Beranda > Gaya Hidup > Selain Kredit Tanpa Agunan, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli Mobil

Selain Kredit Tanpa Agunan, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli Mobil

Selain Kredit Tanpa Agunan, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli Mobilwatermark

Kredit tanpa agunan untuk membeli mobil pribadi, sangat memberikan kemudahan mewujudkan mimpi memiliki kendaraan. Apalagi mobil sudah menjadi kebutuhan dan bagian penting dari aktivitas sehari-hari. Kini banyak sekali pilihan jenis mobil dengan berbagai jenis dan harga. Meskipun begitu, tidak semua orang mampu membelinya secara tunai. Karena itu, banyak bank yang menawarkan berbagai bentuk kemudahan, seperti kredit tanpa agunan.

Namun, masih ada yang perlu dipertimbangkan selain memilih produk kredit tanpa agunan untuk membantu pembayaran. Ini dia hal lainnya:

 

  • Pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget

Saat melakukan perencanaan membeli mobil, sudah pasti hal yang pertama dilakukan adalah membayangkan jenis mobil yang diinginkan, juga sebanyak apa kapasitas yang diinginkan. Untuk itu, dalam hal ini perlu untuk mempertimbangkan jenis mobil seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup. Sangat penting menggabungkan keinginan, kebutuhan, dan budget dalam membeli mobil. Diskusikan dengan keluarga atau orang terdekat. Namun, jika sudah terpikat dengan salah satu jenis mobil tapi budget tidak mencukupi, bisa memilih untuk mengajukan kredit tanpa agunan untuk mempermudah pembayaran.

 

  • Cari referensi

Referensi ini penting untuk mencegah munculnya penyesalan. Rajinlah untuk membandingkan harga antara satu dealer dengan yang lainnya. Perlu diingat untuk tidak terlalu cepat menjatuhkan pilihan karena pasti ada satu-dua dealer yang bisa saja menawarkan harga lebih murah. Selain harga, pertimbangkan juga program kredit tanpa agunan, suku bunga, dan promosi-promosi yang ditawarkan. Pilih suku bunga yang tetap, sehingga pada tahun-tahun berikutnya membayar cicilan tidak lebih mahal.

 

  • Tentukan masa cicilan

Pilihlah masa cicilan yang paling tepat dan sesuai dengan kemampuan. Pertimbangkan juga rencana jangka panjang yang telah disusun. Misalnya, masa cicilan yang dipilih adalah selama tiga tahun, lihat lagi rencana yang sudah dibuat ada rencana besar apa tiga tahun yang akan datang. Jika ada dan membutuhkan dana yang cukup besar juga, pilih masa cicilan yang lebih lama, atau untuk jalan pintas bisa mengajukan kredit tanpa agunan untuk menutup dana yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda bisa mengatur keuangan menjadi lebih mudah.

 

  • Tentukan asuransi

Memikirkan asuransi sangat penting bagi mobil, karena Anda tidak akan pernah tahu hal apa yang akan terjadi pada mobil Anda. Entah itu kecelakaan, bencana alam, atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Biasanya bank atau multifinance sudah memasukkan biaya asuransi dalam setiap pembelian mobil dengan bentuk kredit. Namun, ada juga yang belum memasukkannya. Untuk hal ini, Anda dapat menggunakan fasilitas dari bank seperti kredit tanpa agunan ataupun pinjaman uang tunai.

 

  • Mencari pembayaran yang mudah

Cara terakhir adalah mencari pembayaran angsuran yang mudah. Biasanya angsuran kredit mobil dilakukan oleh bank. Setiap lembaga pembayaran angsuran memiliki kriterianya masing-masing. Angsuran kredit melalui bank biasanya memiliki beberapa persyaratan yang sedikit lebih banyak dari leasing. Untuk leasing, biasanya membutuhkan kelengkapan surat seperti fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi PBB (Pajak Bumi Bangunan), fotokopi slip gaji, dan fotokopi rekening tabungan selama tiga bulan terakhir. Semakin lengkap Anda mengikuti persyaratan, maka akan lebih mudah dalam proses kredit.

 

Banyak cara untuk mendapatkan mobil impian yang sesuai dengan budget serta kemampuan. Mulai dari meminjam uang untuk DP pada orang terdekat, hingga mengajukan kredit tanpa agunan. Dengan mempertimbangkan hal tersebut di atas, bisa menjadi cara yang mudah dan juga agar Anda tidak menyesal setelah membeli mobil.

Pertimbangkan juga uang muka, jika ingin cicilan lebih ringan pilih uang muka yang besar. Uang muka tersebut nantinya bisa dibayar dengan kredit tanpa agunan. Meski terdengar ribet, siapa tahu Anda bisa lebih hemat beberapa persen.

Masih butuh jalan lain? Coba pertimbangkan membeli mobil bekas. Mungkin saja harganya pas dengan budget dan Anda dapat dengan mudah melunasinya dengan dana dari kredit tanpa agunan.

Bagaimana, sudah mempertimbangkan pilihan Anda?

 

Eits… Jangan kelewatan juga informasi pinjaman cepat mudah dari Tunaiku. Tunaiku adalah solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, langsung ajukan dan isi formulir berikut ini: Tunaiku.

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett