Beranda > Gaya Hidup > Kita Nggak Cuma Bisa #BarterRezeki dengan Sesama, Tapi Juga dengan Alam. Ini 5 Caranya!

Kita Nggak Cuma Bisa #BarterRezeki dengan Sesama, Tapi Juga dengan Alam. Ini 5 Caranya!

Kita Nggak Cuma Bisa #BarterRezeki dengan Sesama, Tapi Juga dengan Alam. Ini 5 Caranya!watermark

TUNAIKU.COM – Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Itulah mengapa sudah selayaknya kamu membiasakan diri untuk selalu berbagi dengan orang-orang di sekitarmu. Berbagi dengan sesama tentu banyak caranya, bisa dengan berbagi makanan atau berbagi pengalaman misalnya.

Namun, berbagi ternyata bukan hanya dengan sesama saja. Kamu bisa juga lho #BarterRezeki dengan alam. Nah bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada 10 Januari, yuk cari tahu apa saja yang bisa kamu lakukan untuk alam tempatmu tinggal ini!

 

Mulailah dengan yang paling sederhana – menanam pohon

Cara pertama yang sederhana dan mudah kamu lakukan adalah dengan menanam pohon. Sadarilah bahwa pohon adalah salah satu faktor penting di alam ini. Di tengah kerusakan hutan dan alam yang demikian masif, coba deh untuk sejenak meluangkan tenagamu untuk menanam pohon. Gunakan lahan kosong di halaman rumahmu dan berperanlah untuk menjaga alam ini tetap hijau.

 

Kamu bisa, lho, mengadopsi hewan yang terlantar

Dari pada membeli hewan di toko hewan kebanyakan, lebih baik kita memilih untuk mengadopsi hewan peliharaan. Apalagi jika kamu memang belum punya hewan peliharaan di rumah. Coba, deh, sesekali mampir ke tempat penampungan hewan, mungkin di sana ada kucing atau anjing yang akan membuatmu jatuh hati. Dengan mengadopsi hewan yang terlantar ini, kamu sudah berperan untuk menjaga alam ini dan kamu juga memberikan rumah yang nyaman untuk hewan-hewan terlantar yang tadinya menderita.

 

Jangan pelit untuk berbagi dengan kucing jalanan

Kamu pastilah tidak kekurangan makanan di rumah, bukan? Bahkan, bisa jadi kamu sering kelebihan makanan sehingga terpaksa makanan pun harus dibuang. Padahal, kamu bisa lho memberikan makanan-makanan itu untuk kucing-kucing jalanan yang terlantar di luar sana. Bisa jadi sedikit yang kamu berikan akan menyelamatkan nyawa kucing-kucing terlantar.

 

Aktiflah membagikan kampanye tentang alam

Cara lain yang tidak kalah mudah untuk kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan media sosialmu. Yup, hanya dengan membagikan tulisan atau video yang berisi kampanye tentang menjaga alam, kamu pun berarti sudah melakukan kebaikan. Siapa sangka apa yang kamu bagikan akan menginspirasi orang lain untuk ikut serta menjaga alam ini.

 

Ikutan Referral Gamification, hasilnya buat donasi di shelter hewan

Kamu pun bisa banget ikutan gerakan #BarterRezeki dari Tunaiku. Dengan memposting tentang #BarterRezeki berarti kamu membantu teman atau kenalanmu yang memiliki masalah keuangan. Kamu pun akan mendapat rezeki apabila ada temanmu yang mendapat pinjaman dari Tunaiku.

 

Caranya gampang, yaitu dengan membuat kode referral terlebih dahulu. Kemudian setelah mendapatkan verifikasi melalui SMS, penyebaran kode referal dapat dilakukan di social media. Selanjutnya, bagi setiap individu yang memasukan kode referal darimu saat mengajukan pinjaman, maka kamu akan mendapatkan kredit sebesar Rp 35 ribu. Nah, uang yang terkirim inilah yang bisa kamu gunakan untuk donasi ke shelter hewan. Dengan begitu kamu sudah ikut serta untuk menjaga kelangsungan hewan dan alam ini.

 

Penasaran dengan program ini? Langsung aja klik di bit.ly/BarterRezeki!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett