Beranda > Gaya Hidup > Punya Sahabat yang Posesif? Berikut Cara Mengatasinya!

Punya Sahabat yang Posesif? Berikut Cara Mengatasinya!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Punya Sahabat yang Posesif? Berikut Cara Mengatasinya!watermark

TUNAIKU.COM – Punya sahabat yang akrab memang menyenangkan. Kita bisa menghabiskan waktu dan melakukan hal-hal yang kita sukai bersama mereka. Namun, semenyenangkannya punya sahabat, kalau mereka posesif pada kita bisa jadi malah bikin kurang nyaman. Untuk itu, kita harus mencari cara untuk mengatasinya.

 

Artikel Terkait: Dalam Menjalin Persahabatan, Coba Baca Ini Dulu

  1. 5 Alasan Mengapa Nggak Boleh Bisnis Bareng Sahabat Sendiri
  2. Menginspirasi, Kisah Tiga Sahabat Bangun Bisnis Restoran Sehat Bernilai 1 Milyar Dolar AS
  3. Ingin Punya Bisnis Yang Awet Dengan Sahabatmu? Ikuti Tips Ini!

 

Hal yang harus kamu ketahui adalah, mereka sebenarnya menyayangi kita sebagai sahabat. Hanya saja, caranya itu yang kurang tepat. Ya, kalau terlalu posesif jadinya kita nggak nyaman. Kita jadi nggak punya waktu untuk diri sendiri atau dengan teman lainnya. Pastinya dia menuntut kamu untuk terus bersamanya.

 

Bukannya melarang bentuk rasa perhatiannya. Ada baiknya kamu segera mencari cara untuk mengatasinya. Ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan!

 

1. Meyakinkan kalau kamu baik-baik saja

Bagaimanapun, rasa posesif sahabatmu itu untuk memastikan kalau kamu baik-baik saja. Itu jadi bentuk rasa perhatiannya. Nah, bia nggak berlebihan, tentu kamu harus meyakinlan kalau rasa ketakutannya selama ini berlebihan. Bahwa kamu bisa menjaga dirimu dengan baik. Bahwa kamu akan tetap baik-baik saja walau nggak lagi barengan.

 

2. Mengenalkannya dengan temanmu lain

Rasa posesifnya yang berlebihan padamu barangkali disebabkan oleh sedikitnya teman yang dia punya. Jika memang demikian, kamu bisa mengenalkannya pada temanmu yang lain. Kamu juga bisa mengajaknya untuk mengikuti suatu komunitas. Dengan demikian, dia jadi lebih sibuk dari seharusnya dan secara nggak sadar rasa posesifnya akan berkurang. 

 

3. Rutin menyediakan waktu untuknya

Atau justru sahabatmu itu posesif karena dia merasa perhatianmu padanya berkurang. Iya dia memang memberikan perhatiannya untukmu. Untuk itu, kamu harus ganti memberikan perhatianmu padanya. Caranya adalah dengan rutin memberikan waktu untuknya. Kalian bisa menghabiskan 2 jam di suatu kafe untuk mengobrol atau pergi melakukan hobi bersama-sama. 

 

Artikel Terkait: Hobi yang Bisa Kamu Coba

  1. Ternyata Hobi Dandan dapat Memberikan Dampak Positif untukmu, Lho!
  2. Selain Dapat Menghilangkan Stres, Berikut 10 Manfaat dari Hobi Traveling!
  3. 6 Hobi Pembawa Berkah! Nomor 3, Bisa Banget Kamu Coba!

 

4. Katakan kalau caranya kurang benar

Sudah dicoba berbagai cara tapi dia masih juga posesif? Ada baiknya kamu berterus terang padanya. Katakan saja kalau caranya selama ini kurang sesuai. Namun, tentu kamu harus memilih waktu dengan tepat, ya. Pastikan kondisi dan suasana hatinya sedang baik sehingga siap dengan apa yang kamu katakan.

 

Itu dia hal yang bisa kamu lakukan jika memiliki sahabat yang posesif. Bagaimanapun, dia ini sangat menyayangi dan perhatian padamu, ya. Terimalah bentuk perhatiannya dengan baik. Namun, coba pelan-pelan atasi sikap posesifnya biar kalian sama-sama nyaman.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan. 

 

 

CTABARU3

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett