Beranda > Karier Sukses > 5 Tanda Kamu Belum Sukses Walau Kerja Sudah Lebih dari 5 Tahun

5 Tanda Kamu Belum Sukses Walau Kerja Sudah Lebih dari 5 Tahun

5 Tanda Kamu Belum Sukses Walau Kerja Sudah Lebih dari 5 Tahunwatermark

TUNAIKU.COM – Setiap orang pastilah berharap bisa berkembang, salah satunya dalam hal karir dan pekerjaan. Kenaikan gaji dan skill yang menjadi lebih mumpuni jadi tanda berkembangnya karir dan pekerjaanmu.

Yang pasti, perkembangan ini bukan ditentukan lamanya waktu kerjamu, lho. Pasalnya, meski sudah lama bekerja, bukan berarti kamu sudah berkembang dan bisa dibilang sukses. Lalu, apa saja sih tandanya kalau ternyata kamu belum sukses walau sudah bekerja lebih dari 5 tahun? Yuk, simak langsung!

 

Progres karir yang lamban

Semakin lama bekerja seharusnya skill dan kemampuanmu di bidang yang kamu tekuni pun semakin bertambah. Namun apabila saat ini kamu merasa kemampuanmu masih stagnan atau hanya lamban progresnya, kamu harus mulai introspeksi. Apakah selama ini kamu sudah menjalani pekerjaanmu dengan optimal, atau ternyata kamu hanya melakukan tugas sehari-hari tanpa mau belajar lebih lagi?

 

Artikel terkait: Kesuksesan

 

Tidak ada kenaikan gaji yang signifikan

Kamu yang sudah bekerja lebih dari 5 tahun, tentu saja layak mendapatkan kenaikan gaji secara berkala. Idealnya, kenaikan gaji itu kamu rasakan setiap tahunnya. Tapi jika selama lebih dari 5 tahun bekerja kamu belum merasakan kenaikan gaji yang signifikan, pastilah ada yang salah dengan pekerjaanmu. Bisa jadi perusahaan yang kamu tempati tidak menghargai karyawannya dengan baik, atau memang kinerjamu yang buruk.

 

5 Tanda Kamu Belum Sukses Walau Kerja Sudah Lebih dari 5 Tahun tunaiku 2

 

Kamu jenuh dengan pekerjaanmu

Salah satu tanda bahwa kamu belum bisa dibilang sukses meski sudah lama bekerja adalah munculnya rasa jenuh. Apakah saat ini kamu merasa ada yang salah dengan pekerjaan yang kamu jalani? Ataukah ada perasaan tidak nyaman, bosan, dan ingin mencoba hal baru? Jika iya, mungkin sebenarnya kamu sedang menjalani sesuatu yang sebenarnya tidak kamu sukai.

 

Masih ada di posisi yang sama

Tanda lain yang membuktikan kalau kamu belum bisa dibilang sukses adalah posisimu yang belum berubah sejak awal bekerja hingga sekarang. Idealnya seseorang yang sudah lama bekerja di suatu perusahaan akan memperoleh promosi. Kamu bisa naik jabatan dan merasakan pekerjaan serta tanggung jawab yang lebih besar.

 

Artikel terkait: Gaji dan Tenaga Kerja

 

Hidup seimbang belum bisa kamu jalani

Seseorang baru bisa dibilang sukses apabila menjalani work life balance. Artinya, kamu sudah bisa menyeimbangkan pekerjaan dan hidupmu sehari-hari. Jika saat ini kamu masih merasakan stres karena pekerjaan atau merasa tertekan dan tidak bisa menikmati akhir pekanmu misalnya, berarti ada yang salah dengan pekerjaanmu.

 

Nah, gimana? Apakah kamu sedang merasakan tanda-tanda belum sukses walau sudah bekerja lebih dari 5 tahun di atas? Segera ubah pola kerja dan berpikir kamu, yuk, agar bisa keluar dari kondisi tersebut.

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett