SWARA-Memilih apartemen untuk pertama kalinya itu sangat menantang. Setahun lalu saya mendapat panggilan kerja di luar kota. Ternyata di sana tidak ada perumahan sama sekali. Sebelum berangkat, saya sudah bekali dulu dengan dana pinjaman online atau KTA dari Tunaiku untuk jaga-jaga. Kemudian, inilah hal-hal yang saya lakukan saat pilih apartemen.

 

Artikel terkait: bingung dengan cara terbaik untuk menata kamar anak? Simak beberapa inspirasi berikut

  1. Ide Kamar Tematik untuk Kamar Anak Agar Tampak Ceria
  2. Sontek Dekorasi Kamar Anak Seleb Indonesia yang Kekinian dan Unik
  3. Ini Dia Inspirasi Dekorasi Kamar untuk Anak Milenial

 

1. Menentukan lokasi apartemen

Penentuan lokasi menjadi hal pertama yang wajib kamu lakukan. Berhubung saya sewa apartemen untuk kerja maka harus yang dekat dengan tempat kerja. Selain itu, saya juga memilih yang enggak terlalu bising. Mudah dijangkau oleh alur transportasi dan tentu saja yang bisa bikin saya seolah tinggal di rumah sendiri.

 

2. Tata ruang apartemen

Selain lokasi, saya juga memilih berdasarkan tata ruangnya, sebab rencananya saya akan tinggal untuk waktu lama. Enggak mungkin kalau sampai melewatkan hal ini. Wajib ada tempat untuk mencuci pakaian, mengeringkan pakaian, serta tatanan dapur yang lengkap. Soalnya saya lebih suka memasak sendiri daripada makan di luar.

 

3. Mempertimbangkan harga sewa

Berhubung pada waktu itu saya belum bekerja dan hanya berbekal dana pinjaman online atau KTA dari Tunaiku maka soal harga sangat penting diperhatikan. Saya sarankan untuk memilih yang sederhana saja. Memang, kalau yang trendi, kekinian, dan imut itu lebih mentereng. Namun, bukankah kemewahan bisa kamu ciptakan sendiri?

 

4. Memilih ruang pribadi yang cocok

Khusus untuk ruang pribadi, saya serahkan padamu sepenuhnya. Apa yang menjadi minat terbesarmu? Apa yang selama ini menjadi inspirasimu? Tuangkan di sana. Ruang pribadi merupakan studio khusus tempat kamu menciptakan ketenangan. Apabila temanmu kebetulan main dan menginap, seenggaknya bisa bikin dia lebih akrab denganmu.

 

5. Boleh memelihara binatang atau enggak

Saya sadar betul dengan hal ini. Ketika pertama kali memilih apartemen, saya membawa kucing kesayangan. Maka, apartemen yang saya pilih tentu harus membolehkan binatang peliharaan masuk. Beruntung. Saya mendapatkan yang diinginkan. Meskipun harus rajin-rajin memandikan atau membersihkan si meong karena ada penghuni yang alergi bulu kucing.

 

6. Pilihlah ruangan yang tenang untuk bekerja

Meski saya enggak menggunakan cara ini, tapi tetap harus disampaikan. Khususnya buat kamu yang ingin menjadikan ruang apartemen menjadi ruang kerja sehari-hari. Pekerjaan seperti freelance sudah sangat familiar di kota-kota. maka, pilihlah yang memiliki ruangan tenang. Kalau perlu, tambahkan alat peredam suara agar kamu bisa 100% fokus.

 

7. Pertimbangkan sifat pemilik apartemen

Secara pribadi, saya lebih suka pemilik apartemen yang enggak terlalu menuntut harus ini-itu. Namun, sebisa mungkin saya juga menghindari pemilik yang terlalu cuek. Berada di tengah-tengah lebih baik. Biasanya, kalau dari pembicaraan pertama sudah klop atau nyambung, sampai kapan pun begitu. Kira-kira pemilik seperti itulah yang saya pilih.

 

8. Dekat dengan tempat hiburan atau enggak?

Cari tahu yang ini juga, ya. Betapa pun sibuknya kamu, tetap perlu hiburan untuk menyegarkan otak. Dulu sampai sekarang, saya selalu memilih apartemen yang dekat dengan pantai dan taman hiburan modern. Soalnya saya suka sih dengan pantai. Kalau kamu ada ide lain, coba pakai saja.

 

Artikel terkait: suka desain rumah yang modern? Intip dulu yuk inspirasinya

  1. Rekomendasi Desain Rumah ala Atlet Sepakbola Ternama
  2. 7 Ide Desain Rumah Tipe 36 Agar Tampak Lapang dan Fungsional
  3. Inspirasi Desain Rumah yang Cocok dan Apik Bagi Para Lajang

 

Mudahkah jadi peminjam dana online di Tunaiku?

Sejauh ini, saya sangat dimudahkan oleh Tunaiku. Bukan hanya digunakan untuk menyewa apartemen, tetapi juga untuk kebutuhan lainnya. KTA dari Tunaiku menerapkan sistem pinjaman ringan karena maksimal pinjaman hanya Rp20 juta. Sedangkan tenornya cukup panjang, yakni 20 bulan. Selain itu, ada pula program unggulan bernama referral.

 

Ketika mengajukan dana pinjaman online dan disetujui, saat itu juga kamu berhak mengikuti program tersebut. Keuntungan yang didapatkan lumayan besar, yaitu mulai dari Rp20—200 ribu. Kalau lancar, tambahan uang itu bisa kamu gunakan untuk bayar sewa apartemen bulanan

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


TUNAIKUTUNAIKU