Beranda > Gaya Hidup > Kamu Suka Selfie? Intip Sisi Positif dan Negatifnya

Kamu Suka Selfie? Intip Sisi Positif dan Negatifnya

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Kamu Suka Selfie? Intip Sisi Positif dan Negatifnyawatermark

TUNAIKU.comSelfie menjadi hobi yang cukup populer seiring dengan berkembangnya dunia teknologi. Bahkan kini perusahaan-perusahaan yang bekerja di bidang produksi smartphone semakin gencar dalam menunjukkan keunggulannya pada fitur selfie. Hal ini menunjukkan bahwa hobi ber-selfie masih menjadi pertimbangan bagi perusahaan dalam menggaet pembelinya.

 

Nah, buat kamu-kamu yang hobi ber-selfie, kamu perlu tau kalau hobi ini memiliki dampak, nggak hanya dari sisi positif, tapi juga ada sisi negatifnya loh. Simak yuk penjelasan di bawah ini biar kamu semakin paham.

 

1. Menyenangkan tapi bisa mengganggu orang lain

Ber-selfie saat kamu sedang berpenampilan maksimal memang menyenangkan dan bisa membuat diri puas. Apalagi kalau kamu meng-uploadnya di media sosial dan banyak yang like, pasti akan membuat kamu senyum-senyum sendiri. Namun, kamu perlu tahu, meskipun membuat kamu happy, orang lain bisa terganggu lho kalau kamu meng-upload foto-foto selfie kamu secara berlebihan. Bayangin aja, linimasa mereka penuh dengan foto-foto kamu, tentu saja bisa buat orang lain sebalkan?

 

Tapi, kalau kamu nggak berlebihan, kamu juga bisa loh membuat orang lain terhibur melalui foto selfie kamu. Misalnya saja kamu meng-upload foto selfie dengan pose konyol dan lucu, orang lain bisa terhibur dan tertawa. Orang yang sedang jelek mood-nya mungkin juga bisa terhibur.

 

Artikel Terkait: Asah Kreativitas lewat Cipta Aksesoris Rumah.

  1. 5 Ide Hias Dinding dengan Wall Gallery, Yuk Berkreasi Percantik Rumah!
  2. Tips Merawat Rumah dengan Interior Dominan Warna Putih
  3. Suka Sama Inggris? Yuk Dekor Kamarmu dengan Pernak-pernik Inggris

2. Bisa meningkatkan kepercayaan diri tapi juga bisa bersifat sebaliknya

Lho, kok bisa? Kamu yang hobi selfie pasti akan meng-upload foto kamu paling sedikit satu, bukan? Nah, foto kamu berhasil terupload, kamu tentunya mengharapkan mendapat feedback dari teman-teman di dunia maya. Bayangkan saja kalau kamu mendapa respon positif melalui banyaknya like di foto kamu, apalagi kalau ada komentar yang positif dan membangun. Kamu pasti akan semakin percaya diri, bukan? Nah, sekarang bayangkan kalau yang terjadi malah kebalikannya. Like di foto kamu sedikit, bahkan ada komentar yang bersifat bully, kamu kemungkinan akan merasa rendah diri dan merasa nggak dicintai.

3. Menghibur tapi bisa mengundang kejahatan

Bukan cuma sekali dua kali saja kejahatan melalui dunia media sosial terjadi. Kejahatan cyber nggak hanya berupa cyber bullying loh, bisa juga berupa pemalsuan akun menggunakan foto kamu atau diajak kenalan oleh orang asing melalui media sosial. Ber-selfie lalu meng-upload nya dan mendapat respon positif memang bisa menghibur diri, tapi kamu pastinya nggak mau kan kalau kamu jadi target orang-orang yang nggak bertanggung jawab?

 

Artikel Terkait: Punya hobi itu asyik lho!

  1. Hobi Bikin Hidangan Pencuci Mulut? Wajib Tahu 8 Macam Pastry Berikut Ini!
  2. Kiat Seru Mulai Pelihara Ikan Hias
  3. 6 Jenis Kaktus yang Lagi Tren dan Jadi Pilihan Percantik Rumah

 

Nah, itu dia sisi positif dan negatif yang bisa disebabkan oleh hobi selfie. Memiliki hobi ini bukan masalah, asal kamu nggak berlebihan aja. Soalnya selain menyebabkan ketergantungan, kamu juga bisa mendapat efek negatif dari hobi ini. Jadi, bijaklah dalam menikmati hobi kamu.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett