Beranda > Karier Sukses > Cek Kebiasaan di Malam Hari, Pertanda Orang Sukses!

Cek Kebiasaan di Malam Hari, Pertanda Orang Sukses!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Cek Kebiasaan di Malam Hari, Pertanda Orang Sukses!watermark

TUNAIKU.COM – Di luar sana ada banyak orang sukses atau public figure yang bisa kita jadikan teladan. Kini keberadaan media sosial seperti Instagram terbukti ampuh menjadi jembatan yang mendekatkan antara idola dan fans. Saya jadi tahu apa saja kebiasaan tokoh idola saya.

 

Saya memang punya banyak tokoh idola. Salah satunya adalah Oki Setiana Dewi. Dia adalah sosok inspiratif yang punya segudang kegiatan. Satu pertanyaan saya, bagaimana bisa dia kuliah sembari berbisnis dan terjun di dunia hiburan? Rasa penasaran saya pun terjawab oleh unggahannya di Instagram. Di sana, Oki bercerita kalau kebiasaannya adalah tidur setelah salat Isya dan bangun sebelum subuh.

 

Artikel Terkait: Tokoh Inspiratif yang Sebaiknya Kamu Jadikan Teladan

  1. 10 Tokoh Sukses dan Inspiratif yang Harus Kamu Ikuti di Instagram
  2. Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Dunia
  3. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karir di luar Jalur Studi

 

Barangkali itulah salah satu kebiasaan orang sukses yang bisa dicontoh. Beberapa kebiasaan yang tampak sepele ini juga bisa kamu contoh. Apa saja?

 

1. Tidur larut

Sebenarnya kebiasaan satu ini berbeda masing-masing orang. Oki Setiana Dewi sendiri terbiasa tidur lebih cepat agar esok bisa bangun lebih cepat dan segar. Namun, di luar sana, kebanyakan orang sukses akan tidur larut karena mereka masih kepikiran dengan apa yang menjadi tanggung jawabnya. Kalau saya bilang, lebih baik bisa tidur lebih cepat seperti Oki tadi, ya.

 

2. Bikin refkleksi

Sebelum tidur, orang yang sukses juga terbiasa membuat refleksi. Mereka terbiasa merenungi apa saja yang dilakukannya seharian. Itu digunakan untuk mengoreksi adakah yang salah tentang hari ini agar esok nggak diulangi.

 

3. Merencanakan kegiatan esok

Orang yang sukses juga nggak pernah tidur tanpa memiliki agenda keesokan harinya. Yap, sebelum tidur mereka sudah merencanakan akan melakukan apa di kemudian hari. Jadi, mereka akan memastikan bahwa hari-harinya selalu bermanfaat dan produktif.

 

4. Membaca

Orang yang sukses juga kebanyakan memiliki hobi membaca. Jika menghadapi suatu hal yang nggak diketahui, mereka lebih memilih untuk membaca dan mencari informasi. Mereka nggak akan puas hanya dengan mengetahui suatu informasi dari orang lain.

 

Artikel Terkait: Buku yang Sebaiknya Kamu Baca

  1. Rekomendasi Buku yang Mampu Mengubah Cara Berpikirmu Agar Bisa Menjadi Sosok Orang Kaya!
  2. 5 Rekomendasi Buku Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Baca
  3. 5 Rekomendasi Buku Sukses yang Segarkan Kembali Tujuan Hidup

 

5. Membatasi postingan

Kebanyakan orang meningkatkan intesitasnya bermain media sosial di malam hari. Mereka akan posting kegiatan apa saja yang dilakukan di hari itu. Percaya atau nggak, orang yang sukses sejatinya membatasi apa yang dia unggah di media sosial. Mereka cenderung membagi informasi yang benar-benar bermanfaat. Jadi, nggak heran kalau tokoh idolamu termasuk yang jarang update di media sosial.

 

6. Nggak terlalu lama menggunakan gadget

Orang bisa sukses karena punya waktu untuk mengusahakan kesuksesannya itu. Caranya adalah dengan membatasi kegiatan yang nggak perlu dan membuang-buang waktu. Nah, salah satu kegiatan itu adalah membatasi penggunaan gadget, terlebih di malam hari sebelum tidur. Sebenarnya, bermain gadget di malam hari sebenarnya hanya mengganggu jam tidur saja.

 

Well, nggak dimungkiri kalau dalam berusaha seseorang akan menemui kegagalan. Di sini Oki punya kalimat penyemangatnya, “Jiwa yang kuat tidak akan melemah jika ia disakiti. Karena ia tahu, setiap kesakitan adalah poses mambangun kekuatan.” Anggap saja kesakitan itu adalah kegagalan yang kamu alami dalam berusaha, ya. Yap, justru kegagalan itu bisa jadi cambuk yang melecut semangatmu, ya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett