Beranda > Karier Sukses > 10 Hal Ini Tanpa Disadari Bisa Bangkitkan Mood Kerjamu di Tengah Minggu

10 Hal Ini Tanpa Disadari Bisa Bangkitkan Mood Kerjamu di Tengah Minggu

10 Hal Ini Tanpa Disadari Bisa Bangkitkan Mood Kerjamu di Tengah Mingguwatermark

TUNAIKU.COM – Rutinitas kerja seringkali membuat bosan. Berada di kantor sejak pagi hingga sore setiap harinya tidak jarang membuatmu jenuh. Kamu mungkin masih bersemangat di awal minggu, tapi tidak di tengah minggu misalnya.

 

Tapi bagaimana pun, bukankah kamu tetap harus menyelesaikan tugasmu? Nah, coba deh lakukan hal-hal sederhana ini yang tanpa disadari bisa membangkitkan mood kerjamu di tengah minggu! Jika bisa mempraktikkannya dengan rutin, dijamin kamu bisa terus semangat dan menjaga mood kerjamu sendiri.

 

  1. Coba hias meja kerjamu

Meja kerja adalah salah satu hal penting dalam keseharianmu bekerja. Di meja kerja itulah kamu akan menuntaskan berbagai macam tugas dari atasan. Jika peran meja memang krusial, kenapa nggak mencoba menghias meja kerjamu saja? Sekadar memasang hiasan atau pot bunga saja bisa ampuh membangkitkan mood kerjamu, lho.

 

  1. Siapkan pewangi ruangan

Wewangian terbukti ampuh untuk membangkitkan mood kerja. Hal ini bahkan sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian. Untuk itulah sebaiknya kamu menyiapkan pewangi ruangan di meja kerjamu. Sewaktu-waktu kamu merasa suntuk atau bosan, langsung saja semprotkan wewangian. Pilih wangi buah atau bunga biar aroma ruanganmu terasa lebih segar.

 

  1. Kursi nyaman dan posisi duduk

Selain meja kerja, kursi yang kamu pakai juga punya peran penting. Kursi yang nyaman tentunya akan membuatmu betah berlama-lama bekerja. Sementara, tanpa kursi yang nyaman biasanya kamu akan duduk tidak tegak yang kemudian mempengaruhi kerja otak. Posisi tubuh tegak saat duduk akan membuatmu lebih fokus. Pekerjaan pun cepat selesai.

 

  1. Bawa kopi favoritmu

Secangkir kopi terbukti bisa jadi pembangkit mood yang lagi turun. Nah, kamu yang doyan ngopi, boleh banget membawa kopi favorit ke kantor. Setidaknya saat suntuk atau rasa bosan menyerang, kamu bisa buru-buru menyeruput kopi favoritmu. Selain kopi yang kamu suka, siapkan juga cangkir yang kamu suka supaya momen minum kopi lebih menyenangkan.

 

  1. Bawa camilan yang enak

Selain minuman favorit, camilan yang kamu suka juga bisa membangkitkan mood. Tanpa disadari, bawa camilan enak termasuk salah satu dari 10 hal yang bisa membangkitkan mood kerjamu di tengah minggu. Cokelat, permen mint, keripik atau kacang pedas adalah beberapa contoh camilan yang enak dimakan sembari kerja. Siapkan camilan favoritmu dan tempatkan dalam stoples yang lucu. Dijamin mood kerjamu bakal tetap terjaga dengan hal sederhana ini.

 

  1. Bawa buku bacaan

Bagi kamu yang menghabiskan banyak waktu di perjalanan, membawa buku bacaan adalah cara ampuh menjaga mood. Misalnya saat naik KRL, kamu bisa membawa komik atau novel favoritmu. Di momen ini sebaiknya jangan pikirkan pekerjaanmu dulu. Nikmati saja waktu perjalanan dengan hal-hal yang memang kamu suka.

 

  1. Siapkan playlist favorit atau beli aplikasi musik

Selain membawa buku bacaan, mendengarkan musik jadi cara ampuh untuk membunuh jenuh sekaligus membangkitkan mood. Misalnya, saat di perjalanan menuju kantor atau sembari bekerja, kamu bisa menikmati lagu-lagu favoritmu. Siapkan playlist andalan sebelum berangkat ke kantor. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi musik untuk memuaskan kesukaanmu mendengarkan musik.

 

  1. Makan siang di luar ruangan

Jika bekerja membuatmu menghabiskan waktu berjam-jam untuk duduk di dalam ruangan, coba deh manfaatkan waktu makan siang untuk pergi keluar. Jam makan siang jangan hanya dihabiskan di dalam ruangan, tapi kamu bisa menjajal beli makan di luar kantor. Setidaknya, cara ini bisa membantu mengusir rasa bosan dan mood-mu pun akan perlahan-lahan kembali maksimal.

 

  1. Rapikan meja kerja

Pulang kerja bukan berarti kamu bisa langsung pergi begitu saja. Salah satu ritual yang wajib kamu lakukan adalah merapikan meja kerjamu yang berantakan. Hal ini penting supaya esok hari saat memulai kerja kamu bisa kembali bersemangat. Dengan meja kerja yang sudah tertata rapi, memulai kerja pun akan terasa lebih menyenangkan.

 

  1. Sapa teman kerjamu

Mood bekerja memang bisa menurun setiap saat, apalagi saat tengah minggu. Tapi, tahukah kamu bahwa masalah ini sebenarnya bisa kamu atasi dengan mudah? Yup, salah satunya adalah dengan menikmati waktu bersama teman-teman kerjamu. Sekadar menyapa mereka di pagi hari atau saat pulang kerja, misalnya. Selain menjaga hubungan baik dengan teman kerja, kamu pun akan lebih bersemangat bekerja.

 

Nah, bagaimana? Setuju kan kalau hal-hal sederhana ini tanpa disadari ampuh membangkitkan mood kerjamu di tengah minggu? Jangan cuma dibaca, baiknya praktikkan hal-hal di atas secara rutin supaya mood kerjamu tetap terjaga hingga akhir pekan tiba.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett