SWARA – Kawan Tunaiku, kamu setuju, ‘kan, kalau liburan adalah kebutuhan? Di sela-sela sibuknya pekerjaan, tentu kamu butuh momen refreshing sebelum menghadapi lima hari kerja yang melelahkan. Sayangnya, keinginanmu ini agak terbentur karena was-was dengan isi rekening.

Jangan nyerah dulu, Kawan Tunaiku. Simak dulu 5 tips supaya tetap bisa liburan walaupun tabungan menipis dari Tunaiku berikut ini!

 

1. Jelajahi spot dalam kota, pasti deh ada sesuatu yang baru

Cuci mata nggak harus jauh-jauh kok. Kalau jeli mencari, pasti bakal ketemu hal-hal baru di kotamu sendiri. Mulailah dengan mendaftar lokasi wisata populer yang umum dikunjungi pelancong, kemudian cari tahu juga lokasi-lokasi wisata yang baru. Setelah melihat daftar ini, mungkin kamu bakal sadar bahwa ternyata ada banyak tempat belum pernah kamu kunjungi. Sesekali memandang kota sendiri sebagai seorang pelancong, tentu bakal memberikan efek yang berbeda. Coba, deh!

 

2. Pertimbangkan jarak antar destinasi dan pergunakan transportasi umum

Budget liburan biasanya paling banyak dihabiskan di transportasi dan makan. Supaya nggak berat di ongkos, pilihlah destinasi dengan jarak yang nggak berjauhan. Lebih bagus lagi kalau lokasi yang ingin kamu tuju bisa dicapai dengan angkutan umum supaya nggak perlu sewa kendaraan lagi.

 

3. Menginap di rumah saudara atau teman supaya nggak perlu sewa kamar

Selain transportasi, akomodasi adalah sumber pengeluaran terbesar lainnya. Supaya bisa menekan biaya yang satu ini, ada baiknya kamu memanfaatkan kediaman teman atau saudara sebagai tempat bermalam. Dan ingat, kabari jauh-jauh hari agar nggak terbentur dengan kesibukan yang lain. Siapa tahu mereka bersedia jadi pemandu wisatamu juga.

 

4. Pengen jauh dikit? Ikut bareng open trip dengan komunitas jalan-jalan

Beberapa destinasi wisata biasanya menawarkan paket perjalanan hemat untuk ramai-ramai. Makanya, kalau kamu pengen banget nih ke satu destinasi yang cukup mahal, kamu bias akali dengan bergabung bersama komunitas pejalan, alias open trip. Dengan open trip, biaya yang dikeluarkan jadi lebih terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa bertemu teman-teman baru.

 

5. Pinjam uang ke Tunaiku supaya budget-mu lebih mencukupi

Kalau memang budget-mu masih kurang sedikit lagi, nggak ada salahnya kok mengajukan pinjaman tunai tanpa agunan di Tunaiku Amar Bank. Persyaratan yang simpel dan bunga flat 3% per bulan, dijamin nggak jadi beban. Cara mengajukan pinjaman online Tunaiku pun gampang kok, bisa diakses online tanpa harus ke Bank. Mulailah dengan mengisi formulir online-nya di sini.

Nah, itu dia 5 tips supaya tetap bisa liburan walaupun tabungan menipis yang bisa Kawan Tunaiku lakukan. Selamat mencoba dan semoga kembali fresh ya!

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.