. STIP Bandung

Terakhir ada STIP Bandung yang berada di Jalan Dr. Setiabudhi 189, Bandung. Sekolah ini memiliki tiga jurusan yang bisa kamu pilih. jurusan tersebut adalah Hospitality, Kepariwisataan dan Perjalanan. Program studi tersebut berada pada jenjang antara D3 hingga S1. Sekolah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik untuk mendukung pelajaran.

Bagaimana, keren kan lima sekolah tinggi pariwisata terbaik di Indonesia di atas? Kamu bisa mencapai impianmu dengan bersekolah di sini. Berbagai fasilitas pendukungnya yang terbaik rasanya cukup untuk menunjang perkembangan kamu. Jadi, selamat memilih! Semoga kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan dari sekolah di sini!

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


SWARA LOGOSWARA TUNAI