Beranda > Gaya Hidup > Simak 7 Tipe Denah Apartemen yang Cocok Untukmu

Simak 7 Tipe Denah Apartemen yang Cocok Untukmu

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Simak 7 Tipe Denah Apartemen yang Cocok Untukmuwatermark

TUNAIKU.COM – Bangunan apartemen kini semakin menjamur di Indonesia. Hal ini disebabkan karena meningkatnya peminat yang tertarik untuk memiliki apartemen sendiri. Selain harganya relatif lebih rumah kalau dibandingkan dengan rumah tapak, memiliki apartemen juga dinilai lebih praktis karena fasilitasnya lebih lengkap dan minim perawatan.

 

Namun, sudah pasti kalau memilih apartemen kamu harus siap dengan ukurannya yang sudah pas ya, alias tidak ada sisa tanah seperti layaknya rumah tapak. Nah, untuk itu, kamu harus pastikan denah apartemen yang akan atau sudah kamu miliki sudah pas dengan keinginan kamu. 7 tipe denah apartemen di bawah ini mungkin bisa menjadi alternatif dan pertimbangan. Siapa tahu ada yang cocok untukmu.

 

1. Denah Apartemen Mikro

Denah apartemen ini mengutamakan kebutuhan yang paling dasar dari sebuah rumah. Ada kamar tidur, dapur, ruang tamu, dan ruang kerja. Denah ini fleksibel dan cocok untuk kamu yang masih jomblo. Selain itu, denah apartemen ini memiliki alur ruangan dan penataan yang rapi.

 

2. Denah Apartemen Minimalis

Denah apartemen ini cocok untuk kamu yang masih mahasiswa karena bersifat minimalis dan fungsional. Kamu juga akan lebih banyak melakukan kegiatan di luar untuk bersosialisasi dengan orang-orang. Oleh karena itu, denah ini mengutamakan ruang untuk melakukan aktivitas utama di dalam ruangan, seperti kamar tidur, dapur, dan toilet.

 

Artikel Terkait: Bicara tentang apartemen, apa saja?

  1. 5 Rekomendasi Apartemen terbaik Semarang untuk Perempuan Single
  2. Pilih Tinggal di Rumah Susun atau Apartemen? Ini Pertimbangannya!
  3. 5 Contoh Desain Simpel untuk Apartemen, Cocok bagi Pasangan Muda!

 

3. Denah Apartemen Elegan

Untuk kamu pasangan yang baru saja menikah, denah apartemen ini bisa menjadi alternatif. Denah ini tampak elegan dan perabotan tertata dengan rapi. Kamu dapat melakukan kegiatan keluarga yang belum memiliki anak dan tentunya akan membuat kamu dan pasangan merasa nyaman.

 

4. Denah Apartemen Terbuka

Kamu bisa mencoba denah ini kalau kamu ingin menyisakan banyak ruang untuk melakukan kegiatan bersama pasangan. Denah ini juga akan memberikan ruang bagi kamu dan pasangan untuk berinteraksi lebih banyak.

 

5. Denah Apartemen Keluarga Kecil 1

Kalau kamu dan pasangan sudah memiliki anak, maka kamu bisa menggunakan denah ini. Denah ini menyediakan pembagian kamar orang tua dan anak. Selain itu, denah ini juga menyisakan ruang untuk keluarga kecil kamu untuk bisa berinteraksi dan melakukan kegiatan kalian bersama.

 

6. Denah Apartemen Keluarga Kecil 2

Denah ini menyediakan ruang privasi untuk orang tua dan anak. Kamar tidur terpisah dengan masing-masing kamar mandi di dalamnya ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki anak yang akan menginjak usia remaja. Denah ini juga tentunya menyediakan ruang untuk melakukan kegiatan bersama keluarga kecilmu.

 

Artikel Terkait: Hal menarik tentang Palembang.

  1. 7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Sekitar Jembatan Ampera Palembang
  2. Ingin Merawat Gigi? Yuk, Datang ke 7 Klinik Gigi Tepercaya di Palembang Ini!
  3. Swara Tania: Tunaiku Sudah Hadir di 16 Kota, Lho!

 

7. Denah Apartemen Keluarga Besar

Denah ini cocok untuk kamu yang memiliki keluarga besar. Denah ini memisahkan ruang-ruang secara seimbang dan dapat memenuhi kebutuhan keluarga kamu, mulai dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, sampai dengan ruang keluarga.

 

Itu dia tipe-tipe denah apartemen yang mungkin membuat kamu tertarik untuk mencobanya. Terlepas dari banyaknya pilihan, apartemen kamu haruslah membuatmu nyaman dan aman agar kamu nggak perlu susah-susah pindah atau mencari apartemen baru.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett