Beranda > Gaya Hidup > Tips Hadapi Teman yang Penuh Drama

Tips Hadapi Teman yang Penuh Drama

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
Tips Hadapi Teman yang Penuh Dramawatermark

TUNAIKU.COM – Teman adalah salah satu orang yang berperan penting dalam kedewasaan kita. Seringkali cara bicara, tertawa, berjalan, hingga berpikir dipengaruhi oleh teman yang sering kita temui.

 

Kalau kamu punya teman yang drama queen, bukan nggak mungkin kamu juga akan ketularan jadi drama queen, loh! Pengen? Pasti nggak, kan?

 

Hidup penuh drama tuh bikin pusing. Mending energimu yang berharga itu dipakai untuk menjaga semesta dibanding mendengarkan kehidupan drama ala temanmu. Care sih boleh aja, tapi jangan sampai keterusan. Jangan sampai kamu terlalu mendalami peranmu sebagai teman sampai kamu jadi ikutan drama. Nggak asik banget kan?

 

Cobain deh, lima cara biar gak ketularan kebiasaan drama yang biasa dilakuin sama temanmu di bawah ini

 

Nggak usah diladeni

Punya temen drama? Diemin aja. Serius, deh, biarin dia capek sendiri. Nggak semua omongan harus diberikan tanggapan. Semakin kamu memberikan tanggapan, semakin dia akan melanjutkan kelakuan dramanya. Kalau kamu ikut-ikutan sama masalah dia yang ini, kamu rentan ketularan jadi manusia drama juga, lho.

 

 

Artikel terkait:
7 Langkah Jitu Hadapi ‘Unfinished Business’, Selesai Tanpa Drama
10 Tips Sukses Liburan Bareng Pasangan Tanpa Drama

5 Tips Antidrama Bersama Teman Sekamar

 

 

Nggak usah terlibat

Kamu sebaiknya memposisikan dirimu sebagai penonton yang sama sekali nggak terlibat dalam drama yang ada. Sekalinya kamu ikut-ikutan, nanti kamu akan selalu dibawa-bawa dalam drama yang dilakoni oleh temanmu. Nggak penting. Iya kalau yang diceritakan benar terjadi, tapi kalau ternyata mengada-ada? Rugi sendiri dan buang-buang waktu saja, kan?

 

Sadarkan dia perlahan-lahan

Iya, kamu nggak salah baca. Kita tidak sedang ada di acara televisi hipnotis bersama Uya Kuya, sih, tapi kelakuan drama tuh efeknya semacam kayak dihipnotis. Maksudnya, dihipnotis oleh tanggapan teman yang mengasihani pemain drama. Daripada kamu menanggapi dan mengasihani nasib temanmu yang sebenarnya drama doang, mendingan kamu sadarkan bahwa apa yang dia lakukan tuh gak ada gunanya bagi alam semesta. Nasehatin aja kayak gini “Santai kayak di pantai, selow kayak di pulau” pas dia curhat masalah hidupnya.

 

Tetap jadikan teman

Kalau kamu memang beneran berteman dengannya, daripada  menjauhi, jauh lebih bijak untukmu tetap berteman dengannya. Beri contoh bahwa kehidupan tanpa drama jauh lebih menyenangkan dibandingkan kehidupan penuh drama yang dibuatnya. Banyak banget tokoh-tokoh terkenal yang jauh lebih menyenangkan hidupnya setelah menjauhi drama. Liat aja, Miley Cyrus saat ini jauh lebih menyenangkan dibanding saat era Wrecking Ball, kan? Tunjukkan bahwa semua orang berhak bahagia, termasuk dirinya.

 

Ajak dia menikmati hidup

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah tidak meladeninya saat sudah mulai bertingkah. Ajakin dia menikmati hidup, memandang alam dari atas bukit. Dengan cara ini, semoga aja dia menyadari bahwa hidup yang dia jalani saat ini terlalu membosankan.

 

Hidup penuh drama bikin capek banget. Cukup Cinta Fitri aja yang drama terus, hidupmu jangan ~

 

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett