Beranda > Karier Sukses > #berbagi5enyum: 7 Cara Mudah Bikin Rekan Kerja Makin Solid dan Kompak

#berbagi5enyum: 7 Cara Mudah Bikin Rekan Kerja Makin Solid dan Kompak

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
#berbagi5enyum: 7 Cara Mudah Bikin Rekan Kerja Makin Solid dan Kompakwatermark

TUNAIKU.COM – Bekerja dalam tim berarti kamu harus menurunkan ego untuk mencapai hasil yang maksimal. Namanya juga pemikiran orang sangat bermacam-macam, sulit banget untuk menyatukan pemikiran satu sama lain. Perbedaan pemikiran ini bukanlah alasan terjadinya perpecahan dalam tim kerjamu. Kamu sebenarnya bisa mengakomodasi pemikiran yang berbeda agar menjadi ide baru yang brilian, lho! Daripada ribut, lebih baik lihat cara mudah membuat rekan kerja supaya makin solid dan kompak di bawah ini!

 

 

  1. Respect

Seperti yang sudah disinggung tadi, setiap orang berbeda. Kemampuan yang dimiliki oleh setiap orang berbeda-beda. Karakter masing-masing yang unik juga membuat penyelesaian masalah akan berbeda pada satu orang dan orang lainnya. Untuk itu, dibutuhkan rasa menghargai orang lain, tidak menilai orang lain menggunakan standar pribadi. Jika ada rekan satu tim yang mengalami kesulitan, tidak ada salahnya kita membantu.

 

 

  1. Komunikasi

Kurang-kurangi kebiasaan berharap teman paham maksud kita hanya dengan mengandalkan telepati. Jika ada hal yang terasa tidak pas, kamu bisa mengkomunikasikannya kepada rekan kerja, tentunya dengan cara yang sopan. Jangan sampai karena salah ngomong, hubunganmu dengan rekan kerja jadi berantakan.

 

 

Artikel terkait:

5 Tipe Rekan Kerja yang Bisa Menghambat Kariermu

Lakukan 10 Cara Ini untuk Menjadi Rekan Kerja yang Baik

Haruskah Kita Kerja Sesuai Passion?

 

 

  1. Saling berbagi informasi

Supaya pekerjaanmu bisa selesai lebih cepat, dibutuhkan team-work. Jangan ragu untuk saling tukar menukar informasi supaya kamu memiliki bayangan yang lebih luas. Pemikiranmu belum tentu benar, itulah sebabnya kamu masih membutuhkan orang lain untuk membantumu, misalnya dalam hal pemikiran.

 

 

  1. Mendengarkan pendapat satu tim

Menjadi pendengar yang baik memang sulit untuk dilakukan. Apalagi bila kamu memiliki jiwa pendebat yang baik, rasanya nggak pengin mendengarkan pemikiran orang lain yang sudah terasa salah dari awal, kan? Ketika kita berbicara tentang pekerjaan, kamu harus bisa menurunkan egomu. Semua orang butuh didengar terlebih dahulu. Selain memotong ucapan orang lain sebelum selesai sangatlah tidak sopan, kamu juga harus menjaga perasaan rekan kerjamu supaya ke depannya relasi kalian baik.

 

 

  1. Kebersamaan

Dengan kebersamaan, kalian akan lebih dekat satu sama lain. Mulailah buat kegiatan yang menyenangkan, sederhana saja sih misalnya nobar alias nonton bareng Game of Thrones sesudah bekerja. Kebersamaan bisa meningkatkan kedekatan kalian, lho!

 

 

  1. Berbagi tugas dan partisipasi

Pembagian tugas yang adil sesuai dengan kapasitas masing-masing anggota sangat menunjang produktivitas. Jangan sampai ada anggota yang free rider alias cuma menumpang nama. Sebagai anggota tim yang baik, sebaiknya kita mempercayai rekan kerja dan kinerja mereka. Jangan asal mengambil alih, hargailah usaha mereka dalam menyelesaikan pekerjaan.

  1. Menyelesaikan masalah secara profesional

Selesaikan masalah dengan kepala dingin dan jangan cepat terpancing emosi. Dengan bersikap bijak, maka masalah akan lebih cepat dipecahkan. Kamu juga akan menjadi lebih sabar setelah berhasil melewati fase ini.

Tujuh cara mudah bikin rekan kerja solid dan kompak di atas bisa mendukung kinerja kamu di perusahaan. Dengan tidak adanya masalah antar rekan kerja, semakin mudah pula untuk #berbagi5enyum kepada orang-orang sekitar. Sudahkah kamu menyiapkan senyuman terindahmu untuk sekeliling?

 

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett