SWARA – Setiap orang tentunya memiliki warna favorit yang sesuai dengan selera dan kesukaannya. Namun, ternyata tidak semua dari warna tersebut bisa diaplikasikan dalam berbagai hal dan kesempatan.

 

Salah satunya adalah mengenai dekorasi interior. Terdapat beberapa warna yang mungkin dirasa terlalu dominan untuk menghiasi seluruh isi ruang, salah satunya adalah warna ungu.

 

Warna ungu menjadi jarang digunakan untuk dekorasi interior rumah karena dinilai bisa mendominasi bahkan menghilangkan konsep utama dari sebuah rumah. Warnanya yang solid, membuat ungu menjadi sangat mencolok jika digabungkan dengan warna lainnya.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang dekorasi interior

  1. Tren Warna 2019 untuk Interior Rumah Minimalis, Cek Rekomendasinya!
  2. 7 Akun Instagram Referensi Desain Interior Buat Rumahmu!
  3. Dekorasi Rumah yang Cocok Buat Kamu yang Baru Menikah, Lihat Yuk Beberapa Tipsnya!

 

Kini, penggemar warna ungu tak perlu pusing dan bingung jika ingin memberi aksen ungu dalam dekorasi interior rumah. Warna ungu yang sangat elegan ini sudah bisa dikombinasikan dengan berbagai cara supaya bisa terlihat menarik tanpa harus mendominasi.

 

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa ide untuk inspirasi kombinasi warna ungu di dalam dekorasi interior rumah, dijamin rumahmu akan semakin apik!

 

  1. Buat aksen ungu di bagian dapur

 

5 Ide Dekorasi Warna Ungu Untuk Interior Rumah, On Point!

Aksen ungu bisa kamu berikan di beberapa bagian di dapurmu. Cat beberapa bagian kecil di bagian dapur, walau sedikit, tapi tetap terlihat.

 

  1. Nggak ada salahnya, lho, pakai warna ungu di ruang kamar!

 

5 Ide Dekorasi Warna Ungu Untuk Interior Rumah, On Point!

Coba padukan warna ungu dengan warna hijau muda. Kamu bisa terapkan di ruang kamarmu, kamu bisa pilih lemari yang memiliki aksen ungu sebagai pemanis ruangan.

 

  1. Ungu is elegant!

 

5 Ide Dekorasi Warna Ungu Untuk Interior Rumah, On Point!

Padukan konsep monokrom dengan warna ungu solid. Kamu bisa gunakan kursi sofa berwarna ungu di ruang tamu yang bernuansa monokrom.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang dekorasi interior

  1. Punya Sedikit Waktu? Ini 7 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Praktis!
  2. Tips Merawat Rumah dengan Interior Dominan Warna Putih
  3. Intip 5 Ide Dekorasi Ala Korea yang Percantik Rumah dan Bikin Betah

 

  1. Coba buat aksen ungu di ruang makanmu!

 

5 Ide Dekorasi Warna Ungu Untuk Interior Rumah, On Point!

Coba gunakan warna ungu di ruang makanmu. Kamu bisa gunakan kursi makan yang berwarna ungu, serta membuat aksen ungu di tembok ruangan. Kombinasikan dengan dua warna lain untuk menimbulkan perpaduan yang luar biasa.

 

  1. Bantal ungu bisa jadi on point!

 

5 Ide Dekorasi Warna Ungu Untuk Interior Rumah, On Point!

Khusus kamu yang suka dengan tanaman, kamu bisa gunakan bunga lavender sebagai aksen di ruang tamu. Selain itu, bisa juga gunakan bantal sofa berwarna ungu yang dipadukan dengan sofa warna monokrom.

 

Jadi, nggak perlu khawatir lagi ataupun malu kalau mau pake aksen ungu di dalam rumahmu. Asal, kamu harus pandai memadumadankan warna ungu dengan warna lainnya agar terlihat menarik dan nyaman untuk dipandang.
Beberapa ide di atas bisa jadi referensi kamu dalam memilih warna yang cocok dipadukan dengan warna ungu kesukaanmu itu. So, selamat mencoba!


dhandyDhandy Dwi Yustica