Beranda > Gaya Hidup > Sedang Trend di Kalangan Millennials, Pendapatan Tik Tok Naik Menjadi 275%

Sedang Trend di Kalangan Millennials, Pendapatan Tik Tok Naik Menjadi 275%

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Sedang Trend di Kalangan Millennials, Pendapatan Tik Tok Naik Menjadi 275%watermark

TUNAIKU.COM – Tik Tok, aplikasi mobile yang saat ini sedang booming-booming-nya di Indonesia, bahkan di dunia. Penggunanya sendiri nggak hanya dari kalangan anak muda, bahkan orang dewasa pun nggak ketinggalan meramaikan aplikasi yang diluncurkan di tahun 2016 ini.

 

Artikel terkait: Catch up dengan teknologi terkini

  1. Berkenalan dengan Li-fi yang Digadang-gadang akan Menggantikan Wi-fi
  2. Google Pixel 3 XL yang Berhasil Mencuri Perhatian Masyarakat Dunia
  3. 6 Aplikasi Pesan dengan Fitur End-to-end Encryption, Pentingkah?

 

Kenapa sih, kok Tik Tok bisa jadi seviral itu? Kalau dilihat dari yang ditawarkan, aplikasi satu ini memang dibilang asyik. Pasalnya, aplikasi videosharing ini punya pilihan musik dan efek yang unik sehingga para penggunanya jadi bebas berekspresi dan berbagi hasilnya ke pengguna lain.

 

Menjadi aplikasi paling banyak diunduh di dunia mengalahkan Facebook

Pertamanya, saya juga nggak percaya nih. Kan Facebook adalah media sosial yang pasti menjadi salah satu mandatory apps di setiap smartphone? Per November 2018, seperti dilansir oleh Sensor Tower, unduhan Tik Tok memang melampaui Facebook, Snapchat, Instagram, dan YouTube dengan angka unduhan lebih dari 45 juta. Dari sisi persebaran, Tik Tok dapat diakses di lebih dari 150 negara dan memiliki nggak kurang dari 500 juta active user. Angka ini bahkan melebihi jumlah penduduk Amerika Serikat, lho! Luar biasa, ya?

 

Pendapatan yang berlipat ganda hingga 275%

Dengan angka unduh dan active user sebanyak di atas, jadi penasaran juga dengan pendapatan dari Tik Tok. Seberapa besar ya?

 

Data dari bulan Oktober 2018 menunjukkan bahwa pendapatan aplikasi ini meningkat hingga 275% dari pertama kali diluncurkan. Dengan kesuksesan ini, ByteDance, perusahaan yang memproduksi Tik Tok pun mampu mencuri titel world’s most valuable start up yang awalnya dipegang oleh Uber. Nggak tanggung-tanggung, Tik Tok juga sudah mengantongi senggaknya investasi sebesar USD1,4 miliar untuk pengembangan artificial intelligence dan media content.

 

Dengan pertumbuhan sepesat ini, perusahaan raksasa sekelas Facebook pun nggak bisa diam-diam saja dong. Untuk menandingi Tik Tok, Facebook diam-diam meluncurkan aplikasi video-sharing bernama Lasso pada November 2018 tadi. Sayangnya, aplikasi ini memang belum masuk ke pasar Indonesia. Alias, baru bisa diakses di negara Amerika Serikat saja.

 

Inovasi teknologi di informasi dan komunikasi berbasis mobile memang sedang kencang-kencangnya, nih. Ibaratnya, mati satu tumbuh seribu! Kamu, sebagai millennials kira-kira tertarik main Tik Tok, nggak?

 

Artikel terkait: Yang sedang tren di kalangan milenial

  1. Inilah Tren Traveling 2018 yang Banyak Diminati Milenial
  2. Ini Dia 10 Pekerjaan Paling Diminati Milenial, Ada Pekerjaan Idamanmu?
  3. Kenali Hobi Unik yang Dilakoni oleh Millennial Sukses Dunia

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett