SWARA – Baru-baru ini, Pulau Jawa dinobatkan sebagai salah satu pulau terbaik di dunia versi majalah dan situs wisata Travel and Leisure, lho! Saya yang selama ini berpikir kalau Jawa itu semrawut karena adanya ledakan penduduk, akhirnya pun membuka mata. Wah, kalau orang luar saja memberikan apresiasi setinggi ini, masak saya yang orang Indonesia malah berpikiran negatif, sih?

Penilaian ini didasarkan pada standar kepuasaan pembaca terkait penerbangan, spa, kapal pesiar hingga soal kota dan pulau yang ada di dunia. Dan hasilnya, ada tiga pulau di Indonesia yang masuk dalam pulau terbaik di dunia! Ini dia 10 pulau terbaik di dunia selengkapnya dikutip dari Cosmopolitan!

 

1. Pulau Jawa, Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by E V E L Y N (@evelyn.torggler) on


Banyak alasan mengapa Pulau Jawa meraih skor sebanyak 95,28 dan berhasil bertengger di posisi pertama. Selain karena ada Candi Borobudur yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, pulau ini juga masih memiliki budaya Jawa yang kental. Kamu pun memiliki banyak pilihan wisata, seperti wisata pantai, air terjun, taman nasional, dan lainnya. Jadi nggak salah ya kalau pulau ini menempati posisi pertama.

 

2. Pulau Bali, Indonesia


View this post on Instagram

A post shared by Explore Bali Travel Guide (@baligasm) on

 Saya punya hubungan love & hate dengan Pulau Bali. Salahkan pulau ini kalau banyak bule yang tahu Bali, tapi nggak tahu Indonesia. Tapi, kamu juga mesti banyak bersyukur, berkat Bali, Indonesia dikenal dunia. Seleb Hollywood sampai idol Korea sering berlibur sampai melakukan pemotretan di Bali. Hal ini menunjukkan bahwa Bali memang indah banget! Saking cantiknya, bahkan meraih skor sebesar 94,06 dalam survei ini.

 

Artikel Terkait: Wisata Asyik ke Bali!

  1. Ini Dia Rekomendasi Olahraga Air Buat yang Mau Liburan ke Bali
  2. 9 Ide Liburan Adventure di Bali yang Menantang Adrenalin
  3. Jelajahi 8 Pantai Anti-Mainstream di Bali yang Masih Tersembunyi

 

3. Pulau Lombok, Indonesia


View this post on Instagram

A post shared by Tir na nOg Gili Trawangan (@irishbargilit) on

Ini dia pulau ketiga yang bercokol di jajaran atas dalam survei Travel & Leisure  karena berhasil mengantongi nilai 93,88. Pulau ini mendunia karena punya spot diving yang aduhai. Koleksi biota laut yang masih lengkap dengan kondisi bawah laut yang masih alami, bikin wisatawan kecanduan untuk ke Lombok. Nggak bisa diving? Kamu bisa wisata di pantai dan menikmati keindahan alam Lombok yang nggak ada duanya.

 

4. Maldives


View this post on Instagram

A post shared by Impeccable Hotels (@impeccablehotels) on

Kalau mau honeymoon, pergi ke Maldives saja, yuk! Kamu akan dijamu dengan keindahan pantai berpasir putih dengan laut berwarna biru yang bening. Di sini juga ada hotel yang dibangun di atas laut, makanya serasa seperti mengapung di atas lautan. Meski pulau ini nggak terlalu besar, tetapi sukses bikin orang mabuk kepayang karena mau liburan ke sini. Karena pesonanya ini, Maldives meraih poin sebesar 90,48.

 

5. Waiheke, Selandia Baru


View this post on Instagram

A post shared by Shirin Morani (@shirinmorani) on

Selain Nepal, Selandia Baru adalah negara yang pengin saya kunjungi meski hanya sekali seumur hidup. Dan benar saja, Pulau Waiheke di Selandia Baru pun menyabet posisi kelima sebagai pulau terbaik di dunia dengan skor 90,21. Kalau berlibur ke sini, kamu bisa melihat keindahan alam nan asri dan keindahan lautan sembari menyantap makanan lokal. Cuma di sini kamu bisa menjumpai banyak kedai kopi dan resto yang menyajikan kuliner Pacific Rim khas Selandia Baru.

6. Palawan, Filipina


View this post on Instagram

A post shared by Manila Flights (@manilaflights) on

Pulau yang meraih skor sebanyak 90,04 ini, menawarkan keindahan kepulauan seperti Lombok. Bedanya, pulau ini relatif lebih sepi sehingga cocok banget untuk kamu yang pengin rileks. Kamu bisa snorkeling dan diving ke dalam laguna misterius tanpa perlu berebut dengan wisatawan lain. Wah, kalau mau self-healing, lebih baik ke Palawan saja, deh.

 

7. Mauritius


View this post on Instagram

A post shared by Sandra (@passionfortravelx) on

Masih sebelas duabelas dengan Maldives, Pulau Mauritius menawarkan lekuk  pegunungan dan garis pantai yang sangat indah. Kamu bisa bersantai di resor mewah sambil melihat keindahan pantai berwarna biru muda. Nggak hanya pantai, kamu juga bisa mengunjungi dua situs UNESCO di Mauritius. Yakni, Le Morne Cultural Landscape dan Aaapravasi Ghat.  

 

8. Cebu, Filipina


View this post on Instagram

A post shared by A n d r e a P a n i z z a (@_andrea_panizza_) on

Cebu menjadi destinasi wisata Filipina yang selalu dibanjiri wisatawan. Pasalnya, kamu bisa berenang dan foto bareng hiu paus, lho! Menarik banget, bukan? Asyiknya, spot berburu foto ini berada di kawasan Air Terjun Oslob yang hits banget itu, tuh. Makanya, nggak perlu kaget ya kalau pulau ini mengantongi 89,10 poin dalam survei Travel and Leisure.

 

Artikel Terkait: Suka Wisata Gunung? Kamu Mesti Ke Sini!

  1. Liburan Naik Gunung, Ini 5 Gunung dengan Pemandangan Alam Indah di Pulau Jawa
  2. Pecinta Alam, Wajib Kunjungi 5 Gunung di Pulau Sumatera Ini
  3. Hobi Hiking? Ini Rekomendasi Gunung Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Taklukkan

9. Pάros, Yunani


View this post on Instagram

A post shared by Celebrity Vacation (@celebrity_vacation) on

Yunani adalah negara yang terkenal dengan arsitekturnya. Nggak percaya? Coba saja berlibur ke Pάros. Karena kamu akan disambut dengan bangunan berwarna putih yang mengusung konsep arsitektur Kyklades.Uniknya, bangunan ini berada di pinggiran pantai, lho. Sembari bersantai di kafe atau bar, kamu bisa menikmati keindahan pantai dan arsitektur klasik ini. Pulau yang yang meraih skor 88,76 ini memang nggak mengecewakan.

 

10. Tasmania, Australia


View this post on Instagram

A post shared by Trip101 (@trip101com) on

Kamu suka road trip? Kalau iya, saya sarankan untuk berlibur ke Tasmania, Australia. Pulau ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka wisata pegunungan daripada pantai. Nantinya, kamu bisa road trip menjelajahi pulau dengan naik mobil. Menantang banget nggak, sih? Selama tiga jam, kamu bakal dijamu keindahan alam pegunungan dan pedesaan yang masih asri.

Ini dia 10 pulau terbaik di dunia versi Travel and Leisure. Kalau dilihat dari selisih skornya, perbedaannya nggak terlalu jauh, ya?Artinya, kesepuluh tempat di atas memang sangat rekomendasi untuk dikunjungi. Sudah memutuskan mau kemana?

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


DEWI AYU NURJANAHDEWI AYU NURJANAH