Manfaatkan Pinjaman Dana Tunai untuk Acara Lamaranmu

Manfaatkan Pinjaman Dana Tunai untuk Acara Lamaranmu

TUNAIKU.COM – Memasuki bulan berakhiran “-ber”, pertanyaan dimulai dengan: berapa undangan pernikahan yang sudah kamu dapatkan? Atau, justru kamu yang menyebar undangan?

 

Nah, untuk kamu yang masih mengumpulkan uang untuk menggelar resepsi pernikahan, mungkin lebih baik tunangan atau lamaran lebih dulu. Lagipula, dari segi biaya, acara lamaran juga nggak memakan biaya sebanyak resepsi.

 

Biar bagaimanapun, kamu juga tetap butuh uang tunai untuk acara lamaran. Jangan khawatir, kalau gaji bulan ini sudah kepalang habis untuk masuk pos tabungan pernikahan, ada produk pinjaman dana tunai yang bisa kamu gunakan, kok.

 

Artikel terkait: Prediksi Biaya Resepsi

  1. Haruskah Pernikahan di Indonesia Memakan Biaya yang Fantastis?
  2. Contek Pernikahan Murah Meriah a la Seleb Korea Selatan
  3. Berapa Rata-Rata Biaya Pernikahan Adat di Indonesia?

 

Biaya acara lamaran

Saya memang belum pernah menggelar acara lamaran. Namun, beberapa teman sudah melangsungkannya. Dari sana, saya belajar tentang prediksi biaya yang biasanya harus dikeluarkan.

Memang, sih, masih tergolong rendah. Hal ini karena tamu yang diundang juga jauh lebih sedikit dan cukup dilakukan dengan sederhana. Nah, teman saya bercerita untuk biaya acara yang sederhana saja, bisa menghabiskan Rp3 juta.

Rinciannya:

  1. Harga 2 cincin tunangan (2 gram) Rp500 ribu
  2. Biaya antaran (oleh-oleh dari pihak laki-laki) Rp1 juta
  3. Subsidi calon istri Rp1 juta
  4. Akomodasi Rp500 ribu

Oh iya, oleh-oleh yang dibawa, biasanya berupa beras, kue, makanan, dan lain sebagainya. Nah, rincian tadi, belum termasuk sewa sound system (jika pakai) dan MC (jika bukan berasal dari pihak keluarga).  

 

Pinjaman dana tunai dari Tunaiku

Anggap saja, biaya lamaranmu sama dengan teman saya, yakni Rp3 juta. Misalnya, pemasukanmu bulan ini sudah habis dan teralokasi untuk pos tabungan biaya pernikahan. Kebetulan, kamu juga nggak mau merepotkan orang tua. Berhubung kamu belum punya kartu kredit, salah satu cara cepatnya, adalah dengan pinjaman dana tunai.

Nggak perlu khawatir. Setelah saya melakukan penelusuran di Google, ada kok, astu produk tepercaya dari fintech, yang bisa kamu coba. Namanya, Tunaiku (produk dari Amar Bank).

 

Artikel terkait: Kebutuhanmu yang Bisa Diwujudkan Tunaiku

  1. Pinjaman Tunaiku Bisa Bantu Lengkapi Perabotan untuk Rumah Baru
  2. Genapkan Kebutuhan Pesta Pernikahanmu Dengan Tunaiku!
  3. Kamu Bisa Manfaatkan Pinjaman Online untuk 4 Situasi Genting Ini!

 

Daripada produk lain, Tunaiku memiliki kelebihan seperti cepat dan nggak ribet. Nantinya kamu bisa menerima tunai yang ditransfer pada rekeningmu, tanpa harus melalui kartu kredit dan juga tanpa agunan. Kelebihan Tunaiku yang lainnya adalah uang tunai yang bisa kamu terima bisa  mencapai Rp15 juta. Selain itu Tunaiku sudah berada di bawah pengawasan OJK jadi kamu nggak perlu khawatir lagi soal keamanannya.

 

Bagaimanapun, menjalin hubungan (apalagi yang sudah lama) membutuhkan komitmen yang jelas. Komitmen inilah yang akan menentukan serius nggaknya kamu dengan pasangan yang sekarang. Jika memang telah serius menjalani masa depan dengan dia, resmikan saja dulu melalui lamaran. Acara lamaran beres, kamu pun bisa melanjutkan usahamu (nabung, dall) untuk menempuh jenjang berikutnya.

 

Pinjaman tanpa agunan tunaiku

 

 

 

 


TRI PUSPITASARI

TRI PUSPITASARI