Beranda > Gaya Hidup > Mengapa Met Gala 2019 Dihadiri Banyak Selebriti?

Mengapa Met Gala 2019 Dihadiri Banyak Selebriti?

Mengapa Met Gala 2019 Dihadiri Banyak Selebriti?watermark

TUNAIKU.COM – Berbeda dengan kebanyakan fashion show yang biasanya berlangsung mulai Februari hingga September, Met Gala selalu diadakan di awal minggu bulan Mei. Met Gala sudah berlangsung puluhan kali, dan selalu dihadiri oleh selebriti yang berbusana menurut tema tertentu.

 

Dilansir dari The Cut, Selasa (7/5), Met Gala adalah nama dalam versi pendek dari Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala. 1948 menjadi tahun pertama Met Gala diselenggarakan, saat itu dengan nama acara  Costume Institute Gala.

 

Event ini adalah bentuk kecintaan Eleanor Lambert pada busana dan Hollywood guna mengumpulkan dana untuk disumbangkan pada lembaga tertentu. Pat Buckley, istri dari penulis William F. Buckley Jr.dinobatkan menjadi chairwoman pada 1979, sampai pada akhirnya dipindahtangankan kepada Anna Wintour pada tahun 1995.

 

Konsep acara berubah, sejak era Anna Wintour. Akhirnya, Met Gala menggunakan karpet merah untuk menyaingi Oscar.

 

 

Pagelaran seni dan tempat berekspresi

Para tamu yang sudah datang dipersilakan mengikuti acara seni. Acara ini nantinya akan berubah menjadi acara fashion show, setelah itu mereka akan berjalan di karpet merah dan menjelajah galeri sebelum makan malam.

 

Setiap tahun, selalu ada tema yang berbeda yang biasanya menjadi dress code bagi para tamu. Tahun ini, tema acara adalah Camp, inspirasinya dari esai Susan Sonta pada 1964, Notes on Camp.

 

 

 

Artikel terkait:

4 Artis Sukses jadi CEO, Ini Kisah dan Rintisan Usahanya!

Fenomena Artis Televisi yang Mulai Menjamah Dunia YouTube

Ternyata Artis Ini Penggemar Kuliner Ekstrem, Kamu Berani Coba?

 

 

Pada tahun 1948, harga tiket yang harus dibayar untuk menghadiri acara ini sebesar 50 Dolar. Namun, nilainya terus naik hingga 30 ribu Dolar atau setara dengan Rp429 juta.

 

Jumlah orang yang menghadiri acara ini antara 500 hingga 600 orang. Biasanya, brand ternama seperti Apple akan membeli meja seharga 200-300 ribu Dolar untuk tamu undangan mereka.

 

Tercatat, pada tahun 2018 lalu Met Gala berhasil menghasilkan tak kurang dari 13 juta Dolar Amerika dari penjualan tiket. Siapa saja yang bisa menghadiri Met Gala?

Siapa pun yang diinginkan oleh Anna Wintour bisa menghadiri Met Gala. Biasanya dihadiri oleh berbagai selebriti. Namun, tokoh politik dan fashion juga diundang. Daftar tamu undangan biasanya sudah ada sejak Desember.

Pakaian dramatis menyemarakkan Met Gala

Acara sosial yang merangkap fashion event ini memang membuat desainer bekerja sama dengan sejumlah nama populer. Tamu yang hadir memang disarankan untuk memakai busana yang out of the box dan berekspresi lebih.

 

Tidak jarang, banyak di antara mereka yang memilih memakai busana yang tidak terduga, tapi tetap sesuai dengan tema yang diusung tiap tahun.

 

Pameran ‘Camp: Notes on Fashion’ akan dibuka untuk publik pada Kamis, 9 Mei 2019 dan berakhir pada 8 September 2019. Sedangkan tahun lalu, pameran fashion ‘Catholic Heavenly Bodies’ adalah yang paling banyak dikunjungi sepanjang sejarah Met dengan angka 1.659.647 pengunjung.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett