Beranda > Gaya Hidup > Traveling Bersama Balita, Pastikan 10 Benda Ini Sudah Kamu Bawa!

Traveling Bersama Balita, Pastikan 10 Benda Ini Sudah Kamu Bawa!

Traveling Bersama Balita, Pastikan 10 Benda Ini Sudah Kamu Bawa!watermark

TUNAIKU.COM – Merencanakan perjalanan sekeluarga dengan membawa si kecil yang masih balita, tidak sesederhana traveling berdua saja bareng pasangan. Ada beragam perlengkapan si kecil yang harus dibawa serta.

 

Tapi, apa saja sih perlengkapan yang wajib dibawa ketika traveling bersama balita? Tenang, Tunaiku sudah merangkumnya buatmu.

 

1. Tas khusus perlengkapan si kecil

Biar lebih praktis, hindari mencampur barang-barang keperluan si kecil jadi satu dengan barang-barangmu. Siapkan tas khusus untuk membawa segala perlengkapan yang dibutuhkan si kecil, agar kamu gampang mengaksesnya sewaktu-waktu.

 

2. Susu formula

Kalau anakmu sudah mengkonsumsi susu formula, pastikan kamu memasukkannya ke dalam tas. Banyak ibu yang menduga bisa dengan mudah membeli sufor di mana saja, padahal kenyataannya nggak segampang itu. Apalagi ketika melancong ke luar negeri.

 

Beli sufor kemasan kecil sesuai kebutuhan liburan, atau pindahkan dari kaleng ke wadah yang higienis dan tertutup rapat.

 

3. Perlengkapan makan dan minum anak

Botol susu dan termos ukuran kecil tentu nggak boleh ketinggalan kalau anakmu rajin minum susu. Bawa pula botol minum untuk air putih serta wadah makanan anti tumpah sebagai pengganti piringnya. Pastikan juga makanan kesukaannya selalu tersedia di dalam tas. Kalau perlu, bawa juga botol susu cadangan dan alat pembersihnya.

 

4. Toiletries

Si kecil juga perlu dibawakan perlengkapan mandi dan kebersihan khusus balita, seperti sabun, sampo, serta pasta gigi dan sikatnya. Soalnya, kulitnya masih sensitif bila dipaksa menggunakan produk untuk dewasa. BIla tempat tujuan memiliki cuaca yang terik, nggak ada salahnya memberi mereka tabir surya khusus bayi dan balita.

 

5. Popok

Kalau si kecil masih memakai popok, benda ini tentu harus selalu tersedia di dalam tas, terutama ketika tidur dan melakukan perjalanan jauh. Jadi, kamu nggak perlu kerepotan mengganti celana setiap mereka buang air. Bawa pula baby cream untuk mencegah ruam ketika ia harus terus menggunakan popok.

 

6. Tisu kering, tisu basah, dan handuk kecil

Tisu basah jelas lebih praktis untuk membersihkan kulit si kecil, terutama setelah makan dan buang air. Selain lebih higienis, mereka juga tinggal dibuang seusai digunakan. Sementara, handuk kecil berguna ketika si kecil mandi, sebab handuk hotel seringkali kurang higienis untuk kulitnya.

 

7. Pakaian, kaos kaki, dan selimut

Kebutuhan pakaian si kecil sedikit lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Jadi, pastikan kamu membawa secukupnya. Jangan lupa bawa juga kaos kaki cadangan dan selimut untuk melindunginya dari udara dingin dari AC di mobil atau transportasi umum.

 

8. Mainan favorit

Mainan bisa membantu si kecil lebih tenang sepanjang perjalanan. Tanpanya, ia bisa rewel dan kebingungan. Biar dia merasa nyaman, bawalah beberapa mainan favoritnya di dalam tas. Tapi, jangan cuma bawa satu saja, sebab mereka biasanya mudah bosan.

 

9. Kantong plastik kecil

Kantong plastik kecil punya banyak fungsi penting saat traveling. Mulai dari menyimpan popok kotor sebelum dibuang, wadah pakaian kotor, wadah peralatan makan kotor, kantong muntah, hingga tempat sampah.

 

10. Gendongan atau stroller

Dua benda ini juga perlu dibawa agar kamu lebih nyaman ketika si kecil merasa lelah atau mengantuk. Untuk stroller, sesuaikan penggunaan dengan kondisi medan yang akan kamu tapaki. Kalau kamu berniat melewati jalan setapak yang terjal dan curam, menggunakan gendongan tentu lebih aman.

 

Nah, sebelum bepergian bersama si kecil, pastikan 10 benda di atas sudah masuk dalam checklist-mu biar kamu bisa traveling dengan nyaman!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett