Beranda > Gaya Hidup > Swara Tania: Serunya Jelajah Kota Palembang a La Tania

Swara Tania: Serunya Jelajah Kota Palembang a La Tania

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Swara Tania: Serunya Jelajah Kota Palembang a La Taniawatermark

TUNAIKU.COM – Sudah pernah berkunjung ke Kota Palembang? Pasti kalau mendengar nama kota ini, kamu akan langsung menyebutkan makanan khasnya yang bernama pempek. Kota ini juga dikenal dengan landmark-nya berupa Jembatan Ampera. Bahkan sebenarnya kalau ingin mengeksplorasi lebih jauh, ada banyak fakta menarik berasal dari kota ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan Palembang adalah dengan berwisata atau jelajah kota. Kamu bisa traveling ke kota ini seperti yang dilakukan Tania. Yuk, ikuti bagaimana Tania jalan-jalan di kota yang juga menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 ini : 

 

1. Tunaiku juga sudah mengembangkan sayap bisnisnya ke Kota Palembang. Jadi buat kamu yang tengah membuka cabang usaha di kota ini, nggak perlu repot lagi kalau mau cari pinjaman.

View this post on Instagram

▪ Guru Bahasa Indonesia namanya Pak Bambang Di jam istirahat, sukanya makan ikan Sekarang Tunaiku sudah ada di kota Palembang Kalau kamu punya kebutuhan uang, yuk, ajukan! #TunaikuKasihTahu #KotaBaruTunaiku

A post shared by Tunaiku Official Account (@tunaikucom) on

2. Belum ke Palembang rasanya kalau belum foto di jembatan ikonik satu ini. Tania sudah menginjakkan kaki dan berfoto di sini, kamu kapan?

View this post on Instagram

Tunaiku sudah ada di Palembang, kamu bisa andalkan untuk pinjaman uang. #TunaikuKasihTahu #KotaBaruTunaiku #Palembang #PinjamanPalembang

A post shared by Tunaiku Official Account (@tunaikucom) on

 

3

Mobile Site CTA

3. Sekitar 6 km dari Jembatan Ampera terdapat Sungai Musi. Nah, di sana terdapat delta kecil yang bernama Pulau Kemaro. Tania juga udah sampai sini, lho. Ayo kamu nyusul!

4. Ke Palembang juga nggak lengkap kalau belum mengecap makanan satu ini. Apalagi kalau bukan, pempek!


View this post on Instagram

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia buat kita semua warga Indonesia 🇮🇩🇮🇩🇮🇩 Ini aku mau share resep pempek yg kmrin tak buat ya 😁 To be honest ya kalo buat KapSel sih aku masih blm bgtu bsa karena dalam 7 KapSel yg jadi sih aku cuma berhasil 1 doang dan 6 sisanya mamaku yg bantuin trus sisa adonannya yg ada tak buat lenjer ajah dehh 😂 Tapi aku pun percaya orang bisa karena terbiasa jadinya kudu practice more kalo mau berhasil bisa 😉 —————————————————————— PEMPEK KAPAL SELAM by @silvialim18 Source by ci jun @xanderskitchen Bahan: 500 gr daging ikan tenggiri, haluskan 350 ml air es 400 gr sagu tani 3 siung bwg putih, haluskan Garam dan gula secukupnya Sagu secukupnya untuk baluran tangan Bahan untuk isi: Telur ayam (ambil kuning dan sedikit putihnya) Cara membuat: 1. Masukkan ikan yg sudah dihaluskan ke dalam wadah. 2. Tambahkan bwg putih, garam, merica secukupnya. Tuang air sedikit2 sambil aduk rata sampai halus tidak bergerindil. 3. Masukkan sagu sedikit demi sedikit, aduk rata dgn sendok kayu. 4. Balur tangan dgn sagu, ambil sebagian adonan lalu bentuk contong, buat lubang dan masukkan 1 butir kuning telur+sedikit putih telurnya. Tutup rapat adonan pempek. 5. Rebus pempek sampai matang di air mendidih. Angkat dan tiriskan. 6. Pempek KapSel makin nikmat disantap dgn cuko dan timun. Mau versi rebus or goreng tinggal balik ke selera masing2 saja. . . . . . . . . . #silviafooddiary#silviacooking#berbagiresep#snack#cemilan#ikantenggiri#pempekpalembang#pempekkapalselam#fishcake#pempek#yummy#love#homemade#cooking#homecooking#foodstagram#food#foodporn#foodie#foodgasm#photooftheday#instafood#instadaily#instagood#instalike#likeforlike#like4like#l4l

A post shared by SILVIA LIM (@silvialim18) on

5. Sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Kuala Lumpur buat naik LRT. Di Palembang pun, ada! Tania udah nyobain!


View this post on Instagram

Kalau jalan ke Kuala Lumpur dan liat kereta kayak gini, biasa ya. Karena Kuala Lumpur emang punya monorail. Kalau ke Bangkok, liat beginian juga biasa. Bangkok punya skytrain. . . . Eh pas ke New Delhi, mereka punya metro kayak beginian juga. Haaa! Padahal yang bayangan mayoritas orang terhadap India secara keseluruhan itu : jorok, kotor dan gak aman. Tapi hei! Mereka punya jaringan MRT loh. . . . “Jakarta kan punya juga!” Gitu kali protes kalian. Eh iya sih, KRL itu juga udah bagus. Banyak mengakomodasi kebutuhan masyarakat. Tapi kan tetap saja maunya lebih baik. Lebih ketjeh kayak LRT/MRT yang ada di negara tetangga. . . . Dan, hola! Menyambut Asian Games 2018, LRT Palembang yang merupakan LRT pertama di Indonesia berhasil dibangun dan diselesaikan. . . Beberapa hari lalu aku sempat nyobain langsung LRT Palembang dan rasa haru serta bangga luar biasa langsung menyeruak. Luar biasa! . . Keberadaan LRT Palembang ini adalah secuil bukti kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Gak sabar rasanya menyaksikan langsung kemeriahan ajang internasional yang satu ini. Oh ya, tentang LRT Palembang nanti aku tulis lengkap di blog ya! . . #AG18AyoBerubahSumsel #LRT #PayoNaikLRT #LRTSumsel #AsianGames2018 #RevolusiMental #Sumsel #Palembang

A post shared by Haryadi Yansyah (@omnduut) on

Ternyata ada banyak ya, yang bisa dilakukan di Palembang. Buat kamu yang belum pernah menginjakkan kaki di Tanah Sumatra, yuk cus ke sini aja!

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett