SWARA – Di tengah kehidupan manusia yang selalu membutuhkan banyak pemasukan karena pengeluaran yang tidak sedikit, maka membuat sebagian besar orang mesti berpikir keras bagaimana untuk mendapatkan tambahan pemasukan. Tentunya, tambahan pemasukan tersebut digunakan untuk mencukupi berbagai kebutuhan yang ada.

 

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menambah pemasukan, antara lain membuka usaha pribadi, mencari pekerjaan sampingan, atau pun dengan berinvestasi. Ketiga cara tersebut adalah cara terbaik dan banyak dilakukan oleh orang-orang demi mencukupi berbagai kebutuhan hidup.

 

Dari ketiga cara yang telah disebutkan tadi, ada salah satu cara yang terbilang mudah dan tanpa harus mengeluarkan tenaga tambahan, yaitu investasi. Kini, banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan investasi, salah satunya adalah investasi properti.

 

Artikel Terkait: Baca artikel populer di SWARA!

  1. 7 Cara Sederhana Menghadapi Teman yang Mengidap Bipolar Disorder
  2. Ajari Anak Seks Edukasi, Film Dua Garis Biru Jadi Pilihan Belajar yang Tepat!
  3. Hai Girls, Pembalut vs Tampon, Manakah yang Lebih Baik?

 

Investasi properti masih jadi primadona

Kenapa properti masih menjadi primadona? Karena memang saat ini, properti masih menjadi sebuah kebutuhan tersier yang selalu diinginkan dan diminati oleh semua orang. Selain untuk tempat tinggal, investasi properti yang dimaksud juga seperti pertokoan, tanah lapang, atau pun apartemen.

 

Salah satu jenis properti yang sering menjadi bahan perbincangan adalah rumah atau tempat tinggal. Nilai jualnya yang selalu bertambah di setiap tahunnya, membuat rumah menjadi salah satu bahan investasi yang sering diincar oleh banyak orang.

 

Jadi, jika kamu sudah memiliki beberapa rumah dan ingin menjualnya, maka tak perlu ragu lagi untuk segera menjualnya. Karena, dari hasil penjualan rumah tersebut, bisa kamu gunakan untuk diputar kembali menjadi nilai investasi

 

Bagaimana cara menjual rumah dengan tepat?

Bukan berarti nilai jualnya yang selalu meningkat, akan menjamin sang pemilik rumah untuk mengalami kerugian. Ada beberapa hal yang harus dihindari saat sebelum menjual rumah. Hal-hal tersebut itulah yang terkadang membuat nilai jual rumah menjadi turun drastis, sehingga membuat sang pemilik rumah mengalami kerugian.

 

Maka dari itu, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan saat ingin menjual rumah dengan cepat dan tentunya menguntungkan. Yuk, simak selengkapnya!

 

1. Pastikan rumah dalam kondisi yang prima

Kamu bisa renovasi rumahmu sebelum kamu jual kepada orang lain. Karena, ketika calon pembeli melihat rumahmu dengan kondisi yang prima, maka kemungkinan mereka untuk tertarik juga akan semakin besar.

 

2. Cek harga pasar dari tanah atau rumahmu

Supaya kamu nggak rugi, maka kamu harus cari tahu dulu terkait harga pasar yang berlaku untuk rumah atau tanahmu. Dengan acuan harga pasar tersebut, maka kamu bisa menentukan berapa jumlah yang ingin kamu tawarkan pada para calon pembeli.

 

3. Gunakan media sosial ataupun platform khusus properti untuk menjual rumahmu

Saat ini, media sosial sudah sangat mudah untuk digunakan. Salah satu fungsi dari media sosial tersebut adalah untuk menjual atau memasarkan apa yang kita punya pada khalayak publik. Selain gratis, menggunakan media sosial juga lebih mudah untuk dikontrol dan mengetahui feedback dari teman di media sosial kita.

 

Artikel Terkait: 5 Tips Terpopuler di SWARA!

  1. 5 Tips Miliki rumah idaman dengan memilih Arsitek yang tepat
  2. Percantik Rumah Anda dengan 5 DIY Taman Mungil Ini!
  3. Sulit Akrab dengan Orang Baru? Ikuti 5 Tips Ini!

 

4. Cari waktu yang paling tepat saat ingin menjual rumah

Waktu yang paling tepat untuk menjual rumah adalah saat suku bunga Bank Indonesia sedang mengalami kenaikan, maka dari itu biasanya harga rumah juga akan ikut naik dibanding sebelumnya. Terutama, saat kondisi ekonomi atau politik Indonesia sedang stabil, maka kondisi finansial di Indonesia juga akan semakin bergairah.

 

Nah, itulah tadi beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan saat ingin menjual rumah. Siap mencoba keberuntunganmu?