Beranda > Gaya Hidup > Ketahui Tentang Apartemen Bersubsidi di Palembang, Tertarik?

Ketahui Tentang Apartemen Bersubsidi di Palembang, Tertarik?

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Ketahui Tentang Apartemen Bersubsidi di Palembang, Tertarik?watermark

TUNAIKU.COM – Mungkin kamu sudah sering mendengar apa itu rusunami atau rumah susun milik. Namun, sudahkah kamu familier dengan apartemen bersubsidi? Well, pada dasarnya apartemen bersubsidi adalah penyebutan lain dari rusunami yang memiliki konotasi negatif. Adapun subsidi di sini adalah pemberian dari pemerintah.

 

Maksudnya bersubsidi di sini, konsumen akan mendapatkan subsidi atau potongan harga.  Namun. nggak hanya potongan harga. Ada juga bentuk selisih bunga hingga maksimum 5% (sesuai golongan), bantuan uang muka hingga maksimum Rp7 juta (sesuai golongan), dan bebas PPN.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Apartemen

  1. 5 Rekomendasi Apartemen terbaik Semarang untuk Perempuan Single
  2. Pilih Tinggal di Rumah Susun atau Apartemen? Ini Pertimbangannya!
  3. 5 Contoh Desain Simpel untuk Apartemen, Cocok bagi Pasangan Muda!

 

Berbagai fasilitas yang ditawarkan

Apakah kamu tertarik dengan apartemen bersubsidi ini? Jika ya, kamu bisa mengakses apartemen bersubsidi di Jakabaring, Palembang. Setidaknya, ada dua tipe apartemen di Jakabaring.

 

1. Tipe studio

Tipe pertama ini memiliki luas 23,5 meter persegi. Tipe ini dihargai sebesar Rp204 juta. Jika angsuran diambil dalam jangka waktu lima tahun, besaran angsuran sebesar Rp3.811.234/bulan. Namun, jika jangka waktu kredit 10 tahun dapat diangsur Rp2.142.099/ bulan, 15 tahun diangsur Rp1.597.987/ bulan, sedangkan untuk 20 tahun dapat diangsur Rp1.332.847/ bulan.

 

2. Tipe studio dua bed room

Tipe kedua ini memiliki luas 33 meter persegi. Tipe ini dihargai sekitar Rp 284.727.000 dengan uang muka 2.847.270. Jika menghendaki kredit, dalam jangka lima tahun Rp5.319.428/ bulan, jangka waktu kredit 10 tahun angsuran Rp2.989.772/ bulan, jangka waktu kredit 15 tahun sebesar angsuran Rp2.229.087/bulan, dan jangka waktu 20 tahun kreditnya sebesar Rp1.860.281/bulan.

 

Apartemen ini menawarkan berbagai fasilitas. Pastinya kamu sudah tahu tentang Light Rail Transit (LRT) yang ada di Palembang, kan? Nah, apartemen ini nanti akan terintergrasi dengan LRT jadi mobilitasmu lebih mudah dan cepat.

 

Lalu untuk fasilitas lain yang tersedia di dalam Sentraland Jakabaring Apartment antara lain 119 tenant, ruang ibadah, kawasan olahraga, 12 lifts, 9 tangga darurat, area parkir yang luas, Listrik prabayar, dan tersedia pula tempat bermain anak. Lokasi ini juga dekat dengan Bank Sumsel-Babel dan venue dayung serta menghadap sirkuit moto GP. Keren!

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Kota Palembang

  1. 7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Sekitar Jembatan Ampera Palembang
  2. Ingin Merawat Gigi? Yuk, Datang ke 7 Klinik Gigi Tepercaya di Palembang Ini!
  3. Swara Tania: Tunaiku Sudah Hadir di 16 Kota, Lho!

 

Cara mendapatkan

Namun, nggak semua bisa mendapatkan subsidi. Hanya mereka saja yang memenuhi syarat yang bisa mendapatkan subsidi. Seperti dilansir dari palembang.tribunnews.com, berikut adalah  beberapa syarat yang harus dipenuhi.

 

1. PNS belum memiliki rumah sendiri

Jadi sudah cukup jelas, ya. Buat kamu yang ingin mendapatkan apartemen bersubsidi ini, harus berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jika saat ini kamu bekerja di BUMN atau swasta, saya rasa akan sangat susah mendapatkan subsidi mengingat apartemen ini diprioritaskan untuk PNS.

 

2. Belum pernah mengajukan KPR

Saya yakin beberapa dari kamu sudah mulai mengajukan bahkan mencicil KPR. Buat yang belum, tenang, kamu justru bisa mengajukan apartemen bersubsidi ini.

 

3. Penghasilan Rp7 juta per bulan

Karena berkaitan dengan angsuran, ada kriteria minimum jumlah penghasilan. Jika kamu ingin mengakses apartemen ini haruslah memiliki gaji minimal Rp7 juta setiap bulannya.

 

Bagaimana, kamu tertarik menjadi penghuni di apartemen bersubsidi ini? Jika ya, beberapa berkas administrasi yang harus kamu penuhi antara lain:

 

  • Fotokopi e-KTP pemohon dan pasangan, KK dan surat nikah.
  • Fotokopi NPWP pemohon dan pasangan.
  • Slip Gaji Pemohon dan pasangan asli/legalisir.
  • FC SK awal dan akhir pemohon dan pasangan asli/legalisir.
  • Foto terbaru pemohon dan pasangan 3×4 (2 lembar) yang telah menikah.
  • Print out rekening koran 3 bulan terakhir pemohon dan pasangan.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

 

CTABARU1

 

 

 

 

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett