Beranda > Gaya Hidup > Ngaku Pecinta Musik? Siapkan Dana untuk Merapat ke 6 Event Music Festival Ini!

Ngaku Pecinta Musik? Siapkan Dana untuk Merapat ke 6 Event Music Festival Ini!

Ngaku Pecinta Musik? Siapkan Dana untuk Merapat ke 6 Event Music Festival Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Kamu seorang traveler sekaligus penggemar konser musik? Ternyata, kedua kegemaranmu ini bisa dipadukan ke dalam satu trip, lho. Kamu bisa berburu festival musik sekalian traveling ke kota tempat event tersebut diselenggarakan.

Nah, Tunaiku sudah merangkum enam festival musik yang layak kamu hadiri bersama teman-temanmu sampai dengan akhir tahun nanti. Jangan lupa catat tanggalnya dan siapkan dana dari sekarang, ya!

 

1. Merdunya alunan jazz diliputi indahnya pemandangan Bromo dalam Festival Jazz Gunung

Jazz Gunung merupakan festival musik jazz tahunan yang diadakan sejak 2009 di tengah sejuknya udara Bromo. Tahun ini, event musik ini diselenggarakan pada 19-20 Agustus 2016 di Amphiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Jawa Timur.

Para penampilnya jelas siap untuk memukaumu. Ada Ian Scionti Trio dari Spanyol, Ring of Fire Project, Ermy Kullit, Shaggydog, dan masih banyak lagi. Tiketnya bisa kamu tebus mulai dari sekarang dengan harga Rp 350 ribu untuk festival dan Rp 500 ribu untuk VIP.

 

2. Kamu juga dapat menikmati musik sembari melebur di meriahnya Festival Budaya Dieng dalam Jazz Atas Awan

Siapa yang tak kenal dengan Dieng Culture Festival? Event ini selalu berhasil menyedot ribuan wisatawan untuk menyaksikan eksotisme Dieng dan budaya masyarakatnya. Selain pesta ruwatan anak gembel dan festival lampion, Jazz Atas Awan juga menjadi salah satu acara yang pantang dilewatkan.

DCT seri ketujuh ini akan diadakan pada 5 sampai 7 Agustus 2016. Sementara, Jazz Atas Awan sendiri dijadwalkan pada 5 Agustus yang akan diisi oleh sejumlah musisi jazz kenamaan tanah air. Harga tiket presale DCT mulai dari Rp 250 ribu.

 

3. Sembari jalan-jalan di riuhnya Jakarta, pastikan kamu tak absen dari serunya We The Fest

Jakarta juga punya sejumlah event musik yang seru. Salah satunya adalah We The Fest yang akan digelar pada 13-14 Agustus 2016 nanti. Event musik bergengsi ini tak hanya diisi oleh musisi lokal, tapi juga internasional, lho!

Musisi internasional yang turut memeriahkan festival musik ini antara lain Macklemore & Ryan Lewis, Mark Ronson, Alina Baraz, Breakbot, dan Dream Koala. Sementara, musisi lokalnya antara lain Barasuara, Dried Cassava, Mater Halo, dan Naif. Penasaran? Pesan tiketnya mulai sekarang dengan harga mulai Rp 700 ribuan.

 

4. Pastikan kamu melepas kerinduanmu terhadap Yogyakarta dengan turut meramaikan Prambanan Jazz Festival

Festival musik Ngayogjazz 2016 memang belum ada kabarnya. Tapi, kamu tetap bisa melepas rindu terhadap Jogja dengan menghadiri Prambanan Jazz Festival yang dihelat pada 20 dan 21 Agustus 2016 di Candi Prambanan.

Sejumlah musisi yang akan ikut meramaikan acara di antaranya adalah Boyz II Men, Rick Price, Kahitna, dan Krakatau Reunion. Kamu bisa mendapatkan tiketnya dengan HTM mulai dari 200 ribuan untuk kelas festival.

 

5. Berencana jalan-jalan ke Singapura? Sekalian kunjungi Neon Lights 2016 untuk mendapatkan keseruan yang dobel!

Selain di dalam negeri, festival musik yang nggak kalah serunya juga akan digelar di Singapura pada 26 dan 27 November nanti. Event bertajuk Neon Lights 2016 ini merupakan festival musik indie yang diadakan setiap tahun. Kali ini, event bakal diramaikan oleh Foals dan Sigur Rós. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!

 

6. Thailand juga menggelar event yang tak kalah menarik. Hadiri hebohnya Wonderfruit 2016 di Pattaya!

Menikmati festival musik dan seni di pulau nan eksotis? Datang saja ke Wonderfruit 2016 yang akan digelar di Pattaya, Thailand pada 15-18 Desember nanti dan rasakan sendiri pengalaman bertualang yang gak ada duanya. TIket early bird sudah bisa kamu dapatkan dengan menebus sejumlah 4.000 Baht atau sekitar Rp 1,5 juta Rupiah.

 

Jadi, sudah mencatat tanggal-tanggal event di atas? Mulai siapin dana dari sekarang, yuk!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett