SWARA – Bagi sebagian orang, desain ruang kerja mungkin nggak terlalu penting. Tapi bagi sebagian lainnya, desain ruang kerja bisa mengambil porsi cukup besar untuk dipikirkan ketika sedang disiapkan. Termasuk saya.

 

Saya adalah orang yang cukup rewel jika dihadapkan dengan pekerjaan. Mood harus benar dijaga kalau nggak ingin banyak pekerjaan yang tertunda. Dan, ruang kerja mengambil peranan penting dalam menjaga mood bekerja.

 

Bagi saya, ruang kerja merupakan salah satu tempat yang paling penting selain kamar tidur. Mengapa? Sama layaknya kamar, saya pun harus bisa merasa nyaman di ruang kerja sebab saya akan menghabiskan sebagian waktu di ruangan ini.

 

Baik ruang kerja di rumah maupun di kantor, mendesain ruang kerja sesuai dengan selera penting agar kamu merasa betah beraktivitas di sana. Agar desain ruang kerja nggak perlu mengeluarkan biaya yang besar, berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan untuk kemudian diaplikasikan:

 

Artikel terkait: Yuk dekorasi rumah

  1. Sambut Tahun Baru, Perbarui Dekorasi Rumah dengan Biaya 20 Juta!
  2. 15 Ide DIY Dekorasi Rumah Praktis untuk Mengisi Waktu Luang
  3. Persiapan Tahun Baru, Percantik Rumah Dengan Dekorasi Bujet 15 Juta Plus Rincian Biayanya

 

1. Buat perencanaan

Sebelum mulai mendekorasi, kamu harus merencanakan segala sesuatunya. Entah itu mengenai rincian barang yang dibutuhkan, model desain interior dan biaya yang sanggup kamu keluarkan. Nggak hanya itu, kamu juga perlu menjadwalkan berapa lama waktu pengerjaan. Hal ini cukup penting agar nggak ada waktu yang terbuang sia-sia.

 

2. Manfaatkan barang daur ulang

Kamu bisa memanfaatkan barang daur ulang untuk digunakan sebagai dekorasi di ruang kerja. Nggak selalu harus kamu gunakan sesuai fungsi aslinya, barang-barang ini dapat pula dimanfaatkan untuk penggunaan lain. Misalnya, kamu bisa mengubah fungsi botol bekas sebagai vas bunga, memanfaatkan kaleng bekas sebagai tempat pensil, atau kardus bekas sebagai kotak tisu. Nggak hanya itu, kamu juga bisa membeli perlengkapan lain yang berbahan daur ulang, pastinya harga akan jauh lebih murah.

 

3. Pilih produk lokal

Agar semakin membuatmu betah, kamu bisa mendekor ruang kerja dengan hiasan-hiasan agar ruang kerja nampak cantik. Tapi, memang perkara mendekorasi ruangan itu nggak murah. Apalagi jika berbicara soal hiasan. Kendati demikian, kamu bisa memilih produk lokal agar biaya hiasan ruangan bisa ditekan. Lagipula, dibandingkan dengan produk impor, produk lokal nggak kalah berkualitas dan cantik.

 

Artikel terkait: Renovasi rumah.

  1. Mau Renovasi Rumah Dengan Bujet 10 Juta, Ini Caranya Plus Rincian Biayanya!
  2. Pengin Renovasi Rumah? Pakai Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku Saja
  3. Ketahui Kisaran Biaya Renovasi Rumah Minimalis 2 Lantai

 

4. Cakap memilah elektronik

Soal produk elektronik, ruang kerja harus kamu pilah benar-benar. Jangan sampai fungsi utama ruang kerja yang untuk fokus bekerja justru terganggu. Barang-barang seperti TV, konsol game nggak perlu ada di sana. Sedangkan untuk kebutuhan minum sampai pemutar musik dan speaker mungkin masih bisa kamu taruh di ruangan ini. Lalu pada barang-barang yang secara langsung mendukung kebutuhan kerja, kamu bisa pilih yang multifungsi, misalnya mesin printer yang juga bisa digunakan untuk fotokopi, scan, dan fax.

 

5. Pilih desain minimalis

Desain minimalis nggak memerlukan banyak perabotan sebagai pengisi ruangan. Pada furnitur, kamu cukup menyiapkan yang diperlukan saja. Hal ini tentu akan menekan biaya desain ruang kerjamu. Kamu bisa bermain pada pilihan kombinasi cat dinding, atau hiasan-hiasan yang masih fungsional.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, ruang kerja, membuat ruang kerja, desain ruang kerja, trik baut ruang kerja, ruang kerja di rumah

 

Nah, bagaimana? Sudah dapat gambaran tentang dekorasi ruang kerja sesuai seleramu? Buat ruang kerja di rumah memang nggak perlu mahal kok. 

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


HENDRATANU WIJAYA HENDRATANU WIJAYA