SWARASiapa, nih, yang butuh rekomendasi motor favorit yang aman dan nyaman dikendarai? Buat saya yang bertubuh mungil, kadang saya suka khawatir saat memilih motor. Takutnya, kalau motornya terlalu tinggi kaki saya nanti menyentuh tanah dan bisa jatuh saat berhenti mendadak. Makanya, sebelum beli motor, saya selalu memastikan berat dan tinggi motornya dulu, hehehe.

 

Kalau kamu punya dilema yang sama, baca artikel ini sampai selesai, ya. Karena saya akan memberikan rekomendasi motor favorit yang aman untuk dikendarai, khususnya buat kamu yang bertubuh mungil.

 

Entah untuk keperluan kuliah, belanja ke pasar, atau malah untuk jualan, semuanya bisa kamu lakukan  dengan motor favorit ini. Dikutip dari Idntimes.co.id, ini dia 7 motor favorit yang aman dan nyaman dikendarai untuk pelbagai aktivitas.

 

1. Suzuki Nex

Motor matik dari Suzuki ini jadi pesaing berat motor matik keluaran Honda. Dengan bodi yang nggak kalah ramping, Suzuki Nex punya berat 87 kg saja. Tingginya juga sangat bersahabat, yaitu hanya 1.035 mm.

 

Dari tinggi dan berat, sudah pasti bersahabat dengan orang-orang bertubuh mungil. Satu lagi, desain motor juga nggak kalah trendy dengan motor matik lainya. Kamu tetap bisa gaul selama beraktivitas.

 

2. Yamaha Mio Soul GT

Buat kamu yang memiliki tubuh cukup berisi, saya sarankan untuk membeli Yamaha Mio Soul GT. Pertama, motor ini punya visual yang cakep dan elegan. Kedua, meski memiliki bodi yang sedikit berisi, tetapi motor ini nggak terlalu tinggi, lho!

 

Artikel Terkait:  Rekomendasi Motor Terbaik di Indonesia

  1. 7 Rekomendasi Motor Sport Murah yang Bisa Kamu Koleksi
  2. 5 Motor Matic Murah dan Irit yang Bisa Jadi Pilihan
  3. 5 Motor Honda Matic Terbaik yang Bisa Kamu Lirik

 

Tingginya hanya sekitar 1.050 mm dengan bobot 93 kg. Kamu yang suka berkendara jarak dekat maupun jauh, akan dimanjakan dengan akselerasi motor yang stabil. Motor ini juga nggak terlalu berat, jadi nggak perlu rempong saat parkir atau mengendarainya.

 

3. Yamaha Mio Fino

Dibandingkan dengan Yamaha Mio Soul GT, Yamaha Mio Fino punya bobot yang lebih besar, yaitu 95 kg. Namun, dari segi kenyamanan dan keselamatan, kedua motor ini nggak jauh beda, kok.

 

Tingginya saja hanya sekitar 1.000 mm, cocok untuk kamu yang bertubuh kecil. Dan satu lagi, motor ini punya pijakan yang cukup lebar, lho. Sehingga bisa dipakai untuk menaruh beberapa barang selama beraktivitas.

 

4. Yamaha Mio J

Yamaha pun nggak mau kalah dengan pabrikan lain dalam menghadirkan motor favorit yang ramah dengan perempuan Indonesia. Kamu tetap bisa tampil keren dengan motor Yamaha Mio J tanpa khawatir bakal jatuh karena motor terlalu tinggi.

 

Satu lagi, motor ini mempunyai bobot hanya 92 kg. Sudah keren, motor ini juga punya bobot yang ringan lagi! Kalau dipakai untuk berangkat ke kantor, dijamin nyaman dan nggak bikin cepat capek, deh.

 

Oh iya, kamu bisa meletakkan beberapa barang di pijakan motor yang cukup lebar. Misalnya, bawa bekal makan siang, bisa kamu letakkan di pijakan motor dengan lebar 1.260 mm.

 

5. Honda Vario 110 F1

Buat kamu yang ada masalah dengan tinggi badan, sepertinya motor ini bisa jadi solusi. Dengan tinggi sekitar 1091 mm, kamu bisa berkendara secara nyaman dan tenang. Ingin digunakan untuk membeli kebutuhan pokok atau sayuran di pasar? Bisa banget!

 

Kamu bisa menggunakan pijakan kaki untuk menaruh belanjaan. Namun, motor ini lebih cocok lagi buat kamu yang punya tubuh cukup berisi ya. Karena berat motor sekitar 99,3 kg.

 

6. Honda Beat F1

Motor keluaran Honda memang masih juaranya dalam hal kenyamanan dan keamanan. Bodinya yang ramping membuat motor ini gesit melewati jalanan sempit. Kalau kamu harus melewati gang sempit atau menerobos kemacetan, motor ini adalah juaranya.

 

Satu lagi, karena nggak terlalu tinggi, kamu nggak perlu takut nyungsep di jalan karena kehilangan keseimbangan. Untuk detailnya, motor ini punya tinggi 1.072 mm dengan berat motor 93 kilogram. Tuh kan benar-benar langsing, ya?

 

7. Honda Scoopy

Meski punya bodi sedikit tambun, Honda Scoopy tetap menjadi motor favorit para anak muda. Desain Scoopy yang terbilang unik, cocok untuk kamu yang ingin tampil keren selama berkendara.

 

Artikel Terkait: Tips Merawat Motor

  1. Tips Merawat Cat Motormu Agar Tetap Awet
  2. Lakukan 5 Cara Ini agar Ban Motor Lebih Awet dan Anti Slip
  3. 5 Cara Tepat Merawat Rem Motor Agar Awet dan Bikin Aman Perjalanan

 

Nggak hanya dari visualnya saja yang menjanjikan, tetapi juga dari faktor keselamatan. Dengan tinggi 1060 mm, kamu yang bertubuh mungil bisa tenang berkendara. Buat rutinitas harian di jalanan yang padat pun nggak akan jadi soal.

 

Nah, masih galau mau pilih motor favorit yang mana? Silakan pilih salah satu motor rekomendasi di atas, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


DEWI AYU NURJANAHDEWI AYU NURJANAH