SWARA – Ada saja sikap pasangan yang baru terkuak setelah menikah, salah satunya sikap kekanak-kanakan. Pada awalnya kamu nggak merasa terganggu karena masih terbalut dengan suasana suka cita pernikahan. Namun, lama-kelamaan sikap kekanakan pasangan membuat kamu hilang kesadaran untuk meladeninya. 

 

 

Teman saya juga memiliki pasangan yang kekanakan. Pasangannya ini mudah sekali mengambek, bahkan saat teman saya salah sedikit saja dia akan mengambek. Padahal, jika teman saya nggak sabaran, yang terjadi adalah pertengkaran yang bisa meretakkan hubungan.

 

Nah, agar kamu tetap bisa sabar menghadapi pasangan yang kekanakan, di bawah ini saya berikan 5 cara jitu untuk menghadapinya.

 

1. Komunikasikan padanya

Tak bisa dimungkiri bahwa komunikasi adalah cara paling ampuh untuk mengatasi masalah dalam hubungan. Katakan padanya bahwa sikap kekanakannya bisa membuatmu stres. Namun, pastikan mengatakannya saat mood kalian berdua sedang baik, ya. Jika mood kalian sedang baik, kamu yang mengatakannya tak akan terbawa emosi, dia pun akan lebih mudah memahami apa yang kamu inginkan.

 

Artikel Terkait: Penuhi Kebahagiaan Bersama Pasangan Sesuai Zodiaknya

  1. Aries Ingin Penuhi Kebahagiaan, Ini Zodiak Pasangan yang Cocok
  2. Pasanganmu Berzodiak Pisces? 5 Ide Kencan ini Dijamin Bikin Dia Makin Sayang  
  3. Bagaimana Zodiak Mengungkapkan Bahasa Cinta pada Pasangannya?

 

2. Saling bekerja sama memahami sikap masing-masing

Kamu bisa memberikan pemahaman padanya bahwa dalam menjalin hubungan harus ada usaha dari kedua belah pihak. Kamu yang sudah mencoba memahami setiap keinginannya juga harus mendapatkan timbal balik dari pasangan untuk memahami apa yang kamu inginkan, yaitu mengurangi sikap kekanakan yang dimiliki pasanganmu. Jadi kamu dan pasangan bisa seimbang untuk saling mengurangi sikap yang nggak disukai satu sama lain. Beri pemahaman dengan hati-hati, jangan terlihat seperti menuntutnya karena kamu merasa sudah banyak berkorban, ya!

 

3. Jangan menolaknya secara gamblang

Jika pasangan kembali memunculkan sikap kekanakannya dengan memintamu untuk melakukan suatu hal, sebaiknya kamu jangan menolaknya secara gamblang. Misalnya, saat dia ingin mengajakmu menonton film yang kamu nggak suka, lebih baik jangan langsung menolaknya karena pasti dia akan kesal dan mengambek. Beri alternatif lain yaitu tetap mengajaknya untuk menonton film, tetapi dengan film yang kalian berdua suka. Pertahankan mood-nya agar nggak kesal karena mengalami penolakan.

 

4. Coba ikuti sudut pandang kekanakannya

Terkadang sikap kekanakan nggak buruk, karena itu hanyalah masalah sudut pandang. Memikirkan sesuatu dengan pemikiran seperti anak-anak terkadang juga menyenangkan untuk dilakukan. Kamu nggak lagi stres karena terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan. Coba ikuti bagaimana pasanganmu berpikir dengan sikap kekanakannya. Kamu akan mengerti mengapa dia melakukan itu. Dia pun akan lebih menghargaimu karena kamu dan dia bisa sama-sama memiliki pemikiran yang sama. Tak ada salahnya untuk mengikuti pemikirannya karena dengan begitu kamu akan lebih toleransi dengan sikapnya dan bisa menambah kesabaran yang kamu miliki.

 

Artikel Terkait: Tanda Cinta untuk Pasanganmu

  1. Tanda Cinta untuk Pasangan, Buat 10 Ucapan Romantis Ini!
  2. Baca Ini, 15 Tanda Pasangan Sangat Mencintaimu!
  3. 7 Tanda Suami Sayang dan Setia dengan Pasangan serta Pernikahannya

 

5. Syukuri sikap yang dia miliki

Sikap kekanak-kanakan memang bukan sikap yang baik. Namun, kamu tetap bisa berpikiran positif dengan mensyukuri sikap kekanakan yang dimiliki pasanganmu. Karena meski bukan sikap yang baik, sikap kekanakan jauh lebih baik daripada posesif atau sikap buruk lainnya yang bisa lebih membahayakan hubungan kalian. Begitu juga sebaliknya, pasanganmu juga bisa lebih menghargai sikap buruk yang kamu miliki karena setiap pasangan memiliki sikap buruknya masing-masing. Selain itu jika pasangan menunjukkan sikap kekanakan itu tandanya pasangan kamu sudah sangat nyaman denganmu sampai sikap kekanakannya muncul. Itu kabar baik bagimu karena bisa menjadi seseorang yang menyamankan pasangan.

 

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang memiliki sikap kekanak-kanakan. Kamu juga perlu paham bahwa nobody perfect, artinya nggak ada orang yang benar-benar sempurna di dunia ini sehingga saling menerima dan menguatkan jauh lebih baik daripada stres memikirkan sikap kekanakan pasangan.