SWARA – Menurut pandangan masyarakat luas, sosok kakak laki-laki biasanya digambarkan sebagai pribadi yang dingin, iseng, cuek, berantakan, dan menyebalkan bagi adik-adiknya, terutama bagi adik perempuan. Hal ini enggak sepenuhnya salah, tapi juga enggak bisa dikatakan sebagai kebenaran mutlak. Karena, setiap orang memiliki karakternya dan sifatnya masing-masing secara kompleks. Namun, terlepas dari semua karakteristik negatif yang biasa melekat pada sosok kakak laki-laki, sebetulnya keberadaan kakak laki-laki itu memberikan banyak keuntungan untukmu, lho! Apa sajakah itu?

 

1. Kakak laki-laki adalah tempatmu berkeluh kesah dan meminta solusi

Untuk kamu, laki-laki dan perempuan yang memiliki kakak laki-laki dengan perbedaan umur enggak terlalu jauh, masa kecilmu mungkin penuh dengan perbedaan pendapat, keributan, dan juga perkelahian, sampai orang tuamu harus turun tangan untuk melerai. Tahukah kamu, hal tersebut terjadi karena kamu dan kakak laki-lakimu berlomba untuk mendapatkan perhatian lebih dari orang tuamu.

 

Artikel terkait: Tips dan alasan agar selalu kompak dengan saudara sekandung

  1. Ini 5 Tips Agar Selalu Kompak Dengan Saudara Kandung Sendiri
  2. Kerennya Gigi Hadid dan Bella yang Selalu Terlihat Kompak, Ini Lho Rahasianya
  3. Punya Kakak Perempuan?Ini Lho Alasan Kamu Beruntung Memilikinya

 

Seiring kamu tumbuh dewasa, kakak laki-laki perlahan-lahan akan berubah menjadi sosok yang lebih perhatian dan peduli pada adik-adiknya, karena kakak laki-laki melihat contoh yang nyata dari ayahmu. Apabila kamu mengalami masalah, kakak laki-lakimu akan dengan senang hati mendengarkan curhatanmu dan memberikan solusi terbaik.

2. Kakak laki-laki dapat menjaga rahasiamu dengan baik

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, selain mau untuk mendengarkan curhatanmu dan memberikan solusi terbaik, kakak laki-laki dapat menjaga rahasiamu dengan baik. Misalnya ketika kamu berbohong pada orang tua bahwa kamu akan belajar bersama teman-teman tapi kenyataannya kamu pergi ke mal bersama dengan teman-teman dekatmu. Intinya, kakak laki-lakimu adalah tempatmu menceritakan hal-hal yang mungkin kamu belum bisa ceritakan pada kedua orang tuamu, bahkan dia pasti akan dengan sabar menenangkan kalau kamu sedang menangis, dengan mengatakan semua akan baik-baik saja.

 

CTABARU3

 

Mobile Site CTA

 

3. Kakak laki-laki merupakan teman bermain yang baik

Terlepas dari sifat jahilnya, kakak laki-laki merupakan teman bermain terbaik yang kamu punya. Masa kecilmu akan sangat membosankan tanpa adanya kakak laki-lakimu yang sering mengajakmu bermain bersama, baik itu olahraga lapangan atau sekadar bermain video game bersama. Saat kalian tumbuh besar pun, kamu akan selalu mencari dan mengajak kakak laki-lakimu untuk bisa bersenang-senang dan bermain bersama meskipun waktu kalian sudah sangat terbatas. Selain itu, karena kamu tumbuh pada lingkungan yang sama, biasanya kamu juga memiliki hobi yang enggak jauh berbeda dengan kakak laki-lakimu. Contohnya, kalau kakak laki-lakimu menyukai seni tarik suara, dia pasti akan mengajakmu juga untuk sering bernyanyi karaoke bersama atau sekadar cover lagu bersama.

 

Artikel terkait: Masalah seputar hubungan keluarga yang sering kamu alami

  1. Saudara Kandung Lebih Sukses? Lakukan Ini Agar Kamu Berhenti Merasa Iri!
  2. Cara Berdebat dengan Keluarga Tanpa Menyakiti Pihak Manapun
  3. Jangan Bete Ditanya ‘Kapan Nikah?’, Yuk, Lakukan 7 Hal Ini!

 

4. Kakak laki-laki adalah sosok yang dapat kamu andalkan

Sudah merupakan hal yang umum apabila setiap kakak laki-laki diberikan tanggung jawab lebih dari orang tua untuk menjaga adik-adiknya, apalagi kalau adiknya sedang pergi ke luar. Makanya, kakak laki-lakimu sering mendapatkan tugas tambahan, yaitu sebagai “supir” yang dapat kamu mintai tolong untuk mengantarkanmu kemanapun kamu akan pergi. Bahkan, dia pasti akan bersedia menjemputmu kalau kamu pulang malam, karena kakak laki-laki enggak akan merasa aman kalau adiknya pulang sendirian malam-malam, terlebih kalau kamu adalah adik perempuannya. Selain itu, kakak laki-laki adalah tempat kamu mengadu kalau kamu mendapatkan kesulitan, mulai dari pekerjaan rumah sampai hal-hal teknis lainnya seperti membetulkan handphone dan laptop yang rusak.

 

Tanpa kamu sadari, waktu berlalu sangat cepat dan tiba saatnya bagi kakakmu untuk menikah dan menjalani hidup baru dengan pasangan hidupnya. Di saat itu kamu akan merindukan saat-saat kamu bermain dan menghabiskan waktu dengan kakakmu. Maka, selagi kakak laki-lakimu masih menetap di rumahmu, jangan sia-siakan waktumu dengannya ya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


TimotiusTIMOTIUS TRISETIAWAN