Beranda > Gaya Hidup > Panduan ke Jakarta Fair 2017 untuk Kamu yang dari Luar Kota

Panduan ke Jakarta Fair 2017 untuk Kamu yang dari Luar Kota

Panduan ke Jakarta Fair 2017 untuk Kamu yang dari Luar Kotawatermark

TUNAIKU.COM – Acara tahunan Jakarta Fair kembali hadir! Tahun ini, Jakarta Fair akan berlangsung selama 38 hari (yang berlangsung 8 Juni – 16 Juli 2017,) di JIExpo Kemayoran Jakarta.  Kamu yang berasal dari luar kota harus tahu nih.

Jakarta Fair merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang telah dilaksanakan sejak tahun 1968. Sebagai acara tahunan terbesar, Jakarta Fair diikuti oleh lebih dari 2500 peserta dan 500+ live events yang bisa kamu nikmati. Tak heran kalau Jakarta Fair sendiri ditargetkan menjadi objek wisata baru ibukota.

Jakarta Fair akan dibuka setiap hari mulai dari jam 15.30 – 22.00 pada hari Senin – Kamis, dan tutup pukul  23.00 WIB pada hari Jumat. Sedangkan di hari Sabtu – Minggu, Jakarta Fair dimulai lebih pagi, pukul 10.00 dan berakhir pada pukul 23.00 WIB.

Selama Lebaran pun Jakarta Fair tetap buka, lho!  Jadwal lengkap bisa kalian cek di www.jakartafair.co.id, download juga aplikasinya!

Untuk bisa menikmati Jakarta Fair 2017 ini, berikut beberapa panduan yang berguna untukmu!

 

Cara ke Jakarta Fair bagaimana sih?

Untuk mengunjungi Jakarta Fair, ada beberapa pilihan transportasi. Pertama, dengan Trans Jakarta dari berbagai titik keberangkatan ke tujuan JIExpo dengan transit Harmoni. Kedua, untukmu yang menggunakan KRL, tersedia juga shuttle bus GRATIS dari Stasiun Kemayoran dan Stasiun Juanda.

Total ongkos transport kurang lebih hanya Rp 15.000 untuk PP jika kamu menggunakan TransJakarta atau KRL. Oh iya, kalau menggunakan kendaraan pribadi bisa lebih praktis, nih. Dan jangan khawatir kehabisan tempat parkir karena daya tampung kendaraan di JIExpo Kemayoran mencapai 22 ribu motor dan 9 ribu mobil dengan tarif parkir mobil 20 ribu/hari dan motor 10 ribu/hari. Selain parkir di lokasi, bisa juga parkir di Mangga Dua Square atau Stasiun Kemayoran.

 

Artikel Terkait: Yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi Ngabuburit

  1. Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Menghasilkan Uang Sambil Ngabuburit
  2. Di Mana Wisata Alam Eksotis yang Dekat dari Jakarta? Berikut Daftarnya!
  3. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

 

Wahana, konser, shopping!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair 2017 pun akan diisi oleh berbagai wahana menarik yang wajib kamu cicipi. Beberapa diantaranya sebagai berikut, ya.

 

1. Jakarta FairK Carnival

Rasanya kurang kalau ke Jakarta Fair tanpa menonton Jakarta FairK Carnival. Parade pagelaran kostum dari para marching band, berbagai figur karton, maskot unik, dan para penari tradisional. Jakarta FairK Carnival akan hadir selalu hadir 2x dalam seminggu di area Open Space.

 

2. Pesta Kembang Api

Agenda wajib juga, nih, di Jakarta Fair. Seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada 5 kali agenda kembang api. Yaitu, saat pembukaan Jakarta Fair (8 Juni); peringatan Ulang Tahun DKI Jakarta (21 Juni); perayaan Idul Fitri (25 – 26 Juni); dan saat penutupan (16 Juli).

 

3. Kuliner Jakarta Fair

Nah, ini dia kesempatanmu untuk mencicipi berbagai kuliner Nusantara tanpa harus repot-repot mencari. Di Jakarta Fair 2017, area kulinernya semakin luas lho.

Makin banyak pula penganan nusantara yang bisa kamu cicipi, sembari mendengarkan lantunan musik tradisional. Tiap booth dirancang dengan konsep tematik saung dan bambu, bikin kamu betah berlama-lama.

 

4. Konser Artis

Fair itu identik dengan konser! Yup. Di Jakarta Fair 2017, akan ada sederetan musisi nasional yang ambil bagian. Ari Lasso, Sheila on 7, Slank, NTRL, Barasuara, Payung Teduh, Burgerkill, Kalua, dan Jamrud adalah sebagian kecil dari nama bintang pengisi panggung Jakarta Fair 2017 kelak.

 

5. VR Cinema 9 Dimensi

Wahana baru dari tahun sebelumnya nih. Mengadospi teknologi Virtual Reality (VR), VR Cinemar 9 Dimensi ala Jakarta Fair akan memberikanmu pengalaman dan senasi ketegangan mirip dengan dunia nyata. Roller coaster yang memacu adrenalin atau Rumah Hantu yang bikin deg-degan maksimal!

Tiket masuk: Rp 30.000

 

6. Bloody House

Horror junkie harus coba nih! Karena di Bloody House kamu akan ditantang merasakan sendiri ambience film-film horor kelas dunia seperti The Conjuring 2, Insidious, Deliver Us Evil, dan lain-lain.

Rumah hantu ala Jakarta Fair ini dilengkapi dengang 3D effect dan soud effect yang bikin pengalamanmu makin real. Dan ingat, sekali masuk pengunjung gak boleh balik kanan dan pulang. Harus sampai selesai!

Tiket masuk: Rp 35.000

 

Selain menikmati wahana-wahana di atas, masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan, Kawan Tunaiku. Salah satunya, apalagi kalau bukan SHOPPING!

Yup, ada lebih dari 2000 tenant yang gelar lapak di sini. Mulai dari makanan ringan sampai industri otomotif ikut ambil bagian. Promo dan diskon yang ditawarkan pun sangat menggiurkan. Biasanya sih, promo yang berlaku bisa kamu cek di media sosial masing-masing brand. Pas banget nih, kan mau Lebaran? Eh, tapi ingat, jangan sampai kalap ya!

 

Artikel Terkait: Lebaran dan Mudik yang Tinggal Menghitung Hari

  1. Tips Belanja Makanan Untuk Hari Raya Idul Fitri yang Tinggal Menghitung Hari
  2. Ogah Kena Macet Saat Arus Balik Lebaran Nanti? Laksanakan 5 Tips Ini
  3. Dana Mepet Menjelang Mudik, Manfaatkan KTA Tunaiku Untuk Hal Ini!

 

Gimana nih, Kawan Tunaiku? Jakarta Fair pasti seru deh apalagi buat ngabuburit! Makanya, tahun ini, yuk ke Jakarta Fair (lagi)!



 

Mau dapat pinjaman tanpa agunan yang hanya bermodal KTP doang? Klik di sini saja! Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, dan tanpa kartu kredit!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett