Beranda > Gaya Hidup > Siapa Bilang Prewedding Butuh Biaya Mahal? Berikut Tips Mengatur Bujet Prewedding yang Tepat

Siapa Bilang Prewedding Butuh Biaya Mahal? Berikut Tips Mengatur Bujet Prewedding yang Tepat

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Siapa Bilang Prewedding Butuh Biaya Mahal? Berikut Tips Mengatur Bujet Prewedding yang Tepatwatermark

TUNAIKU.COM – Salah satu bagian penting dalam prosesi pernikahan adalah foto prewedding. Foto prewedding ini bisa jadi hiasan saat pernikahan. Dengan demikian kesan romantis pun hadir dalam prosesi. Nggak heran kalau orang-orang rela merogoh dompet lebih dalam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Sebenarnya untuk foto prewedding ini kamu bisa menyiasatinya. Jadi, kamu nggak perlu pusing cara membayar biaya yang tinggi. Kuncinya adalah pada pengelolaan keuangan dan cara foto prewedding itu sendiri.

 

Artikel Terkait: Mempersiapkan Prosesi Pernikahan

  1. 8 Tahapan dalam Prosesi Pernikahan Adat Yogyakarta, Ini Urutannya!
  2. Kenali Lebih Dalam Prosesi Pernikahan Adat Batak beserta Kisaran Biayanya
  3. 7 Hal Penting untuk Mempersiapkan Pernikahan yang Wajib Diperhatikan

 

Buat kamu yang ingin melakukan foto prewedding, berikut ada tips untuk mengatur bujet biar jatuhnya nggak mahal!

 

1. Sisihkan tabungan khusus

Untuk membiayai foto prewedding, kamu memang butuh menabung. Alokasikan tabungan khusus untuk ini. Kamu juga mulai bisa memanfaatkan uang sisa-sisa belanja dan dimasukkan untuk alokasi ini. Sebagai contoh kalau kamu membeli air minum kemasan di toko dan mendapatkan uang kembalian Rp2 ribu atau Rp3 ribu. Nah, sisa ini bisa kamu tambahkan jadi tabungan. Jangan salah, meskipun terkesan sepele tapi kalau diakumulasikan sebulan ya lumayan, lho.

 

2. Manfaatkan teman yang berbakat

Saat ini yang namanya kamera DSLR sudah banyak yang punya. Begitu pula kemampuan dalam menggunakannya. Bahkan orang yang nggak punya kamera DSLR pun sudah banyak yang pandai menggunakannya. Yap, sudah banyak orang yang bisa mendapatkan foto kece. Jadi, kamu nggak perlu menyewa jasa fotografer mahal-mahal. Cukup gunakan keahlian atau manfaatkan jasa teman. 

 

Artikel Terkait: Baca Ini Buat Kamu yang Ingin Mendapatkan Foto Kece

  1. 7 Tips Dapatkan Foto Kece Saat Solo Traveling
  2. 5 Aplikasi yang Siap Bikin Instagram Story-mu Menjadi Lebih Kece Saat Lebaran Nanti!
  3. 5 Smartphone Ini Miliki Fitur Kamera HDR Yang Keceh Banget

 

3. Cari lokasi yang gratis

Dalam pengambilan lokasi prewed itu nggak perlu kok yang hits. Kamu bisa foto di sawah, kebun, atau di mana saja. Asal pandai dalam pengambilan angle, hasil foto nggak akan kalah kece dengan mereka yang foto di tempat hits. 

 

4. Gunakan baju lamamu

Untuk urusan kostum, kamu nggak perlu kok keluar uang untuk menyewa. Kamu bisa buka almari dan menggunakan baju lamamu. Dengan menggunakan baju lama justru terkesan etnik atau vintage. Hasil fotomu pun akan jadi kece.

 

5. Cari promo

Kalaupun harus menyewa jasa fotografer, cobalah untuk mencari promo. Potongan dari promo ini lumayan. Carilah informasi promo ini dari media sosial atau teman yang sudah pernah memanfaatkan jasa suatu EO. Biasanya mereka akan update kalau ada promo khusus. Nah, kamu bisa diberi informasi tentang ini. 
Itu dia cara mengatur bujet biar biaya foto prewedding nggak membengkak. Ternyata untuk mendapatkan foto maksimal nggak harus mahal, kan?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett