Beranda > Gaya Hidup > Tips Praktis Membersihkan Rumah Usai Ditinggal Mudik

Tips Praktis Membersihkan Rumah Usai Ditinggal Mudik

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Tips Praktis Membersihkan Rumah Usai Ditinggal Mudikwatermark

TUNAIKU.COM – Rasanya baru kemarin bercengkrama dengan keluarga di kampung halaman. Tahu-tahu sudah harus kembali ke perantauan saja. Namun, mau bagimana lagi? Kita harus tetap kembali ke perantauan. Pekerjaan kantor sudah menanti. Ada rumah yang juga harus kembali dihuni,  Nah, bicara soal hunian, sudah pasti kamu memerlukan usaha lebih untuk membersihkan rumah. Pasalnya, setelah lama ditinggal mudik rumah pastinya jadi sangat kotor. Padahal kondisi fisik juga lelah setelah bermacet-macet ria di jalan.

 

Membersihkan rumah memang perlu. Namun, kamu bisa melakukannya dengan cara simpel. Bagaimana?

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Mudik

Apakah Kendaraanmu Sudah Siap untuk Diajak Mudik? Ikuti 5 Tips Uji Kendaraan Ini!

5 Bagian Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Mudik Lebaran

Tips Jaga Rumah Agar Tetap Aman Saat Mudik Lebaran

 

1. Bersihkan kaca jendela dengan cuka

Ditinggal mudik, tentu debu-debu yang menempel di kaca jendela sudah menumpuk. Kamu perlu usaha lebih untuk membersihkannya. Kamu bisa berterima kasih pada cuka. Cairan cuka ini mampu mengangkat debu lebih cepat. Kamu nggak perlu capek-capek, deh! Tinggal semprotkan pada kaca dan kamu bisa menyekanya dengan kain lap.

 

2. Hilangkan debu tanaman menggunakan pengering rambut

Apakah kamu termasuk orang yang suka memelihara tanaman untuk menghiasi rumah? Jika ya, sudah bisa dibayangkan kondisi tanamanmu selama di tinggal mudik. Penuh dengan debu! Nggak perlu kawatir. Kamu bisa membersihkannya dengan sekejap tanpa repot dengan menggunakan pengering rambut. Simpel, kan?

 

Artikel Terkait: Hobi Menanam? Baca Ini?

  1. Percantik Rumah dengan Menanam 5 Tanaman Merambat ini
  2. 7 Ide Taman Hias Ini Bisa Bikin Ruang Tamu Semakin Cantik
  3. Ingin Ciptakan Lingkungan Hijau dan Sehat di Rumahmu? Yuk, Ikuti Tipsnya!

 

3. Hilangkan minyak dengan air dan lemon

Beberapa orang biasanya meninggalkan dapur dalam keadaan kotor. Ada perlengkapan dapur penuh minyak yang belum sempat dicuci. Selama ditinggal mudik, kondisinya pasti makin kotor dan makin susah dibersihkan.

 

Untuk mengatasi masalah minyak, ada tipsnya. Kamu bisa membersihkannya dengan air dan lemon. Caranya adalah rebus irisan lemon dengan 2 gelas air. Setelah dingin kamu bisa gunakan untuk membersihkan barang-barang yang berminyak tadi. Cukup celupkan kain lap dalam rebusan air ini. Selanjutnya, kamu bisa mencuci sampai bersih.

 

4. Krim tartar untuk peralatan dapur

Cara membersihkan peralatan dapur lainnya yang nggak kalah mudah adalah dengan menggunakan krim tartar. Tentu kamu sudah tahu kalau krim tartar merupakan salah satu bumbu dapur. Jadi, bahan ini akan sangat aman jika tertelan.

 

5. Bersihkan perabot dengan alkohol

Alkohol merupakan bahan untuk membunuh bakteri dan kuman yang sangat ampuh. Selama ditinggal mudik, pastilah rumah nggak ada yang membersihkan. Jadinya, furnitur pun kotor. Dengan menggunakan alkohol, kamu bisa dengan mudah membersihkannya. Namun perlu diingat bahwa ini hanya bisa digunakan untuk furnitur berbahan selain dari kayu, ya.

 

6. Membersihkan furnitur kayu dengan mayones

Lalu timbullah pertanyaan apa bahan yang paling aman untuk membersihkan furnitur berbahan kayu. Jawabannya adalah menggunakan mayones. Bahan ini akan memudahkanmu dalam mengangkat kotoran.

 

7. Bersihkan karpet dengan vacuum cleaner

Ditinggal lama mudik, pasti karpet di rumah sudah berdebu. Padahal, istirahat di karpet itu bisa mengobati lelahmu selama mudik. Nah, biar nggak ribet kamu bisa gunakan vacuum cleaner yang juga pasti lebih bersih.

 

Itu dia cara mudah dan simpel dalam membersihkan rumah selama ditinggal mudik. Selamat beberes rumah!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

Mobile Site CTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CTABARU3

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett