Beranda > Karier Sukses > 8 Kebiasaan yang Harus Kamu Hilangkan Jika Ingin Sukses

8 Kebiasaan yang Harus Kamu Hilangkan Jika Ingin Sukses

8 Kebiasaan yang Harus Kamu Hilangkan Jika Ingin Sukseswatermark

“You’ll never change your life until you change something you do daily. The secret of your success is found in your daily routine” (John C. Maxwell)

 

TUNAIKU.COM – Kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari akan menentukan keberhasilan ataupun kegagalan kita dalam hidup. Hal-hal kecil yang menghambat produktifitas, secara tidak sadar akan menjauhkan kita dari kesuksesan. Untuk itu mulailah hilangkan 8 kebiasaan yang akan menjauhkanmu dari kesuksesan seperti berikut ini!

 

1. Sering beralasan

Orang-orang sukses tidak pernah mencoba untuk menyalahkan orang lain dalam perjuangan meraih kesuksesannya. Orang-orang yang memiliki masa depan yang cerah akan mengakui setiap kegagalan yang didapat kemudian berusaha untuk memperbaikinya. Berbeda dengan orang yang hanya pintar mencari alasan tanpa ada usaha untuk memperbaikinya.

 

2. Perfeksionis berlebihan

Selalu tampil dan melakukan segala sesuatu dengan sempurna tidaklah mudah. Sifat perfeksionis berlebihan akan membuat kamu merasa kurang kepercayaan diri, seringkali merasa ragu terhadap diri sendiri, membandingkan dengan orang lain yang tampak lebih baik, dan rasa takut melakukan kesalahan hingga akan sulit menerima kegagalan. Tidak ada yang sempurna, tapi siapa pun dapat membuat keputusan untuk menjadi orang yang lebih baik asal berusaha.

 

3. Ingin mengontrol segalanya

Kamu tidak selalu dapat memegang kendali akan segala hal sendirian. Kemampuan multitasking hanya akan membuat kamu mengerjakan sesuatu secara setengah-setengah sehingga hasilnya tidak maksimal. Selain itu dengan mengontrol segalanya membuat kamu merasa stres, marah dan frustrasi.

 

4. Cobalah berpikir lebih terbuka

Orang cenderung takut menempuh jalan beresiko yang belum pasti kesuksesannya. Mereka lebih memilih jalan orang lain yang telah terbukti berhasil. Hal ini hanya akan menghambat kamu untuk mengeluarkan ide-ide baru. Cobalah untuk membuka pikiran terhadap pengetahuan baru dan proses pembelajaran selanjutnya. Dengan begitu kamu akan selalu kaya akan wawasan baru yang tentunya dapat membantu kamu meraih kesuksesan.

 

(Artikel terkait: Mana Tipe Orang yang Lebih Sukses, Extrovert atau Introvert?)

 

5. Jauhi orang-orang yang berpengaruh negatif

Bergaul dengan orang-orang yang cenderung berpikiran negatif atau pesimis hanya akan membuat kamu mengikuti cara berpikir mereka. Cobalah untuk memutus hubungan dengan orang-orang tersebut, dan berkumpulah dengan orang-orang yang positif sehingga akan memotivasi kamu untuk meraih kesuksesan.

 

6. Mengiyakan sesuatu saat seharusnya kamu bilang tidak bisa

Saat kamu tidak yakin akan suatu janji, lebih baik katakan tidak daripada kamu iyakan namun ada keterpaksaan disana. Kamu mungkin akan merasa tidak enak untuk menolak, namun lebih baik memberikan ketegasan daripada kita memberikan janji yang belum tentu bisa kita tepati. Selain itu, jika kamu tegas bilang tidak di awal, kamu tidak akan dicap sebagai orang yang plin-plan atau mudah ingkar janji.

 

7. Tidak menghargai waktu

Orang yang gagal adalah orang yang suka membuang waktu untuk perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat. Waktu lebih berharga daripada uang karena waktu adalah kehidupan. Setiap kita menghabiskan waktu, sebenarnya kita sedang menghabiskan kehidupan. Kebiasaan tidak menghargai waktu hanya akan membuat kamu semakin jauh dari kesuksesan.

 

(Artikel terkait: QUIZ: Gimana Caramu Untuk Sukses di 2017?)

 

8. Sering menunda-nunda pekerjaan

Inilah salah satu kebiasaan yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang yang selalu gagal. Mereka sering beranggapan bahwa masih ada hari esok untuk menyelesaikannya. Menunda sesuatu hanya akan menyebabkan pekerjaan-pekerjaan kita menjadi terbengkalai, rencana-rencana, dan kewajiban-kewajiban yang harus kita lakukan tertunda. Orang yang suka menunda apa yang seharusnya dia lakukan, maka keberhasilan dan cita-citanya juga akan tertunda.

 

Semoga artikel yang kamu baca hari ini bermanfaat! Oh iya, ada satu manfaat lagi yang nggak boleh kamu lewatkan. Solusi keuangan bagi kebutuhan-kebutuhanmu sekarang hadir lebih dekat, lebih mudah, dan lebih cepat.

Kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit di Tunaiku. Info lebih lanjut bisa dilihat di link berikut: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett