Beranda > Karier Sukses > Bolos Sekolah Demi Climate Change, Gadis 16 Tahun Ini Jadi Sorotan Dunia

Bolos Sekolah Demi Climate Change, Gadis 16 Tahun Ini Jadi Sorotan Dunia

dhandyDhandy
Bolos Sekolah Demi Climate Change, Gadis 16 Tahun Ini Jadi Sorotan Duniawatermark

TUNAIKU.COM – Greta Thunberg, seorang gadis asal Swedia yang masih berusia 16 tahun telah berhasil mengambil perhatian dari seluruh dunia karena aksi heroik yang telah ia lakukan. Satu aksi nyentrik dan luar biasa yang telah ia lakukan adalah merelakan waktu sekolahnya demi menyuarakan isi hati dan pemikirannya.

 

Thunberg rela bolos sekolah dan menduduki gedung parlemen Swedia untuk mengkampanyekan gerakan global perubahan iklim. Karena aksinya tersebut, banyak orang dari seluruh dunia akhirnya mengikuti aksi tersebut dan mulai gencar untuk mengusahakan perubahan iklim.

 

Anak muda yang “berbicara”

 

Dari kisah Thunberg tadi, kita bisa menyebutkan bahwa, kini anak muda yang justru bisa lebih “berbicara”. Anak muda memang sudah ditakdirkan sebagai sosok yang lebih berani dan juga teguh memegang prinsip.

 

Maka dari itu, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencapai apa yang dia inginkan, seperti halnya Greta Thunberg yang rela dicaci oleh beberapa pemimpin negara atas hal yang telah ia lakukan. Karenanya, anak muda dapat dikatakan sebagai sosok perubahan atau istilah yang lebih populer, yaitu “Agent of Change”.

 

Artikel Terkait: Fakta unik tentang milenial

  1. 5 Tips Jitu Si Kutu Loncat saat Berhadapan dengan HRD
  2. Tara Bosch, Milenial Miliarder Sukses Berkat Ciptakan Permen Rendah Gula
  3. Milenial Jangan Golput, Ini Alasan Kamu Harus Gunakan Hak Pilihmu pada Pemilu 2019!

 

Apa sih makna agent of change?

 

Terdapat beberapa makna dari agent of change antara lain, agent of change adalah bentuk lain dari orang berpengaruh dan mampu memengaruhi sikap orang lain untuk menerima suatu inovasi. Pembaharuan tersebut dapat terjadi apabila adanya inovasi, baik inovasi yang berupa penemuan yang sudah ada.

 

Berikutnya, ada juga yang memaknai bahwa agent of change adalah sebuah istilah motivasi yang dilakukan untuk menggerakkan orang lain ke dalam bentuk perubahan yang lebih baik.

 

Nah, dari kedua makna tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa istilah agent of change adalah sebuah pemicu yang diharapkan untuk mendorong orang lain untuk ikut serta membuat sebuah perubahan ke arah yang lebih baik.

 

CTABARU1

Jangan menyerah gapai mimpi besarmu!

 

Aksi luar biasa yang telah dilakukan oleh Greta Thunberg, yang juga akhirnya diikuti oleh 70 negara, bisa kita jadikan sebagai motivasi dan pemicu bahwa seorang agen perubahan tidak pernah mengenal umur, gender, atau indikator lainnya. Setiap dan semua orang pasti memiliki kesempatan yang sama untuk bisa melakukan perubahan dan bisa menjadi inspirasi bagi orang di sekitarnya.

 

Artikel Terkait: Fakta unik tentang milenial

  1. Kiat Sukses Generasi Milenial di Tahun 2019, Lakukan 7 Hal Positif Ini
  2. Ternyata, Ini yang Membuat Milenial Tertarik Pada Investasi SBN
  3. Milenial Rentan Stress, Keuangan Menjadi Sumber Penyebabnya

 

Selanjutnya, kisah dari Greta Thunberg juga membuktikan kepada kita semua bahwa kita selalu memiliki kesempatan yang tak terbatas untuk bisa menggapai mimpi dan selalu berusaha untuk bisa mewujudkannya. Semua itu harus berawal dari hati serta niat yang tulus, disertai dengan tekad yang kuat untuk bisa menggapai mimpi-mimpi besarmu!

 

Nah, kisah Thunberg tadi sangat menginspirasi, kan? So, kapan mau mulai untuk menjadi agen perubahan? Yuk, mulai dari hari ini!

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett