Beranda > Gaya Hidup > Kencan Hemat, Yuk, Ikutan Tantangan #SemangatHemat2017 Bulan Februari!

Kencan Hemat, Yuk, Ikutan Tantangan #SemangatHemat2017 Bulan Februari!

Kencan Hemat, Yuk, Ikutan Tantangan #SemangatHemat2017 Bulan Februari!watermark

TUNAIKU.COM – Kawan Tunaiku, setiap nge-date dengan pasanganmu, kira-kira bisa menghabiskan berapa rupiah sih? Kalau di  New York City, satu kali nge-date bisa habis sekitar Rp 1,3 juta lho!

Mahal banget, kan? Memangnya pacaran ngapain aja, sih? Nah, kalau dirinci, kira-kira seperti berikutlah biaya-biaya yang harus kita keluarkan saat pacaran di Indonesia:

1. Transportasi

Ongkos transportasi mencakup saat menjemput, jalan-jalan, dan mengantarkan pulang. Kalau pakai kendaraan sendiri, bakal menghabiskan duit bensin kurang lebih Rp 20 ribu. Kalau transportasi umum, bisa jadi sama atau malah lebih karena harus mengantarkan ke rumah baru pulang.

2. Makan

Kalau di mall, rata-rata satu porsinya adalah Rp 50 ribu. Kalau untuk berdua, bisa sekitar Rp 150 ribu ditambah dengan jajan snack.  

3. Nonton

Rata-rata tiket bioskop di akhir pekan adalah Rp 50 ribu per kursi. Kalau nonton berdua, bisa jadi Rp 100 ribu.

4. Hadiah

Kalau yang ini, enggak harus setiap pacaran, sih. Bisa jadi hanya saat anniversary atau ulang tahun. Kira-kira budget-nya sekitar Rp 200 ribu.

Wah, ternyata satu kali kencan bisa habis sekitar setengah juta, ya?

 

Nah, di bulan Februari tahun 2017 ini, berani nggak menerapkan pacaran dengan #SemangatHemat2017 dari Tunaiku?  Hitung-hitung, nabung untuk persiapan nikah nih.  Berikut tipsnya:

Kencan hemat bukan berarti pacaran via chatting doang

Enggak gitu juga kok. Seperti yang pernah Tunaiku bahas, pacaran hemat bisa tetap menyenangkan. Misalnya, pintar memilih tempat kencan di Jakarta dengan budget di bawah Rp 100 ribu. Beberapa pilihannya seperti date at the museum, ke pusat kebudayaan, atau piknik di taman saja.

 

Atau, pacaran di waktu yang tepat!

Alias, pacaran bukan di waktu-waktu peak saat harga makanan, transportasi sedang mahal-mahalnya. Intinya, pacaran di jam sibuk di mana, harga yang ditawarkan jadi lebih miring. Kalau mau traveling pun, usahakan enggak di musim liburan (peak season) biar lebih hemat!  

 

Lebih hemat lagi kalau langganan e-voucher yang ngasih potongan harga

Rajin-rajinlah mengunjungi website restoran kesayanganmu. Di waktu-waktu tertentu biasanya akan ada penawaran e-voucher atau paket diskon yang bisa kamu pakai. Selain itu,  saat ini udah banyak kok website yang memberikan informasi potongan harga restoran dan destinasi wisata yang bisa diakses setiap saat.

 

Kalau sudah mengikuti 3 tips di atas, yakin deh kamu pasti bisa menaklukkan tantangan Pacaran dengan #SemangatHemat2017 dari Tunaiku! Apakah kamu punya tips lainnya yang bisa di-share? Selain tantangan yang ini, baca juga #SemangatHemat2017 setiap bulannya yang pernah Tunaiku bahas, ya!

 

Oh, ya… Sebelum keluar laman ini, jangan lewatkan juga solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett