Beranda > Gaya Hidup > Supaya Bisa Liburan Akhir Tahun dengan Uang Sendiri, 5 Cara Ini Bisa Kamu Coba!

Supaya Bisa Liburan Akhir Tahun dengan Uang Sendiri, 5 Cara Ini Bisa Kamu Coba!

Supaya Bisa Liburan Akhir Tahun dengan Uang Sendiri, 5 Cara Ini Bisa Kamu Coba!watermark

TUNAIKU.COM – Akhir tahun biasanya jadi momen yang tepat untuk pergi liburan, apalagi buat kamu yang selama setahun penuh sibuk dengan rutinitas pekerjaan. Berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negeri tentu jadi pilihan menyenangkan.

Sayangnya, liburan juga butuh modal. Kasarnya, kamu nggak bisa pergi liburan tanpa bawa bekal uang ‘kan? Nah, supaya bisa aman liburan di akhir tahun, apa aja sih yang harus kamu lakukan sekarang? Gimana caranya mengumpulkan uang? Yuk, simak langsung di artikel ini!

Jangan malu cari kerja paruh waktu

Buatmu yang pengen liburan di akhir tahun ini, coba kumpulkan uang dengan cara kerja paruh waktu. Nggak perlu malu, toh kamu memang butuh uang untuk kesenanganmu. Khusus yang masih mahasiswa misalnya, kamu bisa memilih pekerjaan seperti jaga warnet atau jaga tempat persewaan buku.

Manfaatkan barang bekas

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah memanfaatkan barang bekas. Misalnya dengan cara membuka garage sale. Coba cek lagi barang-barang apa aja yang ada di kamar dan gudang rumahmu. Kalau ada barang bekas yang masih layak dipakai, jual aja biar bisa menghasilkan uang buat liburan.

Gunakan kemampuan yang kamu punya

Kamu pasti punya banyak kemampuan yang bisa dimanfaatkan. Misalnya melukis atau memasak. Nah dengan kemampuan yang kamu punya ini, lakukan sesuatu yang sekiranya bisa menghasilkan uang. Nggak ada salahnya kalau kamu buka jasa lukis wajah buat temanmu yang mau kasih kado ke pacarnya. Kamu juga bisa buka jasa katering di rumah dan memanfaatkan kemampuan yang kamu punya.

Kreativitasmu juga bisa jadi uang

Banyak hal yang bisa kamu lakukan buat dapat uang. Salah satunya dengan memaksimalkan kreativitasmu. Misalnya kamu suka bikin prakarya lucu atau souvenir-souvenir unik. Nah, kreativitasmu ini bakal bisa jadi sumber uang kalau kamu mau serius menekuninya.

Coba, deh ikutan Referral Gamification Tunaiku!

Selain cara-cara di atas, ada juga cara seru untuk mendapatkan uang untuk bekal liburan yaitu dengan ikutan Referral Gamification dari Tunaiku. Kamu bisa merekomendasikan Tunaiku ke keluarga atau teman yang membutuhkan solusi keuangan. Mirip main game, untuk setiap aplikasi yang disetujui kamu bisa mendapatkan rezeki tunai sebesar Rp 25 ribu hingga 35 ribu. Kamu juga bisa berpetualang menyelesaikan serangkaian misi. Untuk setiap misi yang terselesaikan, kamu akan naik level dan dapat poin ‘gold’ yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Nah, gimana? Kamu jadi makin semangat mengumpulkan uang untuk bekal liburan akhir tahunmu nanti ‘kan? Jangan ragu untuk menjajal cara-cara di atas ya. Asalkan mau serius menekuni, liburan di akhir tahun dengan uang sendiri bukan hal mustahil lagi.

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett