SWARA – Belakangan ini tagar #layanganputus ramai di media sosial, sebuah kisah haru pasangan suami-istri yang sudah lama menikah, tetapi kandas karena suami jatuh cinta kepada wanita lain. Dalam cerita tersebut, dikisahkan suami pergi tanpa pamit selama 12 hari. Istri yang kebingungan, tak bisa tertahankan kesedihannya saat suami pulang dan mengakui bahwa dirinya pergi berbulan madu dengan istri mudanya. Hati si wanita pun hancur dan harus merelakan suaminya pergi. Kini wanita itu berjuang untuk membesarkan keempat anaknya. 

 

Jika mengetahui kisah tersebut, kamu yang baru menikah dan sudah merasa mengenal pasangan hidup jadi cemas dan khawatir suami melakukan hal yang sama. Daripada curiga, kamu bisa cek 7 tanda suami sayang dan setia dengan pasangan dan pernikahannya di bawah ini untuk menguatkan keyakinan jika kamu sudah memilih suami terbaik!

 

1. Selalu memperlakukanmu secara istimewa

Suami yang menyayangi istrinya, akan mencoba untuk memberikan kejutan bagi sang istri meskipun sudah bertahun-tahun menikah. Suami nggak sungkan untuk memberikan kado ulang tahun atau sekadar mengajak jalan-jalan ke tempat yang kalian berdua idam-idamkan. Jika suami melakukan hal ini, tandanya dia adalah orang yang menyayangi pasangan dan berusaha menjaga pernikahannya.

 

Artikel Terkait: Tips Menjaga Hubungan dengan Pasangan

  1. 4 Cara Menyikapi Perbedaan yang Dimiliki dalam Berhubungan dengan Pasangan
  2. 5 Tips Bikin Pasangan Kamu Bisa Akrab dengan Teman-teman
  3. Punya Pasangan Workaholic? Ini Cara Jitu Menghadapinya!

 

2. Berusaha menyelesaikan masalah bersama

Suami yang baik tentu nggak akan meninggalkan istrinya begitu saja saat terkena masalah. Dia akan berusaha memberikan bantuan kepada istrinya dan menenangkan istrinya dalam menghadapi masalah besar. Suami pun nggak segan-segan menceritakan masalahnya kepada istri untuk diselesaikan bersama-sama dan menunjukkan rasa percaya satu sama lain.

 

3. Selalu bersikap mesra

Meskipun sudah menjalin hubungan pernikahan bertahun-tahun, suami yang sayang istri pasti akan menunjukan sikap yang mesra kepada istri. Suami berusaha memperlakukan istrinya dengan mesra di berbagai kesempatan. Sikap mesra ini menunjukan bahwa dirinya tak bosan-bosan dengan istri meski sudah bertahun-tahun bersama.

 

4. Berani menceritakan rahasia kepada istri

Rahasia terdalam suami yang diceritakan ke istri menandakan bahwa dirinya sudah sangat percaya kepada istri. Suami merasa nyaman untuk berbagi kisah terpendamnya kepada orang yang dia anggap bisa menjaga rahasia tersebut, dan sudah sewajarnya sebagai pasangan suami-istri untuk saling terbuka.

 

5. Nggak malu menyuapi istri

Menyuapi istri saat makan adalah salah satu bentuk kemesraan yang terkadang membuat para suami merasa malu untuk ditunjukkan ke muka umum. Namun, jika suamimu nggak sungkan-sungkan melakukannya, maka hal itu menunjukan bahwa dia adalah orang yang sangat menyayangimu.

 

6. Nggak mudah terpancing emosi

Suami yang baik akan selalu menjaga emosinya untuk nggak diluapkan kepada istri. Suami nggak akan main kasar dan mencemooh istri tercintanya meskipun saat itu dia sedang marah. Suami akan berusaha berdamai dengan dirinya sendiri agar nggak menyakiti istrinya saat sedang emosi.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Romantis agar Lebih Mesra

  1. 5 Pilihan Destinasi Wisata Romantis untuk Liburan Tahun Baru Bareng Pasangan
  2. Rekomendasi Bulan Madu di Atas Kapal Pesiar Agar Beda dan Lebih Romantis
  3. Kata Romantis yang Tepat untuk Pasangamu Sesuai dengan Zodiaknya

 

7. Suka membangun kedekatan emosional

Faktor emosional bagi wanita adalah salah satu hal yang penting untuk diisi oleh suami. Istri sangat butuh bercengkerama bersama suami meskipun hanya sebentar saat menjelang tidur malam. Suami yang peduli akan hal itu tandanya dia percaya bahwa mempererat ikatan antara suami dan istri penting dilakukan untuk menjaga bahtera rumah tangga.

 

7 hal ini yang bisa kamu jadikan patokan sebagai tanda suami yang setia dan sayang terhadap pasangannya. Mempertahankan rumah tangga tentu tak hanya kerja keras suami saja, namun istri juga perlu mengimbangi apa yang sudah dilakukan suami dengan menghormati dan menyayanginya.