Beranda > Gaya Hidup > Sempat Down, Pengguna Instagram Keluhkan 4 Hal Lewat Twitter

Sempat Down, Pengguna Instagram Keluhkan 4 Hal Lewat Twitter

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Sempat Down, Pengguna Instagram Keluhkan 4 Hal Lewat Twitterwatermark

TUNAIKU.COM – Beberapa waktu lalu, pengguna Instagram di seluruh dunia dilanda panik. Gimana nggak, aplikasi populer berbasis foto dan video tersebut sempat mengalami gangguan down. Mungkin kamu juga berada di antaranya. Sebab, gangguan ini juga terjadi di Indonesia.

Hal ini tentu saja mengundang banyak keluhan. Nggak tanggung-tanggung, pengguna Instagram berbondong-bondong curhat lewat cuitan di Twitter. Mayoritas cuitan itu berasal dari pengguna dari Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, India, Australia, dan Jepang.

 

Artikel Terkait: Antara teknologi dan finansial.

  1. Melek Finansial di Era Teknologi, Hati-Hati dengan Modus Penipuan via Ponsel Berikut Ini!
  2. Waspada, Ini 5 Modus Penipuan Lewat Media Sosial yang Kerap Nggak Kamu Sadari!
  3. Pahami Skema Ponzi, Modus Penipuan Investasi yang Banyak Memakan Korban

1. Waktu


View this post on Instagram

A post shared by Chrystal (@1728cedarhedge) on

Aplikasi tersebut down pada Rabu 3 Oktober 2018, pukul 14.15 WIB. Kondisi ini langsung mengundang berbagai pertanyaan dan spekulasi. Nggak sedikit pula yang mengeluhkan hal ini. Gelombang keluhan ini wajar terjadi. Dengan Instagram yang down, aktivitas di media sosial ini otomatis terganggu. Mungkin kalau akun pribadi saja, dampaknya nggak bakal terlalu merugikan.

 

Akan tetapi, dampaknya bakal jauh lebih negatif bagi para pengguna yang memanfaatkan platform tersebut untuk berbisnis. Aktivitas bisnis tentu terganggu, baik dari segi mengunggah foto maupun engagement dengan pengikut atau klien mereka.

Selain itu, platform Instagram juga sering digunakan untuk menyimpan portofolio foto, puisi, ataupun sketsa komik. Gangguan yang dialami Instagram tentu membuat mereka kesulitan untuk mengakses karya-karya mereka.

2. Fitur yang terganggu


View this post on Instagram

A post shared by Randeep JR (@rjrandthewall) on

Gangguan yang muncul berupa linimasa nggak bisa diperbaharui, baik melalui aplikasi mobile maupun desktop. Setiap kali mencoba memperbaharui linimasa, akan muncul pesan “couldn’t refresh feed”. Jika membuka instagram melalui browser di desktop melalui instagram.com, halaman akan menampilkan pesan “5xx server error”.

Awal mula gangguan ini dimulai dari pengguna yang nggak bisa memperbaharui linimasa, kemudian disusul oleh Instagram stories yang juga nggak bisa diakses. Pengguna Instagram nggak bisa membuka dan melihat video berdurasi 15 detik maupun foto yang diunggah melalui fitur Instagram ini.

 

Artikel Terkait: Update informasi soal I-Phone yuk!

  1. Intip 3 Seri Terbaru iPhone Tahun 2018, Mana Pilihanmu?
  2. iPhone XS, XS Max, dan XR Siap Dirilis, Yuk Intip Fitur-Fiturnya!
  3. Perbandingan HP Terbaru Samsung Galaxy S9 & iPhone X

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. Bukan pertama kali


View this post on Instagram

A post shared by Nada ALMESHQAB (@s_teps) on

Sebenarnya, ini bukan pertama kali Instagram mengalami server down. Jika diingat-ingat, gangguan seperti ini tuh udah nggak asing lagi. Pasalnya, Agustus lalu Instagram sempat mengalami gangguan semacam ini sebanyak 8 kali. Kemudian pada bulan September, gangguan semacam ini dialami oleh Instagram sebanyak 3 kali. Gangguan ini tercatat terjadi pada tanggal 7 September, 16 September, dan 17 September.

4. Pulih kembali


View this post on Instagram

A post shared by Bernetta Ayers (@bernettaayers) on

Walau mengalami beberapa kali gangguan, Instagram selalu bisa pulih. Gangguan terakhir pada 3 Oktober tersebut pulih pada jam 15.10 WIB. Penanganannya berlangsung kurang dari 1 jam.

Alasan dari gangguan-gangguan ini pun belum diketahui secara pasti. Pasalnya, pihak Instagram juga belum memberikan klarifikasi yang jelas terkait dengan hal ini. Kita sebagai pengguna Instagram hanya bisa berharap semoga gangguan seperti ini bisa segera diatasi dengan secepat mungkin dan ke depannya nggak akan terjadi lagi.

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett