Beranda > Gaya Hidup > Pertama Kali ke Jakarta, John Mayer Bawakan Setlist Spesial

Pertama Kali ke Jakarta, John Mayer Bawakan Setlist Spesial

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
Pertama Kali ke Jakarta, John Mayer Bawakan Setlist Spesialwatermark

TUNAIKU.COM – Konser John Mayer sudah dilaksanakan pada Jumat, 5 April 2019 di ICE BSD. Namun euforia kebahagiaan penggemar musisi handal yang berkarya di industri musik sejak tahun 1999 ini masih tidak kunjung usai. Sudah lewat beberapa hari setelah konser John Mayer, tapi saya masih meratapi nasib tidak bisa menonton panutan saya dalam urusan per-gitar-an.

 

Membawakan setlist sesuai dengan request penonton

Berbeda dengan konser-konser sebelumnya, John Mayer sadar bahwa penggemarnya di Jakarta sudah menantikan konsernya di Jakarta sejak lama. Ia melempar polling di Instagram tentang lagu apa yang harus dinyanyikan di konsernya di Jakarta dengan pilihan lagu Dreaming with A Broken Heart atau Edge of Desire. Jawaban terbanyak adalah lagu Edge of Desire.

 

Melalui Instagramnya, ia mengatakan bahwa Instagram adalah cara baru untuknya dalam berhubungan dengan fansnya. Ia merasa sangat senang melihat kebahagiaan 10.000 orang yang menonton penampilannya secara langsung.

 

 

Artikel terkait:
Mau Nonton Konser Idola di Luar Negeri? Simak 4 Tips ini!

Ini yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Nonton Konser K-Pop

Yuk, Manfaatkan 5 Kemudahan Akses Layanan Keuangan Zaman Now!

 

 

Setlist spesial untuk Jakarta

Sebenarnya saya berharap, pada konsernya kali ini ia membawakan lagu terbarunya dengan memakai aliran musik kearifan lokal. Entahlah, mungkin dengan memakai remix dari feelkoplo saat membawakan New Light, tidak lupa ia berjoget mengikuti musik yang mengalun.

 

Banyak juga yang berharap agar John Mayer sekalian membawakan lagu New Light versi Fluxcup alias Cubit-Cubit Iguana. Jujur saja, Cubit-Cubit Iguana cukup mengganggu daya ingat saya dalam menghafal lirik New Light. Saya sempat takut penonton akan menyanyikan Cubit-Cubit Iguana saat John Mayer mengarahkan mic-nya ke penonton “Dicubit cubit iguana..Gemes iguana nanana..”

 

Untungnya hal ini tidak terjadi.

 

Ada dua puluh lima lagu yang dinyanyikan oleh John Mayer, didominasi dengan lagu dari album Continuum. Walaupun tanpa Emoji of Wave dan  Still Feel Like Your Man, John Mayer sukses membuat penonton puas dengan setlist yang dibawakannya. Tidak hanya itu, John Mayer juga bermain piano di konsernya di Jakarta. Hal ini tidak ia lakukan di kota yang lainnya.

 

Tiket ludes menyisakan kekecewaan

Kekecewaan tidak hanya datang dari saya, namun juga dari banyak fans lain. Pemilihan venue yang dinilai janggal, ICE BSD yang hanya menampung 10.000 penonton, terlalu kecil untuk musisi sekaliber John Mayer. Lokasi ICE yang tidak mudah dijangkau oleh penonton -dalam hal ini dari Jakarta- membuat keputusan yang diambil oleh pihak promotor terkesan janggal.

 

Di negara lain, John Mayer melakukan konser di stadium yang memiliki kapasitas lebih dari 10.000. Singapore Indoor Stadium misalnya, mampu menampung 12.000 penonton. Kiprah John Mayer di dunia permusikan selama 20 tahun ini seolah kurang apabila hanya bisa ditonton oleh orang dengan jumlah terbatas.  

 

Konser John Mayer juga diadakan pada hari Jumat,, artinya dengan venue di luar Jakarta, maka pekerja yang ingin menonton John Mayer harus meluangkan waktu lebih lama di perjalanan agar bisa bertemu bintang idolanya.

 

Berbicara tentang jarak, sebenarnya ada lokasi lain yang bisa dipertimbangkan yakni Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kapasitas di gedung ini cenderung ideal karena mampu menampung hingga 12.000 penonton.

 

Pemilihan ICE BSD sebagai venue sebenarnya terkesan sangat janggal. Mengingat euforia dari fans John Mayer yang sudah menanti-nantikan idolanya konser di Indonesia, promotor terkesan kurang persiapan. Banyak sekali calo yang memborong tiket konser John Mayer untuk dijual kembali. Harga tiket konser yang dijual dengan harga mulai dari !,35 juta rupiah, dijual dengan harga bombastis hingga 9-10 juta oleh calo.

 

Memang, promotor memutuskan untuk kembali menjual tiket dengan kuota terbatas, namun masih banyak penonton yang kecewa karena tidak bisa menyaksikan John Mayer secara langsung.

 

Konser John Mayer bisa menjadi pelajaran bagi pihak promotor untuk melakukan persiapan sebelum memutuskan mengadakan konser, apalagi dengan musisi sekaliber John Mayer.

 

CTABARU3

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett