SWARA – Apakah kamu merasa bosan bekerja dari rumah terus menerus selama berbulan-bulan? Kalau iya, tentu kamu tidak sendirian. Banyak orang, khususnya para pecinta traveling, yang jenuh dengan suasana kerja di rumah. Namun, kejenuhan itu sekarang bisa kamu obati dengan menjalankan work from home dari Maldives (Maladewa).

 

Sebuah resor di Maldives yang bernama The Nautilus Maldives menawarkan paket ‘Workation Package’, sebuah paket yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati liburan di Maldives sambil bekerja.

 

Tentunya, paket ini tampak menggiurkan bagi orang-orang yang rindu berlibur tapi belum bisa mengambil cuti dari pekerjaan. Kalau kamu tertarik dengan paket ini, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu tahu soal work from home dari Maldives.

 

  • The Nautilus Maldives baru kembali beroperasi

 

Sebelumnya, mengikuti protokol yang diterapkan di seluruh dunia, The Nautilus Maldives berhenti beroperasi sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di kalangan wisatawan. Resor ini baru kembali dibuka sejak 1 September lalu.

 

‘Workation Package’ menjadi salah satu penawaran baru bagi para pengunjung setelah resor ini ditutup selama berbulan-bulan. 

 

  • Menyediakan fasilitas kerja

 

Dalam paket ‘Workation Package’, The Nautilus Maldives ingin mengajak wisatawan untuk liburan sambil bekerja. Karena itu, pihak resor menyediakan sejumlah fasilitas pendukung agar work from home tetap bisa dilakukan dengan efektif.

 

Dilansir dari CNN Travel, beberapa fasilitas kerja yang tersedia dalam paket ini meliputi meja kerja dengan pemandangan laut, asisten pribadi, dan makanan ringan untuk selingan saat bekerja. 

 

Bahkan, jika kamu ingin menikmati bekerja di atas pasir pantai, pihak resor juga bisa menyediakannya untukmu. 

 

  • Menyediakan fasilitas liburan

 

Tidak hanya fasilitas kerja, pengunjung yang mengambil paket ‘Workation Package’ juga bisa menikmati fasilitas liburan yang disediakan. Kamu bisa menikmati fasilitas yoga dan fitness setiap hari.

 

Selain itu, ada juga sesi meditasi khusus yang bisa diikuti oleh wisatawan. Kemudian, menjelang matahari terbenam, pihak resor akan menyediakan kapal mewah pribadi untuk membawa pengunjung menyaksikan pemandangan lumba-lumba di laut. 

 

  • Menikmati ketenangan di pulau pribadi

 

Saat ini, salah satu kekhawatiran yang sering muncul saat berlibur adalah penyebaran virus corona dari satu pengunjung ke pengunjung lainnya. Akan tetapi, ketika kamu menikmati liburan sambil work from home di Maldives, kamu tidak perlu mencemaskan hal ini.

 

Setiap pengunjung diberikan akomodasi di pulau pribadi. Dengan begitu, kemungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan wisatawan lainnya pun sangat kecil. Kamu bisa menikmati ketenangan yang aman sekaligus mendukung suasana bekerja. 

 

  • Ragam pilihan durasi menginap

 

‘Workation Package’ dari The Nautilus Maldives menyediakan tiga pilihan durasi menginap dengan harga dan fasilitas yang berbeda-beda. Dilansir dari Kompas, paket menginap untuk tujuh malam dihargai sekitar Rp345 juta.

 

Apabila kamu ingin menginap selama dua minggu, biaya penginapan yang harus dibayarkan sekitar Rp561 juta. Sementara, paket penginapan tiga minggu dihargai sekitar Rp771 juta. Ketika akan melakukan pemesanan, pengunjung diberi kesempatan untuk memilih satu dari 26 rumah pantai yang tersedia di resor tersebut.

 

  • Memprioritaskan kesehatan

 

Karena situasi pandemi yang masih belum usai, pihak resor juga memberlakukan protokol kesehatan bagi setiap pengunjungnya. Jika kamu ingin menginap di resor tersebut, kamu harus membawa hasil negatif tes PCR Covid-19.

 

Tes harus diambil paling lambat 72 jam sebelum berangkat dari negara asal. Ketika sampai di bandara Maldives, pihak resor akan membantu untuk mewakilkan pengunjung dalam proses mengurus imigrasi. 

 

Setelah melihat ragam fasilitas kerja sambil liburan dari The Nautilus Maldives, tertarikkah kamu untuk menikmati work from home di Maldives? Melalui ‘Workation Package’, kamu bisa menikmati liburan santai sambil tetap bekerja jarak jauh.