Beranda > Gaya Hidup > Jago Mengatur Acara? Kembangkan Bisnis Event Organizer Saja!

Jago Mengatur Acara? Kembangkan Bisnis Event Organizer Saja!

Jago Mengatur Acara? Kembangkan Bisnis Event Organizer Saja!watermark

TUNAIKU.COM – Di balik suksesnya sebuah gelaran pernikahan, gathering perusahaan, hingga konser akbar, ada orang-orang handal yang mengonsep, mengatur, serta mengantisipasi jalannya acara agar semua berlangsung sesuai rencana. Orang-orang di balik layar inilah yang disebut dengan event organizer (EO).

Permintaan akan penyelenggaraan acara yang tak pernah sepi membuat jasa EO kian dilirik sebagai peluang bisnis yang menggiurkan. Bahkan, ada EO yang khusus mengatur acara resepsi pernikahan, yang dikenal sebagai wedding organizer (WO).

Jika kamu memiliki kemampuan mengonsep dan mengorganisasi suatu acara, nggak ada salahnya untuk ikut terjun ke bisnis ini. Tapi, sebelumnya simak dulu beberapa tips untuk menjadi EO yang handal berikut ini.

 

1. Perkaya wawasan demi ide yang kreatif dan inovatif

Dalam bisnis EO, konsep acara yang kreatif dan inovatif merupakan komoditas utama yang kamu jual kepada pelanggan. Nggak hanya itu, kamu juga perlu memiliki wawasan di berbagai bidang. Sebab, suatu hari mungkin kamu akan mengelola event otomotif, sementara di hari lain kamu bisa diminta mengonsep acara konser musik.

Makanya, jangan ragu untuk memperkaya wawasanmu di segala bidang. Temukan pula referensi sebanyak-banyaknya dengan menghadiri berbagai event biar ide-idemu tetap segar dan menjual!

 

Artikel terkait: Ide bisnis

  1. 5 Ide Bisnis Bermodal Minim yang Cocok Bagi Pemula
  2. QUIZ: Apa Bisnis yang Paling Cocok Untukmu?
  3. 5 Resep Kudapan Ringan yang Bakal Laris Dijual Jadi Bisnis Sampingan!

 

2. Dalami seluk beluk EO lewat pengalaman

Bagaimana suatu bisnis EO berjalan? Cara konkret mendulang ilmu tentang seluk beluk bisnis EO adalah dengan terjun langsung ke berbagai acara. Hal ini bisa diimulai dari yang sederhana seperti menjadi panitia acara di kantormu maupun pernikahan kerabat atau teman dekatmu. Jika ada kesempatan untuk bergabung dengan EO yang sudah dikenal, jangan ragu untuk menggenggamnya. Kamu akan memperoleh banyak pengalaman berharga dari sana.

 

3. Miliki relasi dan jaringan seluas-luasnya

Jaringan yang luas merupakan salah satu dasar agar bisnis EO-mu berjalan dengan baik. Dari sinilah kamu akan menemukan sumber daya, mitra, serta klien yang potensial. Tentunya, membangun relasi yang baik nggak bisa dibangun dalam semalam. Akan jauh lebih mudah jika kamu sudah memulainya sejak awal.

Jaringan yang luas dari bisnis ini juga dapat kamu manfaatkan untuk #BarterRezeki lewat program referral Tunaiku, lho. Selain bisa membantu orang lain untuk menemukan solusi dari problem finansialnya, kamu pun bisa memperoleh insentif untuk setiap pengajuan yang disetujui melalui kode referral-mu. Untuk bergabung sekarang, kunjungi tunaiku.com/referral dan isi formulirnya.


Artikel terkait: Program Referral Tunaiku

  1. 5 Hal yang Patut Kamu Ketahui Tentang Program Referral Tunaiku
  2. Referral Gamification Buat Rezekimu Hanya Sedekat Jarak Laptop dengan Mouse!
  3. 3 Pertanyaan Paling Sering Ditanyakan Kawan Tunaiku Soal Referral Program

 

4. Bentuk tim yang solid

EO sebenarnya nggak memerlukan tim yang besar. Dengan tim kecil pun, bisnis ini bisa tetap jalan karena kamu dapat mengambil sumber daya dari luar. Tapi, agar semua berjalan lancar, tiap anggota tim harus kompeten serta memiliki chemistry yang baik satu sama lain. Soalnya, kerja sama dan koordinasi yang solid adalah salah satu modal utama dalam bisnis EO.

 

5. Utamakan kepuasan pelanggan

Karena event organizer merupakan bisnis yang menjual jasa, kepuasan pelanggan wajib dinomorsatukan. Hilangnya kepercayaan yang diberikan pelanggan bisa berujung pada tenggelamnya bisnis EO-mu di tengah persaingan. Jadi, evaluasi dan perbaikan kinerja harus terus dilakukan.

 

Nah, bagaimana, Kawan Tunaiku? Buat kamu yang memang jago mengatur acara, tunggu apa lagi? Yuk, segera kembangkan bakatmu lewat bisnis event organizer!

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett