SWARA – Dulu waktu saya masih kecil, sekitar tahun 1997 (yah, ketahuan kan tuanya…), saya sering diajak orang tua untuk olahraga di Gelora Bung Karno (GBK) saat weekend. Waktu itu, sih, GBK, belum sekeren sekarang, tapi ramainya tetap juara. Setelah dewasa, saya sudah nggak pernah lagi olahraga di GBK dan baru sebulan belakangan ini mencoba rutin berlari di sana. Pertanyaannya, kalau mau olahraga di Gelora Bung Karno, bisa nyimpan barang-barang bawaan kita di mana, ya? Memang ada tempat sewa loker di GBK?

 

Kalau waktu masih kecil, bisa mengandalkan mobil orang tua, tapi kalau mau olahraganya sepulang kerja dan tidak bawa kendaraan pribadi? Sebenarnya hal ini yang bikin saya malas olahraga outdoor yang jauh dari rumah, karena harus memikirkan tempat menyimpan barangnya.

 

Tapi ternyata ketakutan saya nggak perlu berlarut-larut, karena ternyata di sekitaran GBK itu, banyak banget tempat sewa loker untuk menyimpan barang-barang bawaan kita. Tempat penyimpanannya tersebar di Stadion Utama GBK. Supaya nggak dibilang pelit, fine, saya bagikan juga info ini ke teman-teman raqyat. Simak! *waw, nge-push*

 

1. Rocca Space

Sumber: Rocca Space
Sumber: Rocca Space

 

Saya paling sering menyewa loker di sini, nih. Lokasinya di Zona 2 Stadion Utama GBK, bersebelahan dengan Bakso Lapangan Tembak Senayan. Selama saya menyewa loker di sini, belum pernah ada sejarah loker penitipannya penuh, sih. Kuota mereka cukup banyak.

 

Untuk sewa lokernya dibandrol dengan harga Rp20.000, tanpa batasan waktu. Satu loker itu bisa memuat 2 tas besar atau 3 tas kecil. Saya sih patungan aja sama teman-teman lari dari kantor.

 

Selain bisa menyewa loker, Rocca Space juga menyediakan berbagai kelas, mulai dari Dance Cardio, Pound Fit, Zumba, sampai Muay Thai. Kamu bisa cek info lengkapnya di sini.

 

2. Paxel di Garuda Sports

Sumber: citizendaily.net
Sumber: citizendaily.net

 

Ini juga pernah saya coba waktu pertama kali ke GBK di tahun ini. Alasannya? Belum tahu kalau di Rocca Space bisa sewa loker dan di Garuda Sports ini penyewaan lokernya cukup terpampang nyata, karena loker-lokernya ada di area luar ruangan. Letaknya ada di Zona 9.

 

Untuk harga sewanya mulai dari Rp20.000 untuk loker yang kecil dan Rp25.000 untuk loker yang besar. Untuk loker kecil bisa memuat 2-3 tas dan yang besar bisa sampai 5 tas. Murah, kan? Tapi seingat saya, dia hanya bisa membayar dengan pakai OVO. Kalau nggak salah, ya. Kalau salah, mohon dikoreksi.

 

3. GBK Corner

Sumber: masfran.com
Sumber: masfran.com

 

Yang ini juga diam-diam menyediakan penyewaan loker, nih. Terletak di Zona 11, di sekitar GBK Corner ini juga ada penyewaan sepeda dan tempat makan. Saya belum pernah, sih, menyewa loker di GBK Corner ini, tapi kalau dari info yang saya kumpulkan, harga sewa loker di GBK Corner ini seharga Rp10.000.

 

Lebih murah, sih, kalau dibandingkan tempat yang lain, namun kekurangannya adalah keterbatasan jumlah loker itu sendiri. Jadi setiap saya mau sewa loker di sini, selalu penuh.

 

4. f(X) Sudirman

Sumber: xiuxiu.com
Sumber: xiuxiu.com

 

Alternatif tempat untuk menyimpan barang-barang kamu saat akan olahraga di Gelora Bung Karno adalah f(X) Sudirman. Mall yang letaknya di sebelah persis Gelora Bung Karno ini ternyata menyediakan penyewaan loker dan juga ruang shower. Yes, shower room, people!

 

Untuk harga, kita bisa menyewa loker ini seharga Rp15.000 untuk member f(X) dan Rp25.000 untuk umum. Tapi kalau mau sekalian mandi, kamu bisa langsung bisa membayar Rp30.000 untuk member dan Rp50.000 untuk umum.

 

Tapi ada batasan waktu kalau kamu ingin menyewa loker di f(X), karena hanya sampai jam 9 malam. Kalau kamu melewati batas waktu itu, akan dikenakan denda sebesar Rp50.000.

 

Nah, ternyata banyak, kan, tempat penyewaan loker di sekitar GBK yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang sepulang kantor? Jadi nggak perlu khawatir kalau mau mulai olahraga di GBK. Sampai ketemu di sana dan salam olahraga!


Audrey GabriellaAudrey Gabriella