Beranda > Karier Sukses > Dalam Mencari Pekerjaan, Ini Lho yang Diimpikan Generasi Millennials

Dalam Mencari Pekerjaan, Ini Lho yang Diimpikan Generasi Millennials

Dalam Mencari Pekerjaan, Ini Lho yang Diimpikan Generasi Millennialswatermark

TUNAIKU.COM – Generasi Millennials adalah mereka yang lahir pada tahun 80-an hingga 2000an. Generasi ini tumbuh di era perkembangan teknologi sehingga memiliki kemampuan memanfaatkan teknologi lebih baik daripada generasi sebelumnya. Hal inilah yang membuat mereka mudah mencari informasi, kreatif dan inovatif.

Sosok yang mandiri, ambisius dan mudah beradaptasi membuat generasi millenials memiliki pola pikir tersendiri dalam memandang dunia kerja. Gaji tidak lagi menjadi pertimbangan satu-satunya dalam melamar pekerjaan. Berikut beberapa hal yang dipertimbangkan para generasi millenials dalam mencari kerja.

 

1. Fasilitas

Generasi Millennials lebih memilih bekerja dengan gaji kecil di perusahaan yang memiliki fasilitas lengkap dibandingkan kerja dengan gaji besar namun minim fasilitas. Hal ini karena dengan fasilitas yang lengkap, kerja pun akan lebih nyaman. Fasilitas yang paling disukai seperti fasilitas kesehatan dan kesejahteraan, fasilitas kebugaran, jaringan internet yang luas, berbagai permainan untuk refreshing, tunjangan untuk melakukan perjalanan dan bonus kompensasi.

 

2. Kesempatan untuk berkembang

Generasi millennial memerlukan tempat berkarya yang bisa memenuhi keinginan mereka untuk berkembang. Mereka bukan generasi yang cepat puas dengan apa yang mereka miliki atau ketahui sekarang. Mereka selalu memiliki keinginan untuk mempelajari hal baru melalui pelatihan atau workshop di luar kantor. Ketika millennial merasakan mereka dapat berkembang, mereka akan cenderung lebih loyal dan bertahan di tempat kerja tersebut.

 

3. Lingkungan tempat kerja

Bekerja di kubikel dengan sekat-sekat antar pegawai satu dengan yang lain memang akan membuat mereka lebih fokus dalam bekerja, namun hal ini lama kelamaan terasa menjenuhkan. Posisi duduk yang itu-itu saja juga membuat kesempatan untuk menderita sakit pinggang dan punggung lebih besar. Generasi millennials menginginkan kantor dengan design yang unik berkonsep open office atau tanpa sekat.

Hal ini akan mendukung proses berpikir kreatif mereka. Selain itu, di era yang serba online ini, mereka tentu akan merasakan kebanggaan tersendiri jika bisa memamerkan foto-foto kantor mereka di media sosial. Banyak perusahaan yang telah menerapkan design kantor yang unik diantaranya Apple, Google, Facebook, Kaskus, Tokopedia dan masih banyak lainnya.

 

4. Pekerjaan yang fleksibel

Generasi Millennial menginginkan keseimbangan antara waktu kerja dan kehidupan sosial mereka. Mereka tidak suka menghabiskan semua waktu untuk terus bekerja dan sedikit waktu untuk dunia sosial. Untuk itu tidak heran jika pekerjaan yang fleksibel lebih menarik di mata mereka, bahkan selalu dijadikan prioritas bagi mereka dalam memilih pekerjaan. Kebijakan jam kerja yang fleksibel dan kesempatan untuk bekerja dari tempat lain (remote-working) juga dapat meningkatkan kepuasan kerja pegawai dari generasi ini. Mereka percaya jika kreatifitas dan produktivitas mereka akan meningkat jika dibebaskan untuk mengatur jadwal dan lokasi kerja sendiri.

 

5. Aturan yang fleksibel

Dengan segala kebebasan yang ingin mereka miliki, tentu generasi millenial juga ingin peraturan kantor yang lebih fleksibel. Mereka tidak menyukai lingkungan kerja yang masih “kuno” dengan peraturan lamanya seperti aturan mengenai baju kerja atau jam masuk kantor yang terlalu ketat.

Generasi millenial yang hidup di era teknologi tidak akan menyukai aturan-aturan yang kaku dan merepotkan. Tidak masalah jika lingkungan kerja memberlakukan aturan yang lebih fleksibel dan simpel mengenai sistem kerja remote atau kostum yang sopan namun tetap santai. Dengan tidak mengekang mereka, tentu ide dan kemampuan kerja mereka akan lebih berkembang.

 

Bagaimana dengan Kawan Tunaiku terutama kamu yang seorang Millennial? Semoga artikel tentang apa saja yang diimpikan generasi Millennials dalam mencari pekerjaan ini menambah wawasan kamu, ya. Selain itu, jangan kelewatan juga informasi pinjaman cepat mudah dari Tunaiku. Tunaiku adalah solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, langsung aja kita buka link berikut ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett