Beranda > Gaya Hidup > Perhatikan 9 Hal ini Sebelum Kamu Ingin Membeli Mobil Baru

Perhatikan 9 Hal ini Sebelum Kamu Ingin Membeli Mobil Baru

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Perhatikan 9 Hal ini Sebelum Kamu Ingin Membeli Mobil Baruwatermark

TUNAIKU.COM – Tahun 2019 ini memang memanjakan pegiat otomotif. Banyak keluaran mobil terbaru dari berbagai merek. Masing-masing menawarkan kecanggihannya sendiri-sendiri. Sebagai konsumen, kita jadi dibuat bingung. Nggak hanya masalah kecanggihan, harganya juga.

 

Salah satu mobil keluaran terbaru di tahun 2019 ini adalah All New Camry. Mobil sedan ini dibanderol mulai Rp613 juta sampai Rp806 jutaan. Wow! Adapun varian termahalnya sudah dilengkapi teknologi hybrid yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dan performa mesinnya lebih bertenaga. All New Camry Hybrid juga dilengkapi fitur sunroof dan interior supermewah. Nggak heran, kalau harganya dibanderol sampai Rp800 jutaan.

 

Itu baru salah satunya saja. Masih banyak mobil keluaran terbaru yang ada di pasaran. Sebagai pertimbangan, kamu bisa memperhatikan 9 hal ini sebelum kamu memutuskan membeli.

 

Artikel Terkait: Berikut Mobil yang Keluar di Tahun 2019

  1. 5 Mobil SUV yang Diprediksi Akan Hadir di 2019, Mana Pilihanmu?
  2. 5 Prediksi Tren Mobil yang Akan Digemari di 2019
  3. 7 Mobil ini Sudah Bisa Kamu Dapatkan di Indonesia Tahun 2019

 

1. Tujuan membeli

Tentu saja hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah tujuan dari membeli mobil. Untuk bekerjakah? Untuk mobilitas sehari-harikah? Atau untuk tujuan yang lainkah? Dengan melihat tujuannya, bisa mempermudahkan kamu untuk memilih mobil apa yang akan dibeli. Misalnya, jika kamu ingin menjadikan mobil sebagai mobil rentalan, ya carilah yang banyak diminati masyarakat.

 

2. Ukuran

Ukuran juga menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Jika jumlah anggota keluargamu cukup banyak, otomatis kamu harus membeli mobil berukuran besar. Namun, jika jumlah keluargamu hanya tiga atau empat, saya rasa seukuran mobil Agya cukup untukmu.

 

3. Kondisi bagasi

Selain kursi penumpang, hal lain yang harus diperhatikan adalah kondisi bagasi. Ini sangat penting terutama buat kamu yang sering bepergian ke luar kota atau yang akan menjadikan kendaraan sebagai mobil rentalan. Pastilah kamu membutuhkan kondisi bagasi yang lebih luas.

 

4. Harga

Ini dia yang paling banyak dipertimbangkan. Setinggi apa pun keadaan mobil yang kamu harapkan, tetap saja harga menjadi penentu. Kalau memang dana yang tersedia hanya Rp200 juta, ya, jangan melirik mobil yang seharga Rp800 juta, dong.

 

5. Ketersediaan suku cadang

Punya mobil ya harus mau servis secara rutin. Dengan perawatan terbaik, maka kondisi dan kualitas mesin pun terjaga. Untuk mempertahankannya, kamu pun perlu memastikan ketersediaan suku cadang. Kalau suku cadangnya saja nggak ada, bagaimana mungkin kamu bisa merawat mobilmu?

 

Artikel Terkait: Begini Cara Merawat Mobilmu Agar Tetap Awet

  1. Nggak Mahal, Ini 5 Cara Hemat Merawat Mobil BMW
  2. 8 Hal yang Harus Diketahui saat Merawat Mobil Manual
  3. 8 Hal yang Harus Diketahui Saat Merawat Mobil Matic

 

6. Keamanan

Secangggih apa pun fitur mobil, nggak akan berarti jika fitur keamanannya nggak lengkap. Dengan adanya fitur keamanan, risiko kecelakaan pun bisa dikurangi. Adapun ftur-fitur keamanan yang sebaiknya ada antara lain Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Antilock Braking System (ABS), dan Electronic Braking Distribution (EBD).

 

7. Fitur

Setelah fitur keamanan terpenuhi, pastilah kamu akan melirik pada fitur-fitur canggih lainnya. Adapun fitur yang banyak digandrungi antara lain rem parkir elektrik, passive keyless entry, sunroof, lampu LED, dan lain sebagainya.

 

8. Desain

Bagaimanapun, orang bisa jatuh cinta begitu melihat bentuknya. Nggak peduli berapa harganya, bagaimana kualitas, serta apa saja fitur yang dimiliki. Jadi, desain bentuk suatu mobil memang penting. Apalagi kalau kamu termasuk konsumen yang memerhatikan penampilan.

 

9. Merek

Memerhatikan merek juga sangat penting, lho. Pasalnya, merek yang sudah terkenal, biasanya sudah teruji kualitasnya. Beberapa di antaranya seperti Toyota, Daihatsu, Honda dan Mitsubishi.

 

Itu dia 9 pertimbangan sebelum kamu memutuskan membeli mobil. Sekarang sudah nggak bingung lagi, kan?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett